Ketika seseorang bertanya apa yang kamu lakukan hari ini, mereka tentu nggak berharap kamu akan mulai bicara mengenai seberapa buruknya perasaanmu ketika putus cinta. Apa pun kebenarannya, semua orang ingin dengar bahwa kamu baik-baik saja. 

Tapi, ternyata, nggak semua orang takut untuk menghadapi kenyataan yang lebih emosional, kok. Zodiak Cancer, Libra, dan Pisces, misalnya. Mereka nyaman untuk berbicara perasaan yang sejujurnya dari dalam hati terlepas dari harapan setiap orang terhadapnya. 

Menunjukkan emosi sekaligus perasaan yang kamu alami sebenarnya memang nggak pernah mudah. Perasaan takut dan nggak nyaman adalah hal yang kerap kali menghantui. 

Namun, dengan ketiga zodiak seperti Cancer, Libra, dan Pisces, kamu dapat membagikan perasaan dan cerita paling gelap yang kamu miliki tanpa merasa dihakimi. Mereka akan dengan senang hati menjadi pendengarmu pula.

Cancer: si pendengar yang baik

3 Zodiak yang Paling Nyaman Membicarakan dan Mendengar Perasaanraisingchildren.net.au

Pemalu di awal pertemuan nggak menjadikan Zodiak Cancer lebih sulit berbicara terkait perasaan mereka. Bahkan, zodiak yang satu ini kerap kali sulit menyesuaikan diri untuk nggak bersikap emosional dalam lingkungan profesional. 

Memiliki hati yang sensitif dan begitu reseptif membuat orang-orang disekitar seorang Cancer harus lebih berhati-hati dalam bertutur kata dan bermain-main dengan perasaan mereka. Namun, hal ini juga turut membuat mereka menjadi pendengar yang baik, lho. 

Ketika kamu bersedia untuk membicarakan perasaan kamu secara jujur dan apa adanya, Zodiak Cancer akan lebih bersedia untuk terbuka kepadamu dan siap untuk membagi pundak serta mendengar ceritamu dengan seksama. 

Dikenal sebagai sosok yang penuh kasih sayang, mudah berempati, dan pengertian, seorang Cancer merasa lebih hidup ketika mereka dapat memanfaatkan kekuatan emosional mereka. Mereka nggak segan untuk sekadar mengungkapkan perasaan cinta atau mengakui bahwa dirinya sedang berada dalam masa-masa sulit yang penuh air mata dan lika-liku. 

Libra: terbuka dan selalu bersedia untuk dekat dengan orang lain.

3 Zodiak yang Paling Nyaman Membicarakan dan Mendengar Perasaanunsplash.com/Priscilla Du Preez

Jangan salah, zodiak yang satu ini begitu terpikat dengan konsep persahabatan dan juga cinta. Mereka menginginkan hubungan yang mendalam, nyata, dan personal dengan orang-orang yang sengaja dipilih untuk lebih dekat. 

Persahabatan sejati nggak akan bisa lahir dari orang yang nggak ingin membicarakan dan memahami perasaan satu sama lain. Nggak ada yang dapat melakukan hal tersebut lebih baik daripada seorang Libra. 

Meskipun sosok zodiak yang satu ini kerap bersedia untuk terlibat dengan orang lain melalui obrolan ringan, seorang Libra ternyata juga siap dan bersedia untuk membicarakan masalah-masalah hati yang jauh lebih kompleks. 

Kamu pun terasa nyaman ketika harus dekat dan bersahabat dengan zodiak yang satu ini.

Pisces: Tak ada hal yang tak bisa dibicarakan

3 Zodiak yang Paling Nyaman Membicarakan dan Mendengar PerasaanPixabay.com/5688709

Sepenuhnya tertanam di alam bawah sadar hampir setiap saat, bahkan kerap lupa untuk tetap hadir secara sosial adalah kebiasaan dari seorang Pisces. Di antara lamunan yang penuh warna dan berbagai kesulitan emosional, Zodiak Pisces nggak dapat berhenti menjelajahi batas imajinasi mereka sendiri dan membicarakannya kepada orang yang mereka anggap dekat.

Meski terkesan banyak bicara dan mudah percaya pada setiap orang yang ditemui, zodiak yang satu ini merupakan zodiak yang paling rumit, lho. Mereka kerap berpura-pura bahwa segala hal dapat ditangani dengan baik dan ahli menutupi perasaan mereka yang sebenarnya jauh dari kata baik-baik saja. Tapi, percayalah, itu semua nggak akan bertahan lama karena seorang Pisces nggak tahan untuk menyimpan segala sesuatu seorang diri bahkan soal perasaannya sendiri.

Baca Juga: 6 Inspirasi Hadiah Terbaik untuk Laki-laki Berzodiak Pisces