Sudah tahu belum kalau menurut kalender Tionghoa, tahun ini merupakan tahunnya shio babi tanah? Dengan mengenal shio kamu bisa memprediksi nasib kehidupan selama satu tahun mendatang, lho. Menjelang tahun baru Imlek, kira-kira sudah tahu belum ramalan asmara kamu, Bela?

Untuk kamu yang lahir 1981, 1993, atau 2005 maka kamu termasuk yang memiliki shio ayam. Menurut kebudayaan Tionghoa, ayam dipercaya sebagai simbol kesetiaan dan tepat waktu. Selain itu, shio ayam biasanya memiliki karakter yang berani, pekerja keras, dan jujur namun sayangnya di sisi negatif shio ayam itu mementingankan diri sendiri dan arogan. 

Ramalan Cinta Shio Ayam di Tahun 2019, Harus Bisa Menjaga Emosi pexels.com/Trinity Kubassek

Belum lengkap jika nggak berbicara tentang hubungan percintaan yang akan kamu dapatkan pada tahun babi tanah ini. Asmara bagi shio ayam untuk kamu yang sudah memiliki pasangan sebaiknya lebih bisa mengontrol emosi kamu, deh.

Ada beberapa perubahan dalam kehidupan asmara kamu. Belajar tentang kesalahan diri kamu, jangan malah menjadi pribadi yang egois ya, Bela. Kamu harus hati-hati terhadap amarah kamu supaya nggak menjadi bumerang untuk diri sendiri.

Ramalan Cinta Shio Ayam di Tahun 2019, Harus Bisa Menjaga Emosi pexels.com/ Jessica Lewis

Kalau kamu yang masih single sepertinya sangat berbeda dengan yang mempunyai pasangan. Kamu mungkin saja tahun ini akan bertemu dengan cinta pada pandangan pertama. Siap nggak tuh?

Tapi, ingat kamu jangan terlalu sibuk dengan pekerjaan kamu. Hal ini karena bisa-bisa seseorang yang memang menyukai kamu justru nggak ada kesempatan untuk dekat denganmu. Jadi, coba kurangi kesibukanmu dan perhatikan di sekitar pasti ada yang menarik perhatianmu.

Ramalan Cinta Shio Ayam di Tahun 2019, Harus Bisa Menjaga Emosi www.pexels.com

Sedangkan, bagi kamu yang sudah menikah. Tahun ini shio ayam harus benar hati-hati dengan emosi diri sendiri. Coba tenangkan diri kamu, pastikan hal apa sih yang bisa membuat kamu marah hingga meledak-ledak? Kamu harus lakukan mengantur temperamen emosi kamu, Bela.

Jangan sampai sifat egois dan emosian membunuh rasa sabarmu. Tenangkan diri dan bicarakan baik-baik pada pasangan kamu.  Ingat, emosi nggak menyelesaikan masalah justru hanya buang-buang tenaga kamu saja.

Itulah beberapa ramalan percintaan shio ayam di tahun 2019. Jadi, jika mengatur emosi bisa membuat hidup lebih baik kan, Bela?

Baca Juga: Intip Ramalan Cinta Shio Macan di Tahun 2019