Putus cinta memang menyebalkan. Lebih menyebalkan lagi apabila mantan kekasihmu sudah memiliki kekasih baru. Duh, mau marah tapi bingung karena kita juga sudah bukan siapa-siapa dia lagi. Ketika kamu nge-chat dia buat nanya gimana harinya, pasti dia sudah tidak membalas secepat dulu. Tapi dia masih mau, lho membalas chat-mu. Kamu pun bertanya-tanya sebenarnya masih ada harapan tidak, ya? Daripada bertanya-tanya coba simak tanda-tanda di bawah ini yang menunjukkan bahwa sebenarnya mantanmu sudah lebih dulu move on darimu. Let’s find out!

Inilah Tanda Mantan Lebih Dulu Move On daripada Kamu
 

Dulu, saat masih jadi kekasih kita, dia adalah orang paling atas dari urutan penonton Instastory kita dan juga membalasnya. Saat kita posting foto terbaru juga pasti dia menjadi orang yang paling sering memencet tombol like. Tapi itu dulu, sebelum semuanya berakhir. Sekarang, paling dia hanya sesekali melihat SnapChat-mu dan me-like postingan yang kamu luncurkan. Sabar, Bela sudah saatnya seperti itu.

Inilah Tanda Mantan Lebih Dulu Move On daripada Kamu
 

Saat masih berpacaran pasti posting foto bersama menjadi kegiatan yang sering kalian lakukan. Namun, setelah putus pasti kamu akan mencoba mengecek media sosialnya untuk melihat apakah foto tersebut masih ada atau tidak. Tetapi sayang sekali, ternyata feed Instagramnya sudah dipenuhi oleh foto bersama teman-temannya, meme lucu, dan yang paling menyakitkan ada posting-an gombalan untuk seseorang. Duh, mending tidak usah stalking, deh!

Inilah Tanda Mantan Lebih Dulu Move On daripada Kamu
 

Bila kamu masih mem-follow Instagramnya dan kamu belum move on darinya kamu harus berlapang dada saat dirinya mulai memposting hubungannya dengan seseorang yang baru. Kamu harus pura-pura tidak peduli atau pura-pura tidak melihat postingan tersebut. Dengan dia memposting tentang gebetan barunya menunjukkan bahwa dia sudah tidak ada rasa lagi padamu. Dia sudah benar-benar berpindah hati pada yang lain.

Inilah Tanda Mantan Lebih Dulu Move On daripada Kamu
 

Sebelumnya, kamu jangan kaget saat kamu mengecek ponselmu dan menemukan pesan darinya hanya sekadar meminta bantuan, bukan untuk menanyakan keadaanmu. Bila kamu mulai menanyakan hal tersebut pasti dia membalas pesanmu lebih lama dan hanya balas singkat. Kemudian, saat kamu mengajaknya untuk bertemu dan berbicara sebagai teman pasti banyak alasan yang dia berikan agar kalian tidak bertemu lagi. Dia sudah sulit kamu jangkau karena jarak yang dia buat tersebut. Kamu harus sadar, Bela!

Inilah Tanda Mantan Lebih Dulu Move On daripada Kamu
 

Sudah zamannya teman-teman dari mantanmu mendekatimu setelah putus. Entah untuk ajang taruhan atau memang dia serius mendekatimu. Tapi itu tidak akan pernah terjadi bila tidak mendapat izin dari mantanmu. Bila mantanmu terlihat biasa saja saat kamu dekat dengan teman-temannya yang sering mengajakmu hang out bersama, sudah dipastikan mantanmu sudah tidak ada rasa lagi pada dirimu.

BACA JUGA: Mantan Kembali Mendekat, Harus Bagaimana?‚Äč