Scorpio adalah salah satu zodiak yang terkenal dengan kepribadian yang memancarkan aura keberanian dan misterius. Nggak heran karena zodiak berlambang Kalajengking ini dinaungi oleh planet Pluto, yang mendapat julukan "God of the Dead" dan "Lord of the Underworld". Ini membuat ia nggak cocok dengan sebagian orang, atau lebih tepatnya dengan sebagian zodiak.

Namun, ketidakcocokan Scorpio dengan beberapa zodiak ini, bukan berarti menandakan kalau mereka nggak dapat harmonis ketika menjalin asmara. Sebab, melansir dari Elite Daily, sepasang zodiak yang diyakini sulit bersama, sering menghasilkan hubungan yang solid meski berbalut pertengkaran. Kuncinya adalah menghargai hal yang diajarkan oleh tiap-tiap zodiak. Lalu, zodiak apa saja yang nggak cocok dengan Scorpio? Bagaimana mereka dapat harmonis antara satu sam lain?

1. Gemini: Pengejaran yang nggak akan pernah berhenti

Meski Nggak Cocok, 3 Zodiak Ini Bisa Harmonis dengan ScorpioPexels.com/Gustavo Fring

Gemini dan Scorpio bagai air dan minyak, nggak dapat bersatu ketika bertemu. Keduanya berbeda dalam berbagai aspek. Scorpio mendambakan ikatan yang begitu dalam, yang rasanya dunia bagai menghilang ketika ia bersama pasangannya. Sedangkan Gemini memiliki kepribadian yang berakar dari mempelajari pengalaman orang lain dan bersosialisasi dengan orang-orang di sekitarnya. Kepribadian Scorpio yang posesif dapat membuat Gemini merasa terkekang, dan kepribadian Gemini yang senang bergaul dapat membuat Scorpio merasa insecure.

Terlepas dari ketidakcocokan keduanya, ikatan antara Scorpio dan Gemini ini sungguh unik. Jika Scorpio dinaungi oleh planet Pluto yang identik dengan kegelapan, Gemini dinaungi oleh Merkurius yang merupakan planet pengirim pesan dan diatur oleh Dewa Hermes (the Messenger planet). Menurut mitologi Yunani, Hermes adalah satu-satunya dewa yang diperbolehkan mengunjungi dunia kegelapan. Jadi jika ada satu zodiak yang dapat mengerti sisi gelap Scorpio, itu adalah Gemini.

2. Leo: Perebutan kekuatan yang penuh semangat

Meski Nggak Cocok, 3 Zodiak Ini Bisa Harmonis dengan ScorpioPexels.com/Gustavo Fring

Ketika Scorpio dan Leo berada di satu ruangan yang sama, suasana mendadak tegang. Sebab, kedua zodiak ini memancarkan aura kekuatan yang kuat. Meski sama-sama kuat, kekuatan kedua zodiak ini akan bertabrakan ketika bertemu. Sebab Scorpio memiliki kekuatan berdasarkan elemen air, sedangkan Leo berdasarkan elemen api. Selain itu, sifat keras kepala mereka membuktikan kalau keduanya enggan berkompromi. Baik Scorpio dan Leo senang menunjukkan dirinya paling benar.

Namun ketika keduanya menemukan cara untuk mengesampingkan perbedaan mereka, Scorpio dan Gemini dapat menjadi pasangan penuh dinamis yang akan menggetarkan pasangan lain. Bayangkan jika zodiak yang paling 'gelap' dan zodiak yang paling 'terang' bersatu? Nggak ada yang dapat menghentikan pasangan ini.

3. Libra: Jatuh cinta dengan konsep yang ada

Meski Nggak Cocok, 3 Zodiak Ini Bisa Harmonis dengan ScorpioPexels.com/Andrea Piacquadio

Awalnya, Scorpio dan Libra akan merasa jatuh cinta pada pandangan pertama. Sebab, Libra memancarkan aura romansa dan Scorpio nggak bisa menahan dirinya untuk nggak jatuh cinta pada sosok zodiak itu. Di sisi lain, aura misterius Scorpio turut menarik perhatian Libra. Ketika Libra terpikat dengan konsep "bahagia sampai akhir hayat", Scorpio bertahan nggak lebih dari sekadar hasrat yang tegas dan mendalam.

Namun, potensi kedua zodiak ini terhalang perbedaan besar, yaitu Scorpio ingin hubungan yang realistis, sedangkan Libra ingin mengabaikannya saja. Hasilnya? Scorpio merasa Libra jadi nggak menarik dan terlalu dangkal, sedangkan Libra menganggap Scorpio berlebihan. Beruntungnya jika Scorpio dan Libra menemukan cara untuk menghargai kekurangan satu sama lain, keduanya akan mendapatkan hubungan yang harmonis. 

Apa kamu termasuk ke dalam zodiak yang nggak cocok dengan Scorpio, Bela? Nggak cocok atau memiliki tingkat kecocokan yang rendah secara astrologi bukan berarti kalian nggak bisa mendapatkan hubungan yang harmonis. Kuncinya adalah mengesampingkan perbedaan, menerima kekurangan, dan saling belajar dari satu sama lain.

Baca Juga: It’s Sagittarius Time! 5 Fakta yang Perlu Kamu Tahu tentang Orang Berzodiak Sagitarius

Baca Juga: Bikin Kecewa, 3 Zodiak Ini Bikin Scorpio Patah Hati

Baca Juga: 7 Kualitas Scorpio yang Membuatnya Layak Jadi Pasangan Terbaik