Aries dan Capricorn berasal dari elemen yang berbeda. Aries bernaung dalam elemen api yang identik dengan sifatnya yang menggebu-gebu, sedangkan Capricorn berasal dari elemen bumi dengan sifat yang cukup berani dan independen.

Menurut Astrologi, zodiak dari elemen api memang dinilai kurang cocok bersanding dengan zodiak elemen bumi. Jika seperti itu, hal ini tentu juga berpengaruh pada kecocokan pasangan dari zodiak Aries dan Capricorn.

Untuk menilai tingkat kecocokan antara Aries dan Capricorn sebagai pasangan, simak beberapa poin berikut ini, yuk!

1. Sama-sama punya sisi liar

Mendebarkan dan Melelahkan, Ini 6 Kecocokan Aries dan Capricornunsplash.com/Elievan Junior

Aries dan Capricorn adalah dua pribadi yang sama-sama memiliki sisi liar. Bedanya, Aries akan lebih terang-terangan menunjukkan sisi liarnya, sementara Capricorn akan cenderung menutupinya di depan publik.

Pemilik zodiak Aries dikenal dengan sifat liarnya dalam berbagai hal, mulai dari urusan ranjang sampai dengan berpetualang mencoba hal-hal baru. Untuk urusan ini, Capricorn yang juga punya wild side akan bisa mengimbangi Aries.

Atas dasar kesamaan sisi liar yang dimiliki keduanya, maka hubungan antara Aries dan Capricorn bisa jadi sangat mendebarkan. Hubungan cinta di antara mereka bisa menjadi sangat menggairahkan dan membuat orang lain yang melihatnya jadi iri.

2. Independen dan tidak bergantung satu sama lain

Mendebarkan dan Melelahkan, Ini 6 Kecocokan Aries dan Capricornentrepreneur.com

Sifat mandiri yang dimiliki Aries dan Capricorn bisa menjadi hal positif sekaligus negatif untuk hubungan keduanya. Mengingat keduanya memang terbiasa bersikap independen dan mengerjakan sesuatunya sendiri, mereka jadi tidak akan bergantung satu sama lain.

Nah, sifat independen yang dimiliki Aries dan Capricorn ini memang bisa membuat keduanya jadi nggak saling merepotkan. Akan tetapi, kemandirian mereka ini juga bisa membuat hubungan jadi terasa hambar, karena keduanya merasa tidak terlalu membutuhkan bantuan dari pasangan.

3. Si manja dan si sabar

Mendebarkan dan Melelahkan, Ini 6 Kecocokan Aries dan Capricornunsplash.com/Anh Henry Nguyen

Meskipun terlihat independen, terkadang sifat manja dari Aries dan Capricorn bisa muncul secara tiba-tiba. Aries yang selalu bersemangat terkadang juga bisa menjadi the big baby yang cranky banget. Kalau sifat ‘bayi’ ini keluar, Aries bisa menjadi sangat mengesalkan bagi Capricorn.

Capricorn punya kesabaran yang cukup besar untuk menghadapi sikap manja Aries. Justru karena kesabaran Capricorn inilah terkadang Aries akan jadi semakin manja dan banyak keinginan.

Apakah Capricorn akan selalu menuruti keinginan Aries? Tentu saja tidak. Sesabar-sabarnya Capri, mereka nggak akan selalu mengalah untuk menyenangkan Aries. Capri tau kapan ia harus memanjakan Aries dan kapan untuk tegas mengatakan tidak.

4. Visi hidup yang berbeda

Mendebarkan dan Melelahkan, Ini 6 Kecocokan Aries dan Capricornunsplash.com/Manuel Meurisse

Dengan sifat ambisius yang dimiliki Aries, mereka tentu akan berusaha mencapai semua keinginannya. Seperti yang sudah bisa ditebak, keinginan Aries tentu nggak jauh-jauh dari kesenangan duniawi. Mereka ingin sesegera mungkin mencapai segala sesuatu yang jadi sumber kebahagiannya.

Lain halnya dengan Capricorn, mereka punya sifat yang sabar dan lebih tenang. Capri juga memiliki keinginan di dalam hidupnya. Namun keinginan Capri nggak selalu berhubungan dengan duniawi. Terkadang mereka hanya ingin punya kehidupan yang damai dan stabil. Mereka juga lebih sabar menghadapi ujian hidup. Seolah Capricorn sangat paham bahwa hidup tak selalu berada di atas.

Perbedaan visi hidup antara Aries dan Capricorn ini sering menjadi penyebab mereka berpisah. Aries merasa bahwa Capricorn terlalu pasrah dengan keadaan. Sementara Capricorn merasa sifat ambisius yang dimiliki Aries ini terkadang bisa membuatnya merasa lelah.

5. Konflik ego yang intens

Mendebarkan dan Melelahkan, Ini 6 Kecocokan Aries dan Capricornjooinn.com

Sebagai zodiak yang impulsif dan mudah tersulut emosi, Aries tentu nggak akan mau mengalah begitu saja ketika sedang bertengkar dengan pasangan. Capricorn sendiri memang cukup sabar dalam menghadapi Aries, tapi mereka juga memiliki batasan tertentu.

Sifat keras kepala dan meledak-ledak yang dipunya Aries akan menyulut emosi Capricorn. Kalau si Capri sudah mulai emosi, maka ia dan Aries nggak akan bisa berdikusi dengan baik. Alih-alih menyelesaikan masalah, mereka justru akan beradu mulut dan saling membenarkan pendapatnya.

6. Aries harus dewasa dan Capricorn harus lebih santai

Mendebarkan dan Melelahkan, Ini 6 Kecocokan Aries dan Capricornunsplash.com/Kate Kozyrka

Jika pasangan Aries dan Capricorn ingin hubungannya berhasil, mereka berdua harus sama-sama belajar untuk menjadi lebih baik. Aries, the big baby, harus belajar bersikap dewasa. Nggak setiap masalah bisa diselesaikan dengan emosi, Aries. Kalian harus lebih dewasa, terutama dalam memahami perasaan pasangan.

Capricorn yang dikenal kaku juga harus bisa lebih santai, terutama dalam menghadapi Aries yang moody dan impulsif. Cobalah untuk lebih menikmati hidup, Capri.

Baca Juga: Punya Love-Hate Relationship, Ini 6 Kecocokan Aries dan Scorpio

Baca Juga: Serasi! Ini Pasangan Paling Cocok untuk Zodiak Aries dan Alasannya

Baca Juga: Ini 8 Tipe Perempuan Ideal yang Disukai Pria Zodiak Capricorn