Sama halnya dengan melukis, mengaplikasikan makeup juga membutuhkan kreativitas yang tinggi. Namun, perlu diingat setiap orang memiliki teknik yang berbeda-beda untuk menciptakan 'karya seninya', misalnya saja dalam hal mengaplikasikan eyeshadow. Pasti di antara kalian ada yang menggunakan kuas, spons, bahkan jari tangan. Nah, di sini Popbela akan membagikan 5 trik unik mengaplikasikan eyeshadow yang mudah. Keep scrolling!

1. Cukup gunakan jarimu

5 Trik Mudah Pakai Eyeshadow Tanpa Ribet!popsugar.com
 

Terkadang waktu yang 'mepet' nggak memungkinkan kita untuk menggunakan kuas makeup. Nah, menggunakan jari bisa jadi solusi yang tepat. Eits! tapi nggak sembarangan yah. Sebaiknya, pilih eyeshadow bertekstur krim untuk pengaplikasian yang mudah dan cepat.

2. Pakai foundation sebagai eyeshadow

5 Trik Mudah Pakai Eyeshadow Tanpa Ribet!self.com
 

Eyeshadow habis? Nggak perlu panik, cukup ambil foundation dengan warna yang sedikit lebih gelap dari kulitmu dan pulaskan di seluruh bagian kelopak mata.

3. Bikin tampilan smokey eye yang mudah

5 Trik Mudah Pakai Eyeshadow Tanpa Ribet!glamradar.com
 

Nggak perlu banyak menggunakan produk untuk aplikasikan smokey eye di waktu yang singkat. Aplikasikanlah terlebih dahulu concealer di kelopak mata. Lalu pulaskan eyeshadow berwarna gelap di bagian ujung mata dengan bentuk 'V'. Baurkan secara perlahan untuk hasil yang terlihat lebih natural.

4. Ciptakan tampilan yang glowing dengan eyeshadow metalik

5 Trik Mudah Pakai Eyeshadow Tanpa Ribet!themakeupculture.com
 

Aplikasikan eyeshadow bertekstur shimmer di bagian tengah dan sudut dalam mata. Cara ini akan langsung menonjolkan riasan matamu. Sebaiknya, gunakan produk eyeshadow bertekstur powder yah

5. Pakai selotip untuk bikin tampilan winged

5 Trik Mudah Pakai Eyeshadow Tanpa Ribet!theodysseyonline.com
 
Tempelkan selotip di sudut mata luar dan gunakan kuas berujung runcing untuk memulaskan eyeshadow. Lepaskan selotip dan voila! kamu sudah mendapatkan riasan winged yang sempurna. 

Itulah beberapa trik mengenakan eyeshadow yang mudah banget. Semoga bisa membantumu yah!

BACA JUGA: Biar Nggak Salah Pilih, Kenali Dulu Varian Primer Sesuai Jenis Kulit