Jika kamu lahir tahun 1977, 1989, 2001, dan 2013, maka kamu memiliki shio Ular. Di tahun 2021 atau tahun Kerbau Logam menurut Astrologi China ini, pemilik shio Ular akan menghadapi sejumlah kesulitan di satu segi kehidupan, namun ada juga keberuntungan di segi kehidupan lainnya. Bagaikan yin dan yang, tampaknya perjalanan hidup shio Ular tahun ini bisa dibilang cukup seimbang.

Sebenarnya bisa dibilang kehidupan kamu akan lancar, selama kamu bisa menghindari hal-hal yang bisa menimbulkan perselisihan. Untuk lebih jelasnya, baca dulu ramalan shio Ular di tahun 2021 berikut ini.

Ramalan shio Ular yang masih single

Ramalan Shio Ular Tahun 2021, Waspada Orang dari Masa LaluUnsplash.com/Maria Victoria Heredia

Sepertinya tahun ini bukan tahun yang cukup baik untuk kamu pemilik shio Ular yang masih single. Ada seseorang dari masa lalu atau bisa juga mantan pacarmu yang tiba-tiba hadir kembali dalam hidupmu. Meski dia sempat membuat hatimu berbunga-bunga, faktanya dia tidak akan bertahan lama. Di akhir tahun ini, ada kemungkinan kamu bertemu dengan orang baru yang bisa membuatmu melupakan sang mantan, namun sepertinya hubungan kalian juga tidak akan menjadi hubungan jangka panjang.

Ramalan shio Ular yang memiliki pasangan

Ramalan Shio Ular Tahun 2021, Waspada Orang dari Masa Laluhttps://www.pexels.com/@maksgelatin

Untuk kamu yang sedang menjalin hubungan asmara, sepertinya tahun ini merupakan tahun penentu untuk hubunganmu. Apabila kamu sudah cukup lama menjalin hubungan dengan si dia, maka ini saat yang tepat untuk membicarakan komitmen kalian lebih serius. Tapi pembicaraan ini bisa berakhir menjadi dua hal. Satu, kalian akan mulai merangkai masa depan, atau yang kedua, kalian justru menemukan bahwa kalian ternyata memiliki keinginan yang berbeda, sehingga akhirnya terpaksa berpisah.

Ramalan shio Ular yang sudah menikah

Ramalan Shio Ular Tahun 2021, Waspada Orang dari Masa Laluhttps://www.pexels.com/@gustavo-fring

Untuk kamu yang sudah menikah, tahun ini merupakan tahun yang baik untuk memiliki anak atau mengembangkan keluarga kecil kalian. Satu hal yang perlu kamu perhatikan lebih adalah prioritas kamu dalam pernikahan. Akhir-akhir ini, kesibukan kamu tampaknya membuat pasangan merasa tak diperhatikan. Jangan sampai komunikasi yang terjadi di antara kalian jadi terhambat, ya.

Keuangan dan karier shio Ular di tahun 2021

Ramalan Shio Ular Tahun 2021, Waspada Orang dari Masa LaluPexels.com/Bongkarn Thanyakij

Kehidupanmu di kantor juga memerlukan perhatian ekstra, khususnya hubungan kamu dengan sesama rekan kerja. Cobalah untuk sebaik mungkin bekerja dalam tim. Teamwork yang baik tentu akan membuatmu lebih nyaman bekerja di kantor. Selain itu, hubungan dengan sesama rekan kerja bisa menentukan apakah pekerjaanmu akan sukses atau justru membuat kamu stres.

Untuk keuangan, kamu memiliki keberuntungan di tahun Kerbau Logam ini jika ingin berinvestasi. Namun pilih-pilih juga, ya, investasi yang tepat. Sebaiknya hindari investasi saham dan pilihlah investasi properti di tahun ini. Jangan lupa pelajari dulu sebelum mengeluarkan dana invetasi, agar kamu nggak kena investasi bodong.

Kesehatan shio Ular di tahun 2021

Ramalan Shio Ular Tahun 2021, Waspada Orang dari Masa LaluShutterstock/Makistock

Tak ada masalah kesehatan serius bagi kamu di tahun ini, tapi kamu akan mengalami pilek dan flu beberapa kali dalam setahun. Sebenarnya wajar saja, namun di era pandemi seperti sekarang, sakit seperti itu bisa membuat dirimu menjadi paranoid. Cara terbaik adalah dengan menjaga imunitas tubuh dengan makan makanan bergizi, minum vitamin, dan rajin berolahraga. Selain itu, hindari dulu kumpul-kumpul dengan banyak orang saat kamu sedang merasa tak enak badan.

Itu dia ramalan shio Ular di tahun 2021 lengkap atau tahun Kerbau Logam. Siap menjalani hari-hari kamu nggak, Bela?

Baca Juga: Ramalan Shio Babi Tahun 2021, Komunikasi adalah Kuncinya

Baca Juga: Ramalan Shio Naga Tahun 2021, Ada Ketegangan dalam Hubungan

Baca Juga: Ramalan Shio Monyet Tahun 2021, Petualangan Seru di Depan Mata