Berada dalam suatu hubungan membuka cerminan bagi jiwa diri sendiri. Kamu akan dapat belajar mengenai partnership dalam hubungan romansa yang dijalani. Ada momen di mana kamu dapat menentukan bahkan bisa merasakan siapa dirimu dan apa yang mendorong serta memotivasi dirimu untuk berkembang.

Selama proses mempelajari kembali diri sendiri ini, kamu juga akan menemukan apa yang dapat kamu toleransi dan apa yang tidak dapat kamu tangani saat menjalin hubungan. Itulah mengapa mengetahui dan menetapkan relationship boundaries atau batasan hubungan sangat penting. Karena hal ini merupakan cara terbaik untuk terus tumbuh serta menjadi pasangan dan orang yang lebih baik.

Melalui zodiak yang kamu miliki, dirimu akan mengetahui hal-hal yang penting dalam relationship boundaries yang kamu miliki. Kamu juga memahami hal ini tidak hanya dapat memperkuat hubungan kamu, tetapi juga berfungsi sebagai penentu untuk kebahagiaan dalam kehidupan asmara. Lalu, apa saja relationship boundaries yang paling penting berdasarkan zodiak? Simak deretan penjelasannya berikut ini.

1. Aries

12 Batasan dalam Hubungan yang Paling Penting Bagi Tiap Zodiakpexels.com/bethany-ferr

Aries takut kehilangan kemandirian saat menjalin sebuah hubungan yang mengarah pada perubahan perilaku. Ia harus melindungi batasan atau boundaries-nya dengan belajar mengendalikan hasrat atau keinginannya. Aries dapat jatuh cinta dengan mudah atau berpikir bahwa dirinya telah bertemu dengan seseorang yang tepat sejak dini.

Saat kenyataan muncul, Aries akan merasa terkejut karena dikecewakan oleh pasangannya. Oleh karenanya, belajarlah meluangkan waktu untuk mengenal orang yang disukai agar tidak menyesalinya dan dalam jangka panjang. Dengan begini, kamu akan dapat memperkuat batasan yang dimiliki.

2. Taurus

12 Batasan dalam Hubungan yang Paling Penting Bagi Tiap Zodiakpexels.com/luis-zambrano

Relationship boundaries yang penting bagi Taurus adalah merasa aman di lingkup pribadinya dan merasa terlindungi. Taurus membutuhkan pasangan yang menghormati rumah atau area privatnya dan dapat mengakui bahwa menjalin hubungan dengannya berarti berbagi dan melakukan tugas bersama.

Ketika pasangan bersikap egois dan tidak menghargainya, maka itu bisa membuatnya frustasi. Loyalitas dan kepercayaan sangat penting dalam menjalin hubungan cinta dengan seorang Taurus. Jika ia tidak dapat memiliki keseimbangan itu, maka Taurus akan pergi meninggalkan pasangannya.

3. Gemini

12 Batasan dalam Hubungan yang Paling Penting Bagi Tiap Zodiakpexels.com/andrea-piacquadio

Mengkomunikasikan kebutuhan dan keinginan adalah cara yang bagus untuk melindungi batasan atau relationship boundaries Gemini. Zodiak berlambang si kembar ini merupakan pribadi komunikator yang hebat. Ia harus meluangkan waktu untuk membicarakan berbagai hal dengan pasangannya ketika ia merasa tidak aman.

Semua orang akan menghadapi masalah dalam hubungan romansa. Namun, saat itu terjadi dan kamu mengabaikan Gemini, hal itu tidak akan membantunya. Berkomunikasilah secara terus terang mengenai harapan dan ketakutan yang dimiliki, ini akan dapat membantu mempertahankan hubungan dengan Gemini.

4. Cancer

12 Batasan dalam Hubungan yang Paling Penting Bagi Tiap Zodiakpexels.com/orione-conceição

Cancer harus belajar untuk mengatakan 'tidak' sesekali, alih-alih mencoba menyenangkan pasangannya. Agar merasa terpenuhi dalam suatu hubungan, Cancer ingin pasangannya memberikan rasa aman dan perlindungan.

Namun, Cancer perlu mengklaim kebebasannya dan jangan terlalu bergantung pada pasangan. Temukanlah waktu yang tepat untuk menghidupkan kembali hubungan dengan diri sendiri yang dapat bermanfaat bagi Cancer

5. Leo

12 Batasan dalam Hubungan yang Paling Penting Bagi Tiap Zodiakpexels.com/andrea-piacquadio-

Seorang Leo dapat melindungi batasan atau relationship boundaries-nya dengan tidak mengidealkan seseorang sejak dini dan menetapkan harapan yang tinggi. Ia juga harus jujur ​​pada diri sendiri dan tidak meredupkan sisi cerah dalam dirinya. Leo yang berevolusi akan fokus pada pertumbuhan emosional untuk sebuah kesuksesan.

Agar hubungan cintanya berkembang, pasangan yang mencintai Leo apa adanya dan mendorongnya menjadi lebih baik adalah resep yang luar biasa untuk pertumbuhan dan kebahagiaan hubungan asmaranya.

6. Virgo

12 Batasan dalam Hubungan yang Paling Penting Bagi Tiap Zodiakpexels.com/lucas-souza

Virgo dapat menetapkan relationship boundaries-nya dengan menghentikan dirinya dari mencoba menemukan kesempurnaan dalam kekurangan. Virgo harus menetapkan batasan dengan tidak berusaha mengendalikan semua orang.

Virgo akan merasa lebih terpenuhi dalam hubungan ketika ia cukup percaya diri saat menemukan kebahagiaan. Virgo juga perlu mempercayai prosesnya, jangan terlalu banyak berpikir, dan menikmati momen-momen jatuh cinta.

7. Libra

12 Batasan dalam Hubungan yang Paling Penting Bagi Tiap Zodiakpexels.com/анастасия-триббиани

Menurut Libra, cara yang bagus untuk menetapkan relationship boundaries-nya, yakni dengan meninggalkan kebutuhan untuk merasa dihargai dengan berada dalam suatu hubungan. Bagi dirinya, untuk menemukan kepuasan dalam hubungan, ia harus belajar untuk memiliki lebih banyak ego.

Libra juga perlu menemukan keseimbangan. Oleh karenanya, belajarlah untuk mencintai dengan cara yang sehat dan bukan kebutuhan obsesif untuk sebuah validasi dari orang lain

8. Scorpio

12 Batasan dalam Hubungan yang Paling Penting Bagi Tiap Zodiakpexels.com/katerina-holmes

Scorpio dapat melindungi relationship boundaries-nya dengan tidak membiarkan kecemburuan menguasai dirinya. Scorpio sangat setia, tetapi memercayai seseorang bisa jadi hal yang menantang. Agar merasa terpenuhi, Scorpio perlu belajar melepaskan. Ini merupakan cara Scorpio dalam menetapkan batasan dan melindungi energi dirinya.

Begitu Scorpio membawa hal negatif dari pengalaman sebelumnya ke dalam suatu hubungan, itu hanya akan membuat ketidakpercayaan dan ketakutan muncul di dalamnya. Membebaskan diri dari pengalaman masa lalu dapat membuat Scorpio merasa merasa bebas dan lega.

9. Sagitarius

12 Batasan dalam Hubungan yang Paling Penting Bagi Tiap Zodiakpexels.com/diego-rezende

Sagitarius merupakan zodiak yang dikenal sebagai pribadi yang mencoba melarikan diri ketika sebuah hubungan menjadi nyata. Sebelum melarikan diri, Sagitarius harus belajar untuk memberitahu pasangannya kapan dirinya perlu istirahat atau waktu sendirian untuk mengisi atau menyesuaikan kembali energi dalam dirinya.

Kebebasan penting bagi seorang Sagitarius dan a akan menetapkan relationship boundaries dengan membiarkan pasangannya memahami hal ini. Melakukan aktivitas dengan pasangan akan memperkuat hubungan dan dapat membantu membangun kembali fondasi yang lebih kuat.

10. Capricorn

12 Batasan dalam Hubungan yang Paling Penting Bagi Tiap Zodiakpexels.com/andrea-piacquadio

Capricorn dapat menetapkan relationship boundaries dengan tidak menyabotase diri sendiri dalam hubungan. Ia juga harus belajar untuk tidak memprioritaskan pekerjaannya di atas pasangannya sendiri. Jika Capricorn benar-benar mencintai pasangannya, ia juga perlu untuk tidak diam ketika merasa bersalah.

Capricorn harus berusaha dengan baik pada kepercayaan dirinya sendiri untuk berkembang. Cara yang baik untuk memperkuat hubungan adalah dengan menghormati, berkomunikasi, dan menghargai pasangannya.

11. Aquarius

12 Batasan dalam Hubungan yang Paling Penting Bagi Tiap Zodiakpexels.com/olya-kobruseva

Aquarius dapat menetapkan relationship boundaries dengan tidak membiarkan teman mendikte kehidupan romantis yang dijalaninya. Dalam suatu hubungan, Aquarius akan merasa lebih bahagia saat ia menyelesaikan masalah dengan pasangannya dan tidak membiarkan orang lain terlibat dalam urusan mereka.

Aquarius juga memiliki ketakutan bawaan, akan kehilangan sesuatu yang tidak dapat dikendalikannya. Ia membutuhkan pasangan yang mendorongnya, menghormati, dan peduli padanya. Aquarius yang berevolusi akan melihat hubungan sebagai tim dan bukan sebuah usaha yang dijalani sendirian.

12. Pisces

12 Batasan dalam Hubungan yang Paling Penting Bagi Tiap Zodiakpexels.com/vlada-karpovich

Merasa dicintai dan diperhatikan dapat membuat Pisces bahagia dalam suatu hubungan. Cara yang baik bagi Pisces untuk menetapkan relationship boundaries-nya adalah melalui kejujuran dan mengembangkan keberanian untuk menghadapi kenyataan pahit ketika suatu hubungan tidak berjalan sesuai keinginannya.

Untuk menghormati batasan seorang Pisces, ia perlu belajar menganalisis situasi secara logis dan melihat apakah itu berhasil untuknya atau tidak.

Baca Juga: Pintar Menggoda, 6 Zodiak Ini Terkenal Paling Genit

Baca Juga: 5 Zodiak yang Cintanya Sering Bertepuk Sebelah Tangan

Baca Juga: Baik Hati, 5 Zodiak Ini Suka Menolong Tanpa Pamrih