Pacarmu berzodiak Capricorn? Tentu kamu tahu sifatnya yang sedikit kaku dan pekerja keras. Menjalin hubungan dengan seorang Capricorn memang agak sedikit tricky karena karakternya yang sedikit kaku. 

Lantas, apa yang harus kamu lakukan untuk menjaga hubunganmu tetap awet? Yuk, ketahui inilah 5 resep pacaran awet dengan Capricorn!

1. Sepakati bersama tujuan jangka panjang kalian

Nggak Suka Drama, Inilah 5 Resep Pacaran Awet dengan CapricornUnsplash.com/Andre Revilo

Capricorn tidak pernah main-main dalam hal asmara. Ia mencintai kestabilan, sehingga ia perlu tahu bahwa pacarnya melihat hubungan jangka panjang bersamanya. Apabila kamu tidak memiliki tujuan yang sejalan dengannya, hubungan kalian bisa kandas.

Oleh karena itu, sangat penting untuk membuat kesepakatan akan tujuan jangka panjang hubungan kalian. Pastikan kamu benar-benar serius melihat pacarmu sebagai sang pendamping di masa depanmu. Jika kamu hanya ingin main-main, mungkin Capricorn bukanlah pasangan yang tepat untukmu.

2. Beri hadiah yang praktis dan bermanfaat

Nggak Suka Drama, Inilah 5 Resep Pacaran Awet dengan CapricornUnsplash.com/Freestocks.org

Memberikan hadiah yang bermanfaat bisa membuat Capricorn meleleh, lho. Misalnya, kalau kamu melihat dompetnya sudah jelek, kamu bisa membelikannya dompet. Atau, kalau ia baru naik jabatan, kamu bisa memberinya kemeja baru.

Capricorn cenderung kaku dan kurang sensitif dengan emosinya. Makanya, memberinya hadiah bunga, cokelat atau barang romantis lainnya nggak akan membuatnya tersentuh. Justru, dia bisa berpikir kamu membuang uangmu akan sesuatu yang tak berguna, lho.

3. Selalu dukung dia untuk mencapai kesuksesan

Nggak Suka Drama, Inilah 5 Resep Pacaran Awet dengan CapricornUnsplash.com/Vitor Pinto

Dalam astrologi, Capricorn menempati rumah ke-10 yang berarti karier dan reputasi. Nggak heran kalau zodiak berelemen tanah ini merupakan sosok pekerja keras dan fokus pada kariernya. 

Tugasmu sebagai pacarnya adalah mendukung kesuksesannya ini. Jangan marah apabila ia banyak fokus dalam karier untuk bisa sukses. Toh kalau dia sukses, kamu juga kebagian untungnya, bukan? Jadilah pasangan yang selalu memberikan dukungan positif kepadanya ya, Bela.

4. Tak perlu mengumbar kemesraan di publik

Nggak Suka Drama, Inilah 5 Resep Pacaran Awet dengan CapricornUnsplash.com/Lucas Lenzi

Apakah kamu sosok yang senang mengumbar kemesraan di publik? Kalau iya, kamu sepertinya kurang cocok dengan Capricorn. Pasalnya, zodiak berlambang kambing ini sangat menjaga privasi, terutama soal kehidupan asmaranya dari publik.

Ketika sedang berada di tempat umum, kamu cukup menggenggam tangannya atau merangkulnya. Kalau kamu menuntut kemesraan yang lebih, pacarmu bisa merasa gelisah dan malu, lho! Lakukan ketika hanya berdua saja, ya.

5. Jangan banyak drama

Nggak Suka Drama, Inilah 5 Resep Pacaran Awet dengan CapricornUnsplash.com/Sept Commercial

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Capricorn kurang sensitif dengan emosi dan perasaannya. Makanya, dia juga sangat menghindari drama-drama asmara. Ia akan bingung kalau kamu tiba-tiba ngambek tanpa alasan yang jelas.

Ketika ada hal yang terasa salah, lebih baik langsung ungkapkan apa yang kamu pikirkan pada Capricorn. Tenang saja, ketika Capricorn menyayangi seseorang, ia akan melakukan segalanya untuk memastikan dia tidak mengulang kesalahan yang sama kembali.

Itu tadi 5 resep pacaran awet dengan Capricorn. Semoga bisa membantumu tetap langgeng dengan pasanganmu, ya!

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "5 Resep Pacaran Awet dengan Capricorn, Harus Selalu Praktis!"

Baca Juga: 5 Keseruan Ini Hanya Dirasakan Pasangan Sesama Capricorn, Apa Saja?

Baca Juga: Jadi Tak Peduli, Ini 5 Sikap yang Ditunjukkan Capricorn Saat Marah

Baca Juga: Berzodiak Capricorn, 5 Anak Public Figure Ini Curi Perhatian