Cinta bisa datang kapan saja dan kepada siapa saja secara tak terduga. Ketika cinta datang, ada orang yang bisa dengan ekspresif memperlihatkan bahwa dirinya sedang jatuh cinta. Akan tetapi, ada juga orang yang cenderung menutupi perasaannya rapat-rapat ketika sedang jatuh cinta dan memilih untuk ‘membohongi’ orang-orang di sekitarnya.

Dari 12 zodiak yang ada, 6 zodiak yang akan dibahas di sini merupakan pribadi yang cenderung suka menutupi perasaannya ketika mereka jatuh cinta. Mereka bahkan nggak membiarkan target dan orang-orang di sekitarnya mengetahui bahwa dirinya sedang jatuh cinta.

Zodiak apa saja, nih, yang kira-kira pandai menutupi perasaan cintanya? Yuk, cari tahu jawabannya di sini karena mungkin salah satunya adalah zodiakmu.

1. Virgo

6 Zodiak yang Suka Menutupi Perasaannya Saat Jatuh Cintaunsplash.com/freestocks

Di urutan pertama zodiak yang suka menutupi perasaan cintanya ada si perfeksionis Virgo. Zodiak yang dikenal selalu hati-hati dalam setiap tindakannya ini tidak mau gegabah dalam mengumbar perasaannya.

Virgo akan memastikan pada dirinya sendiri mengenai perasaan yang dirasakannya. Jika memang perasaan tersebut adalah cinta, maka Virgo baru akan melakukan tindakan untuk memperjuangkan cintanya.

2. Aquarius

6 Zodiak yang Suka Menutupi Perasaannya Saat Jatuh Cintaunsplash.com/Brooke Cagle

Tak suka basa-basi, Aquarius sebenarnya cukup berani untuk menunjukkan rasa cintanya. Namun ia lebih suka mengekspresikan cinta lewat tindakan, bukan dengan kata-kata. Minimnya kata-kata terkadang membuat target Aquarius jadi salah sangka dan tidak bisa meraba perasaan Aquarius. Alih-alih akan memahami rasa cinta Aquarius, target justru menjadi bingung.

Perasaan bingung dari targetnya terkadang ditangkap oleh Aquarius sebagai cinta yang tak terbalas. Kalau sudah begini, si Aquarius akan berusaha membentengi dirinya dari patah hati dengan cara menyangkal perasaan cintanya.

3. Libra

6 Zodiak yang Suka Menutupi Perasaannya Saat Jatuh Cintaunsplash.com/Yoann Boyer

Libra sebenarnya pribadi yang cukup ekspresif ketika jatuh cinta. Sayangnya, hal tersebut hanya berlaku kalau si timbangan ini sudah benar-benar yakin kepada perasaannya sendiri. Kalau masih dalam tahap flirting atau PDKT, Libra akan menutup rapat-rapat perasaan cintanya.

Soal jatuh cinta, Libra nggak suka buru-buru dalam membuka hatinya. Meskipun ia sudah memiliki perasaan dengan satu orang, ia tetap akan menyangkal perasaannya dan berdalih bahwa dirinya hanya memiliki perasaan tertarik saja.

4. Taurus

6 Zodiak yang Suka Menutupi Perasaannya Saat Jatuh Cintaunsplash.com/ian dooley

Urusan memberi mixed signals, Taurus adalah jagonya. Zodiak yang satu ini sangat pintar menyembunyikan perasaannya. Taurus bisa dengan mudah membuat targetnya jatuh cinta kepadanya, tetapi ketika ditanya soal perasaan, jawaban dari Taurus tidak mungkin seratus persen jujur. Kalaupun ada perasaan cinta di hatinya, ia lebih suka memberi jawaban gamblang yang bakal membuat targetnya bingung.

Tenang saja, Taurus nggak bermaksud untuk mempermainkan perasaan orang kok. Mereka hanya butuh waktu lebih lama untuk meyakinkan perasaannya. Apabila mereka sudah yakin dengan perasaannya, Taurus bakal langsung mengungkapkannya tanpa ragu.

5. Scorpio

6 Zodiak yang Suka Menutupi Perasaannya Saat Jatuh Cintaunsplash.com/Stas Svechnikov

Punya trust issue dan selalu berusaha melindungi dirinya dari sakit hati, Scorpio juga terkenal pandai merahasiakan perasaan cintanya. Orang yang menjadi target Scorpio bakal merasa frustasi menebak-nebak perasaan Scorpio kepadanya.

Tindakan yang dilakukan oleh Scorpio ini sebenarnya untuk melindungi dirinya sendiri dari perasaan sakit hati jika cintanya tak terbalas. Si kalajengking ini memerlukan waktu untuk meyakinkan diri dan mengetahui apakah targetnya juga akan membalas cintanya. Kalau kedua hal ini sudah pasti, maka Scorpio akan langsung to the point mengekspresikan cinta pada targetnya.

6. Capricorn

6 Zodiak yang Suka Menutupi Perasaannya Saat Jatuh Cintaunsplash.com/Daniel Monteiro

Sebagai sosok yang sedikit kaku, Capricorn sebenarnya kurang pandai jika harus mengekspresikan rasa cinta. Mereka sulit menunjukkan rasa cinta meskipun sebenarnya mereka ingin. Ketidakmampuan Capricorn dalam mengutarakan cinta ini membuat dirinya masuk dalam jajaran zodiak yang suka menutupi perasaan cintanya.

Capricorn mungkin akan melakukan pergerakan lebih dulu jika ia sudah mendapatkan ‘tanda’ dari targetnya. Sama seperti Scorpio, Capricorn hanya akan bertindak ketika ia sudah yakin bahwa targetnya juga tertarik kepadanya.

Baca Juga: Penuh Cinta, Ini 6 Zodiak Pria yang Perlakukan Pasangan Seperti Ratu

Baca Juga: 7 Kebodohan yang Sering Dilakukan Saat Jatuh Cinta

Baca Juga: Idaman Banyak Orang, 5 Zodiak Ini Sering Dijuluki Calon Pasangan Ideal