Masing-masing zodiak memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Jika berbicara soal hubungan asmara, sebagian zodiak berbakat menjalani komitmen jangka panjang. Sedangkan sebagian lainnya lebih senang saat melajang. Menurut beberapa ahli astrologi, ada beberapa zodiak yang dapat menjalani dan merawat hubungan pertemanan, namun kurang mampu melakukan hal yang sama pada hubungan cintanya. Siapa saja? Melansir dari Bustle, ini zodiak tersebut.

6 Zodiak Ini Berbakat dalam Pertemanan, tapi Lemah dalam Asmara

Gemini adalah zodiak terbaik untuk dijadikan teman karena kepribadian mereka yang periang sehingga dapat membuat suasana selalu ceria. Zodiak ini selalu penasaran dan mau diajak bertualang bersama. Jadi jika ingin mencoba sesuatu yang baru namun nggak ingin pergi sendiri, ajak Gemini bersamamu. Mereka pasti akan menerima ajakanmu itu. Gemini selalu bergerak sehingga mereka nggak dapat memberikan semacam kestabilan yang dibutuhkan dalam hubungan serius dan jangka panjang. Bukan berarti mereka selalu mencari yang terbaik.

Namun jika pasangannya merupakan sosok yang bergerak lebih lambat, ia akan berpikir seorang Gemini nggak tertarik untuk memperdalam hubungan itu. Seorang Gemini dapat merasa bosan ketika hubungan terlalu stabil. Jika kamu berzodiak Gemini, penting untuk mencari pasangan yang dapat mengimbangi dirimu dan mau mencoba hal baru sepertimu. Dengan begitu, kamu selalu punya pasangan yang membuat hubungan tetap terasa menarik.

6 Zodiak Ini Berbakat dalam Pertemanan, tapi Lemah dalam Asmara

Orang-orang berzodiak Virgo memiliki sifat yang setia dan tabah. Jika seseorang di sekitarnya menghadapi masalah, Virgo akan bersedia membantu. Mereka sosok yang cerdas dan senang membantu. Artinya, mereka pun adalah orang yang dapat diandalkan ketika membutuhkan saran.

Namun, Virgo terkenal sebagai zodiak yang perfeksionis. Sifat mereka ini membuatnya sulit untuk menemukan dan menjaga cinta, layaknya sebuah tantangan untuk dilakukan. Kalau mengencani Virgo, kamu harus memenuhi standar yang ia punya. Jika nggak, ia dapat memberikan kritik yang cukup 'pedas' untuk didengar. Tapi kalau kamu seorang Virgo, coba untuk nggak terlalu cepat menilai seseorang sebelum mengenalnya lebih jauh. Ingat, nggak semua orang sempurna, juga dirimu.

6 Zodiak Ini Berbakat dalam Pertemanan, tapi Lemah dalam Asmara

Libra selalu mengedepankan hubungan pertemanan. Namun pertemanan cenderung terlalu mudah untuk mereka. Zodiak berlambang neraca ini suka bersenang-senang dan berpesta. Ketika merasa nggak seimbang, teman-teman terdekatnya akan selalu ada untuk membantunya. Namun, hubungan asmara boleh jadi merupakan sesuatu yang menantang untuk Libra.

Menurut para ahli astrologi, siapa pun yang Libra pilih akan selalu ada untuknya ketika sedang jatuh atau merasa nggak seimbang. Ini membuat hubungan terasa seperti pekerjaan emosional atau sebuah terapi, bukan seperti asmara pada umumnya. Kamu berzodiak Libra? Ingat kalau pasanganmu bukan seorang terapis. Memang, menyenangkan untuk memiliki seseorang yang selalu ada saat kamu merasa sedih. Namun, hubungan cinta butuh memberi dan menerima dalam jumlah seimbang.

6 Zodiak Ini Berbakat dalam Pertemanan, tapi Lemah dalam Asmara

Capricorn menginginkan sesuatu, dan mereka bekerja keras untuk bisa mendapatkannya. Mereka secara diam-diam ingin menguasai sesuatu, namun membutuhkan teman dan orang-orang hebat untuk dapat melakukannya. Capricorn bukan sosok yang akan terjebak dalam masalah emosional dalam hubungan karena itu dapat menahannya menggapai tujuannya.

Namun, Capricorn sangat berbakat dalam membuat dan menjaga pertemanan. Mereka juga dikenal dapat membangun jaringan pertemanan yang baik. Capricorn cenderung setia pada suatu kelompok ketimbang hanya pada seorang. Jika kamu seorang Capricorn, membantu keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi sangatlah penting. Jadi, nggak masalah untuk mengambil waktu beristirahat, bersenang-senang, dan membangun hubungan tulus dengan orang lain. Itu nggak akan mengganggu jalanmu dalam menggapai impianmu, kok. Jika menginginkan hubungan asmara, temukan pasangan yang selalu siap mendukungmu dan cita-citamu.

6 Zodiak Ini Berbakat dalam Pertemanan, tapi Lemah dalam Asmara

Aquarius membangun pertemanan yang baik karena sifatnya yang cerdas, menerima, dan dapat dipercaya. Ketika Aquarius berkata akan selalu siap membantu, ia benar-benar akan melakukannya. Mereka memiliki teman-teman dari berbagai sisi kehidupannya dan menghormatinya.

Namun ketika berbicara mengenai hubungan asmaranya, Aquarius cenderung menyari emosi melalui pemikiran tajamnya. Ini terkadang dapat menyebabkan mereka kehilangan sentuhan pada perasaannya dan menarik dirinya dari orang-orang yang memiliki perasaan padanya. Padahal, Aquarius bukan orang yang dingin, kok. Mereka yang berzodiak ini memiliki kesulitan dengan hal-hal berkaitan dengan perasaan dan memilih mengeluarkan energinya ke hal-hal yang bersifat intelektual. Hei, Aquarius! Nggak salah untuk menjelajahi perasaanmu sendiri. Nggak semua di dunia ini dapat dipikirkan melalui pemikiran yang rasional.

6 Zodiak Ini Berbakat dalam Pertemanan, tapi Lemah dalam Asmara

Pisces berkelana. Ketika menemukan satu kelompok yang sesuai dengan dirinya, ia akan menetap dan setia di situ. Zodiak berlambang ikan ini sangat baik dalam menjalin pertemanan karena senang membantu, memperbaiki, dan siap memberikan dukungan untuk siapapun yang membutuhkan.

Tetapi dalam urusan asmara, Pisces benar-benar kesulitan menjalaninya. Ketika sesuatu nggak berjalan seperti yang diharapkan, mereka akan menjadi kritis dan memutuskan hubungan. Pisces juga akan memendam berbagai perasaan dalam dirinya. Jadi saat emosinya tersebut meluap keluar dari dalam dirinya, itu akan membuat pasangannya kebingungan untuk melihat posisinya sendiri dalam hubungan. Kamu berzodiak Pisces? Penting untuk membangun komunikasi yang baik dengan pasanganmu. Ia nggak akan tahu apapun sampai kamu berbicara dengannya.

Faktanya, setiap zodiak punya kelebihan dan kekurangan dalam menjaga hubungan pertemanan maupun asmara. Namun jika mampu mengetahui kelemahan sendiri, kamu dapat membuat perubahan yang dibutuhkan untuk membangun hubungan yang lebih baik ke depannya.

Baca Juga: Minim Usaha, 5 Zodiak Ini Punya Daya Tarik Besar Bagi Lawan Jenis