Pacarmu punya zodiak Gemini? Kamu tentu tahu bahwa ia sangat senang bersosialisasi dan selalu penuh semangat. Meski dikenal mudah bergaul dengan orang lain, tapi berpacaran dengan Gemini memiliki triknya tersendiri, lho. Lantas, apa yang perlu kamu lakukan untuk menjaga hubunganmu tetap awet dengan sang Gemini? Berikut caranya!

1. Dengarkan dia

Punya Dua Sisi, Ini 5 Jurus Pacaran Awet dengan GeminiUnsplash.com/Toa Heftiba

Dalam astrologi, Gemini menempati rumah ketiga yang melambangkan komunikasi. Nggak heran kalau pemilik zodiak kembar ini punya karakter khas cerewet maksimal! Mereka senang banget bercerita tentang apa pun, kapan pun, dan di mana pun.

Kamu sebagai pacarnya, harus siap sedia jadi pendengar yang baik. Dia bakal kesal kalau kamu terlihat nggak mendengarkan. Apabila kamu sedang tak siap, lebih baik ungkapkan sejujurnya daripada berpura-pura mendengarkannya.

Kamu juga nggak perlu merasa tertekan untuk mencari topik obrolan dengan pacarmu ini. Tenang saja, Gemini nggak pernah kehabisan bahan obrolan, kok. Cukup jadi pendengar yang baik, kamu bisa membuat hubungan kalian awet, nih.

2. Jadilah sosok dengan wawasan luas

Punya Dua Sisi, Ini 5 Jurus Pacaran Awet dengan GeminiUnsplash.com/Amber Kipp

Selain senang berbicara, Gemini juga terkenal memiliki wawasan luas. Mereka punya rasa ingin tahu tinggi sehingga senang mencari informasi-informasi baru yang terlihat menarik untuknya.

Sebagai pasangannya, kamu pun harus menyeimbangkan wawasanmu. Pacarmu bakal senang bertukar pengetahuan dan sudut pandang bersamamu. Kamu bisa semakin pintar, plus bisa makin nyambung sama pasanganmu. Tentunya asyik banget kan kalau punya pasangan yang sama-sama berwawasan luas dan saling menambah ilmu?

4. Selalu peka dan cepat beradaptasi

Punya Dua Sisi, Ini 5 Jurus Pacaran Awet dengan GeminiUnsplash.com/Priscilla du Preez

Gemini dalam astrologi dilambangkan sebagai anak kembar yang bermakna dua sisi. Dari lambang ini, mereka cenderung memiliki karakter yang berubah-ubah. Kamu mungkin bingung, sesungguhnya mana sosok Gemini yang asli.

Sebagai pasangan, kamu harus peka terhadap perubahan-perubahan karakter Gemini dan cepat beradaptasi. Ingat, jangan pernah memarahi perubahan karakternya ini. Kadang, Gemini pun nggak tahu mana karakter aslinya. Jadi yang perlu kamu lakukan adalah terima setiap karakter yang ada dalam dirinya, ya.

3. Manjakan dia

Punya Dua Sisi, Ini 5 Jurus Pacaran Awet dengan GeminiUnsplash.com/Alvin Mahmudov

Gemini juga terkenal memiliki aura bak anak kecil. Ia terlihat energetik, ekspresif, dan amat ceria. Zodiak berelemen udara ini pun juga senang bersikap manja, apalagi dengan orang yang dia sayangi.

Biarkanlah pasanganmu ini bersikap manja kepadamu. Tenang saja, sikap manja ini bukan berarti dia nggak dewasa. Sikap ini hanya wujud kasih sayang Gemini kepadamu, kok. Jangan terlalu cuek padanya kalau tak mau membuatnya merasa diabaikan. 

5. Tetap beri dia ruang untuk bebas

Punya Dua Sisi, Ini 5 Jurus Pacaran Awet dengan GeminiUnsplash.com/Nghia Nguyen

Terakhir, kamu nggak boleh mengatur atau bahkan mengekang seorang Gemini. Meski memiliki pasangan, Gemini tetaplah seseorang dengan jiwa yang bebas. Terlalu banyak diatur, bakal membuatnya merasa tercekik.

Kamu tetap boleh, kok, memberikan masukan atau teguran dalam mengontrol kebebasan Gemini. Tapi, berbicaralah secara baik-baik. Jangan sampai kamu terlihat memerintah atau mengekangnya. Jika tidak, dia malah bisa kabur karena merasa tak nyaman dalam hubungan.

Itu tadi 5 tips pacaran awet dengan Gemini. Semoga membantumu untuk lebih memahami pasanganmu, ya! Meski begitu, kamulah yang tetap lebih tahu bagaimana karakter pasanganmu.

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "5 Jurus Pacaran Awet dengan Gemini, Jangan Sampai Mengekangnya!"

Baca Juga: Tenyata, Ini 7 Tanda Kalau Laki-laki Gemini Menyukaimu!

Baca Juga: Hebat di Ranjang, Ini 6 Cara Memuaskan Laki-Laki Gemini Saat Bercinta

Baca Juga: Berzodiak Gemini, Begini Pesona 7 Seleb Tanah Air