Cinta yang bertepuk sebelah tangan, ditinggalkan oleh orang terkasih, sampai memendam perasaan yang nggak berkesudahan tentunya membuat hatimu dilanda kegalauan dan perasaan yang nggak mengenakkan. Jika sudah begitu, hal yang bisa dilakukan untuk meluapkan seluruh perasaan yang berkecamuk di dalam dada selain berbagi cerita dengan orang terdekat adalah mendengarkan lagu-lagu yang bisa menjadi teman saat sedang sendiri maupun menjalani berbagai aktivitas.

Meski nggak bisa membantumu sepenuhnya dalam mengurangi kesedihan yang bakal selalu ada, paling tidak cara yang satu ini cukup bisa membuatmu lega dan jadi nggak terlalu terbebani. Penasaran kan lagu apa dan dari siapa saja? Yuk simak kumpulan lagu galau Indonesia yang sedih dan bikin nangis apa saja yang pastinya bakal jadi kesukaanmu karena liriknya yang begitu pas menancap di hati.

1. Sheila on 7 - Mudah Saja

https://www.youtube.com/embed/P4D0mKZKChU

Lagu galau Indonesia yang pertama ini adalah favorit kebanyakan orang! Pokoknya, nggak pernah ada kata mudah deh kalau harus berpisah dengan orang yang begitu disayangi. Seperti kata group band legendaris yang satu ini, "Mudah saja bagimu. Mudah saja untukmu. Andai saja cintamu seperti cintaku", wajib kamu dengarkan berulang-ulang kalau kamu sedang mengalami hal serupa.

2. Agnes Monica – Teruskanlah

https://www.youtube.com/embed/BAudFtDzDLc

Perasaan nggak dianggap dan selalu saja salah benar-benar nggak mengenakkan. Apalagi, kalau yang membuatmu merasakan hal yang demikian adalah orang terkasih. Lewat lagu galau sedih yang bikin nangis ini, kamu diajak untuk turut merasakan hal yang sama. Menangis lebih kencang nggak akan jadi masalah buatmu, bukan?

3. Raisa - Apalah Arti Menunggu

https://www.youtube.com/embed/nx_kW1f5W6M

Lagu galau sedih yang dibawakan oleh Raisa ini cocok banget buat kamu saat ini lagi dibikin menunggu sesuatu yang nggak pasti. Kalau sudah begini, moving on adalah pilihan tepat yang harus kamu ambil. Emosi negatif yang nggak berkesudahan itu nggak baik untuk diri sendiri. Lebih baik kembali bahagia dan mengisi hari dengan kegiatan yang positif.

4. Maudy Ayunda - Tahu Diri

https://www.youtube.com/embed/E5QAO93TVE0

Gimana sih rasanya ketika sudah susah payah mengumpulkan niat untuk move on tapi ternyata orang yang ingin kamu hindari itu justru terus menerus muncul? Nah, lewat lagu galau Indonesia, Tahu Diri milik Maudy Ayunda ini bakal membuatmu tetap sadar dengan tujuan awalmu yaitu moving on! Penasaran? Coba langsung dengarkan sendiri saja, deh.

5. Dewa – Risalah Hati

https://www.youtube.com/embed/J6i53rCB0y8

Lagu hits pada masanya ini bukan sembarang lagu galau sedih biasa. Lagu yang satu ini benar-benar bisa membuatmu menangis tersedu-sedu kalau sedang mengalami hal yang serupa. Lirik di setiap baitnya soal betapa pedihnya cinta yang bertepuk sebelah tangan selalu juara dihati para penggemarnya, lho.

6. Fiersa Besari – Waktu yang Salah

https://www.youtube.com/embed/XJXKfq26N_w

Di dalam hubungan ternyata nggak melulu kedua belah pihak yang mengambil andil dalam suatu masalah. Didalam lagu sedih bikin nangis yang satu ini, Bung Fiersa bilang kalau bisa jadi hanya waktu yang kurang tepat saja buatmu dan juga pasangan. So, berhenti saling menyalahkan dan juga saling menyakiti. Mungkin yang kamu butuhkan hanya sedikit moment yang lebih tepat untuk bisa berbahagia dengan si dia yang menjadi pujaan hatimu selama ini.

7. Marcell – Takkan Terganti

https://www.youtube.com/embed/tOD_hUEWGnY

Mencintai seseorang memang nggak pernah seberat ini, paling nggak itulah yang dirasakan oleh seorang Marcell didalam lagu galau sedihnya kali ini. Waktu boleh saja bergerak maju, beberapa orang mungkin saja silih berganti, tetapi dirinya yang saat ini jauh di sana nggak akan pernah bisa tergantikan oleh sosok lainnya. 

8. Tulus – Pamit

https://www.youtube.com/embed/G2-ZC9NpDBg

Lagu galau sedih bikin nangis kepunyaan Tulus ini punya lirik yang nggak main-main dalamnya, lho. Mengisahkan bagaimana seseorang yang berjuang sendirian dalam suatu hubungan, kamu bakal dibuat menitikkan air mata karena ceritanya dilantunkan dengan begitu menyakitkan oleh laki-laki yang satu ini.

9. Maliq & d'Essential - Untitled

https://www.youtube.com/embed/2fpAG6wCOZQ

Lagi-lagi cerita cinta yang bertepuk sebelah tangan sukses membuat siapa saja yang mendengarkan lagu galau sedih yang satu ini menangis tersedu-sedu. Terkadang sebagai pihak yang mencintai sendirian, kamu pasti ingin sedikit saja dicintai seperti perasaanmu kepadanya. Namun, apa daya, segalanya memang nggak bisa dipaksakan kalau urusan hati. Sangat menyedihkan, bukan?

10. Isyana Sarasvati - Tetap dalam Jiwa

https://www.youtube.com/embed/anMYu17aZT4

Tetap dalam Jiwa kepunyaan Isyana ini memang lagu galau sedih bikin nangis yang sesungguhnya. Melodi yang mengalun indah begitu memanjakan telinga siapa saja yang mendengarnya, nggak terkecuali kamu yang saat ini sedang menjalani hari-hari yang kelabu. Isyana bakal menemani kegalauanmu sampai tuntas kalau saja saat ini hubunganmu dan pasangan sedang berada diujung tanduk perpisahan.

Nah, setelah tahu kumpulan lagu galau Indonesia yang sedih dan bikin nangis pilihan Popbela di atas, mana nih kira-kira yang sangat tepat dan kamu banget?

Baca Juga: Sering Mendengarkan Lagu Galau? Ini 5 Manfaatnya untuk Jiwa Kamu