Bicara tentang salah satu zodiak yang sulit dibaca karakteristik dan jalan pikirannya, sudah pasti adalah Aquarius. Benar sekali, selain tertutup zodiak ini juga sulit diprediksi suasana hatinya. Bahkan, jika mereka sedang bad mood orang-orang di sekitarnya juga kerap dibuat bingung dan salah tingkah.

Jika ada perkataan atau perlakuan yang menurut para Aquarius kurang menyenangkan, bisa jadi kamu sebagai pasangannya pun bakal kena ‘semprot’ atau dia akan cuek seharian padamu. Wah, rumit bukan?

Daripada terus-terusan salah tingkah dan bikin si dia makin bete, berikut ini beberapa tips menghadapi Aquarius yang sedang bad mood. Wajib dicoba!

1. Beri dia ruang untuk sendirian

5 Cara Menghadapi Aquarius yang Lagi Bad Moodunsplash.com/KingaCichewicz

Independent, suka menghabiskan waktu sendirian, dan senang akan kebebasan merupakan sifat-sifat yang dimiliki oleh seorang Aquarius. Karakteristik ini juga mempengaruhi mereka ketika sedang bad mood.

Para Aquarius biasanya akan ‘menghilang’ untuk sementara waktu hingga suasana hati mereka jadi sedikit lebih baik. Oleh karena itu, cobalah untuk memberinya ruang untuk sendirian sementara waktu. Saling memberi kabar juga perlu, tapi jangan sampai kamu ‘membombardirnya’ terus menerus, dia malah akan tambah bete.

2. Ajak ke tempat yang disukainya

5 Cara Menghadapi Aquarius yang Lagi Bad Moodhttps://www.pexels.com/id-id/@cottonbro

Ketika pasanganmu sedih atau bad mood dalam jangka waktu cukup lama, tak ada salahnya bagimu untuk mencoba mengobati suasana hatinya. Salah satu caranya adalah dengan mengajaknya ke tempat favorit misalnya café, taman, atau ke alam terbuka.

Cara ini bisa membuat pasanganmu melupakan sejenak tentang hal yang membuatnya sedih atau kesal. Bahkan, mereka mungkin saja jadi lebih terbuka kepadamu dan mau bercerita mengenai masalah yang pasanganmu alami.

3. Berhenti untuk memaksanya bercerita

5 Cara Menghadapi Aquarius yang Lagi Bad Moodhttps://www.pexels.com/id-id/@ron-lach

Berbicara soal keterbukaan, kamu harus tahu juga bahwa Aquarius bukanlah tipe orang yang mudah terbuka dengan orang lain. Bahkan mereka sering menyimpan masalah dan perasaan tanpa ingin diketahui orang lain.

Ya, mereka yang berzodiak Aquarius memang jarang curhat termasuk kepada orang terdekat seperti pasangan. Begitu ada masalah, sebaiknya juga kamu memberinya waktu dan jangan mendesaknya untuk bercerita. Jika mau, pasanganmu nantinya juga akan terbuka dan bercerita semuanya padamu, kok.

4. Jadilah pendengar yang baik

5 Cara Menghadapi Aquarius yang Lagi Bad MoodPexels.com/Juan Vargan

Ketika pasanganmu sudah mulai terbuka dan bercerita tentang permasalahan yang dihadapinya, hal yang perlu kamu lakukan hanyalah menjadi pendengar yang baik. Jangan menghakimi pasanganmu, cukup dengarkan dan beri dia kata-kata penyemangat. Jika dia meminta saran, barulah kamu bisa memberikan pendapat sebagai bahan pertimbangan untuknya.

5. Alihkan perhatiannya ke hal lain

5 Cara Menghadapi Aquarius yang Lagi Bad Moodfreepik.com/jcomp

Jika dia terus menerus sedih dan bad mood, kamu bisa mengalihkan perhatiannya ke hal lain. Ajak dia jalan-jalan, melakukan hobi bersama, dan membicarakan berbagai hal menyenangkan bisa mengobati suasana hatinya.

Itulah lima cara menghadapi pasangan Aquarius yang lagi bad mood. Semoga artikel ini bisa membantumu, ya!

Baca Juga: Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat PDKT dengan Aquarius

Baca Juga: Pacar Rasa Teman, Ini 6 Kecocokan Libra dan Aquarius

Baca Juga: 5 Cara Zodiak Aquarius Mengatasi Patah Hati Setelah Putus