Setiap zodiak tentu memiliki kelebihannya masing-masing. Sama dengan Aquarius yang merupakan sosok penyayang yang pasti akan disukai semua orang. Sifatnya yang suportif membuat orang nyaman bersahabat dengan mereka.

Selain itu, ini keenam alasan lainnya mengapa Aquarius cocok banget dijadikan seorang sahabat. Apa saja sih? Yuk simak di bawah ini.

1. Membuat perubahan menjadi hal yang positif

Anti Drama, Ini 6 Alasan Aquarius Adalah Sosok Sahabat TerbaikPexels.com/Nicolas Ppstihlioni

Aquarius tak pernah takut akan perubahan. Mereka malah menganggap perubahan sebagai tantangan untuk menjadi lebih baik lagi. Dan saat kamu berteman dengan Aquarius, mereka akan menularkan energi positifnya padamu. Dia akan meyakinkanmu bahwa perubahan bukanlah hal buruk.

Alhasil, nantinya kamu dapat menjadi individu yang berkembang karena tak takut akan perubahan. Apalagi di era modern ini, perubahan terjadi begitu cepat. Agar tak ketinggalan, kita sebagai manusia juga harus bergerak cepat seiring perubahan.

2. Bukan tipe orang yang egois

Anti Drama, Ini 6 Alasan Aquarius Adalah Sosok Sahabat TerbaikPexels.com/Pixabay

Aquarius bukan termasuk orang yang selalu mementingkan dirinya sendiri. Mereka malah cenderung tak ingin diprioritaskan. Aquarius lebih ingin kamu mementingkan dirimu terlebih dahulu baru mereka. Aquarius akan mendukung apa pun keputusanmu yang memang terbaik untukmu.

3. Pemberi nasihat yang bijak

Anti Drama, Ini 6 Alasan Aquarius Adalah Sosok Sahabat TerbaikPexels.com/Roberto Nickson

Aquarius sering dimintai nasihat karena memang mereka adalah sosok yang bijaksana. Aquarius tak pernah ingin memberikan nasihat yang dapat menyesatkan temannya. Mereka selalu berupaya memberikan nasihat paling baik untukmu. Mereka jujur apa adanya dan tentu dapat dipercaya sehingga kamu tidak perlu ragu meminta nasihat kepada seorang Aquarius.

4. Sosok teman yang seru untuk diajak berargumen

Anti Drama, Ini 6 Alasan Aquarius Adalah Sosok Sahabat TerbaikPexels.com/Elle Hughes

Karena memiliki kepribadian yang terbuka dan apa adanya, Aquarius selalu mengatakan hal-hal yang mengganjal di otaknya. Mereka tak segan untuk mengajakmu berpendapat tentang apa pun.

Kamu juga dapat belajar sesuatu dari seorang Aquarius. Ketika berargumen dengannya, kamu cenderung dapat mengetahui hal-hal baru yang mungkin belum pernah kamu dengar sebelumnya.

5. Sangat protektif

Anti Drama, Ini 6 Alasan Aquarius Adalah Sosok Sahabat TerbaikPexels.com/Leah Kelley

Aquarius adalah pribadi yang sangat protektif. Mereka selalu perhatian terhadap sahabatnya sehingga terkadang ia tidak tenang saat belum mendapat kabar dari sahabatnya.

Begitu pula saat sahabatnya disakiti oleh seseorang, maka Aquarius tak segan untuk membela sahabatnya. Wah, tipe teman ideal banget nih.

6. Bukan sosok pemarah

Anti Drama, Ini 6 Alasan Aquarius Adalah Sosok Sahabat TerbaikPexels.com/Elijah O'Donnell

Hal yang paling menarik dari Aquarius adalah tingkat kesabaran mereka yang tinggi. Aquarius bukan sosok orang yang gampang meledak begitu saja. Mereka memiliki self control yang baik sehingga Aquarius jarang sekali marah karena hal sepele.

Mereka juga gampang untuk memaafkan kesalahan orang lain. Aquarius juga tak pernah ragu untuk memberi kesempatan kedua untuk orang terdekatnya, meski sudah pernah dikecewakan sebelumnya.

Itulah enam alasan mengapa Aquarius pantas dijadikan sebagai sahabat. Kira-kira sahabatmu berzodiak Aquarius nggak nih?

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "Anti Drama, Ini 6 Alasan Aquarius Patut Dijadikan Sahabat"

Baca Juga: Mudah Tersentuh, Begini Karakter dan Sifat Zodiak Aquarius