Lebih dari sekadar menggambarkan kepribadian dan karaktermu, zodiak pun dapat mengungkap kehidupan cintamu. Zodiak memiliki informasi sosok pasangan yang cocok menjadi teman hidupmu, juga orang yang kurang cocok denganmu. Faktanya, di antara 12 zodiak ini, ada yang saling cocok sehingga keduanya dapat menjadi pasangan terbaik, ada pula zodiak yang saling bertolak belakang sehingga nggak dapat bersama.

Ketidakcocokan antara zodiak ini didasari pada sifat alamiah yang dibawa oleh masing-masing zodiak, Bela. Jadi, apa kamu dan pasanganmu cocok secara zodiak? Melansir dari Elle, ini zodiak yang nggak cocok denganmu.

1. Aries ≠ Capricorn

Zodiak yang Nggak Cocok Jadi Pasanganmu, Berdasarkan Kata ZodiakmuUnsplash.com/Ayo Ogunseinde

Dalam dunia astrologi, Aries adalah sosok rule breakers dan Capricorn adalah rule makers. Jadi, zodiak Aries akan merasa selalu dikritik oleh Capricorn karena gayamu yang memberontak dapat menakuti si kambing laut yang taat peraturan. Kamu senang dengan sesuatu yang spontan atau mendadak, sedangkan Capricorn lebih suka yang terencana.

Baik Aries dan Capricorn sama-sama memiliki mimpi yang tinggi. Namun Capricorn sangat tenggelam dalam pekerjaannya. Ini menjadikan Aries merasa kalau dirinya menjadi prioritas nomor 2 di bawah pekerjaan si Capricorn dan kamu perlu berusaha mendapatkan perhatiannya.

2. Taurus ≠ Aquarius

Meski Taurus senang dengan aturan dan segala sesuatu yang konvensional, sikap Aquarius justru terasa seperti mengekangmu. Dalam hubungan, zodiak Taurus bersikap ramah dan romantis, sedangkan Aquarius bersikap dengan pikiran yang membingungkan dan bertindak di luar nalar. Juga, Aquarius nggak dapat mengimbangi cita rasa Taurus yang mewah dan elegan. Jadi jika kamu dan Aquarius bertemu, hubungan tersebut belum tentu berjalan dengan baik.

3. Gemini ≠ Scorpio

Zodiak yang Nggak Cocok Jadi Pasanganmu, Berdasarkan Kata ZodiakmuUnsplash.com/Banter Snaps

Pasangan Gemini dan Scorpio sama-sama akan senang menggoda satu sama lain. Keduanya akan sering berkirim chat "nakal"  sepanjang hari. Namun ketika ingin berkomitmen, percik asmara yang semula ada di antara keduanya akan meredup. Gemini hanya menganggap kalau kedekatannya dengan Scorpio sebatas saling menggoda dan hanya ingin melihat sejauh mana kedekatan ini dapat membawa keduanya.

Di sisi lain, Scorpio menuntut esklusivitas dan kesetiaan sebelum kedekatan tersebut berjalan lebih jauh. Dengan tekad kuat dan kemampuan mengelabui yang dimiliki Scorpio, Gemini akan menjadi penurut dalam hubungan itu.

4. Cancer ≠ Sagitarius

Sagitarius merupakan pribadi yang bebas dan sebenarnya ini yang dibutuhkan seorang Cancer untuk keluar dari 'cangkang'nya. Namun, Cancer merasa kesulitan untuk menjalani kehidupan Sagitarius yang terkesan nggak konsisten, tanpa menyingkirkan perasaan lemah dan cemasnya. Sagitarius yang gemar traveling dan bersosialisasi akan bertabrakan dengan kepribadian Cancer yang cenderung menyukai diam di suatu tempat saja.

Cancer mementingkan waktu bersama keluarga, dan Sagitarius hanya menganggap itu sesuatu yang dapat dilewati begitu saja. Cancer dan Sagitarius memang kurang cocok untuk jadian.

5. Leo ≠ Pisces

Zodiak yang Nggak Cocok Jadi Pasanganmu, Berdasarkan Kata ZodiakmuUnsplash.com/Charlie Foster

Kepribadian Pisces yang senang bermimpi akan memesona Leo, yang terkadang membuat zodiak berlambang singa ini turut berkhayal hingga lupa dengan realitas yang ada. Namun, mood Pisces dapat berubah 180 derajat menjadi penuh amarah dan depresif. Saat ini terjadi, Leo biasanya mengambil hati perilaku Pisces, bahkan merasa ketakutan. Selain itu, kedua zodiak ini sulit untuk mengatur keuangan dan senang menghabiskan pendapatan masing-masing. Ini dapat membuat kamu dan pasangan terjerat utang.

6. Virgo ≠ Libra

Kencan pertama antara Virgo dan Libra bisa jadi sangat menakjubkan, itu pun jika keduanya dapat melaksanakan kencan yang sudah dijadwalkan begitu lama. Virgo menginginkan kejelasan, sedangkan Libra cenderung menyiratkan hal yang ambigu di antara keduanya. Virgo ingin tahu arah hubungan berjalan sebelum membawa kedekatan menjadi lebih intim. Sementara Libra sulit berkomitmen pada satu hal kecil sekalipun, dan zodiak ini akan menolak ketika diminta untuk menjalani hubungan asmara. Dengan kata lain, Virgo akan merasa lelah menghadapi Libra yang nggak dapat memberikan kepastian.

7. Libra ≠ Virgo

Zodiak yang Nggak Cocok Jadi Pasanganmu, Berdasarkan Kata ZodiakmuUnsplash.com/Toa Heftiba

Libra dan Virgo sekilas dapat bersatu dan menjalin hubungan dengan baik. Karena keduanya memiliki selera yang sama dengan senang menikmati sesuatu yang mewah dalam hidup. Namun, Virgo yang selalu berfokus pada hasil selalu berusaha memperbaiki diri sendiri menjadi lebih baik, sedangkan Libra cenderung melihat dunia dari lensa yang berbeda.

Libra akan merasa terburu-buru melihat Virgo yang selalu menuntut aksi dan kejelasan. Selain itu, Libra merupakan pribadi yang nggak suka menghabiskan banyak biaya sekalipun itu untuk orang yang ia suka, sedangkan Virgo senang dengan sesuatu yang mahal. Ketika kedua situasi ini bertemu, akan menimbulkan perseteruan di antara keduanya.

8. Scorpio ≠ Gemini

Meski sangat tertarik dengan gaya Gemini yang lincah, Scorpio akan menghadapi kesulitan ketika ingin membuat zodiak Kembar ini 'diam' atau berkomitmen. Gaya komunikasi Gemini yang penuh genit akan membuat Scorpio merasa obsesif hingga perlu memeriksa smartphone pasangannya dan merasa cemburu.

9. Sagitarius ≠ Cancer

Zodiak yang Nggak Cocok Jadi Pasanganmu, Berdasarkan Kata ZodiakmuPexels.com/Vera Arsic

Kepribadian Cancer yang berbudaya membuatnya menjadi teman baik untuk dipertahankan. Namun, hanya sebatas teman untuk si Sagitarius. Dalam asmara, Cancer bisa jadi sangat bergantung dan ingin selalu menempel dengan pasangannya. Sagitarius akan merasa kalau Cancer membawa keintiman hubungan begitu cepat, yang awalnya baru saja jadian kini telah membicarakan tentang pernikahan. Belum lagi sikap Cancer yang begitu romantis, membuatnya terlihat sebagai 'bucin' di mata Sagitarius.

10. Capricorn ≠ Aries

Aries adalah sosok zodiak yang bergantung pada pasangannya dan selalu membutuhkan panduan. Sedangkan Capricorn pada dasarnya merupakan zodiak yang siap memberi dan mendukung. Ketika keduanya bertemu percintaan, dinamika hubungannya nggak akan berjalan dengan baik. Meskipun keduanya adalah zodiak yang senang bekerja keras, Aries merasa berhak untuk menghabiskan pendapatan pasangannnya selagi menyimpan penghasilannya sendiri.

11. Aquarius ≠ Taurus

Zodiak yang Nggak Cocok Jadi Pasanganmu, Berdasarkan Kata ZodiakmuPexels.com/Tan Danh

Aquarius sangat mengagumi sisi romantis Taurus, namun itu juga membuat zodiak ini merasa kewalahan. Sikap Taurus yang selalu menuntut ungkapan sayang setiap hari atau merasa insecure ketika ditinggal pergi membuat Aquarius kesal dan pusing. Belum lagi selera Tauran yang begitu mewah, dapat mematikan mood Aquarian yang membumi. Perbedaan nilai kehidupan ini dapat meredupkan romansa di antara keduanya.

12. Pisces ≠ Leo

Awalnya, Pisces akan merasa takjub dengan bahasa tubuh romantis yang ditunjukkan oleh Leo. Namun, kekaguman itu seketika sirna ketika berhadapan dengan kepribadian Leo yang haus pujian. Kemudian, Pisces akan bertemu dengan sisi lemah sang Leo yang membuat zodiak ini kebingungan dalam menjalani hubungannya.

Itulah daftar zodiak yang nggak cocok denganmu, berdasarkan kata zodiakmu sendiri. Perlu diingat kalau ketidakcocokan ini berdasarkan pada sifat asli yang dimiliki zodiakmu sejak lahir. Jika bintangmu dan pasangan termasuk kurang cocok namun hubungan kalian berjalan dengan baik, artinya bagus, Bela. Namun jika kamu sedang mencari pasangan terbaik dan mempertimbangkan saran para bintang, informasi dari zodiak ini dapat menjadi inspirasimu.

Baca Juga: Moody tapi Penyayang, Ini Lho Karakter dan Sifat Zodiak Cancer