Musim liburan telah tiba! Saat-saat seperti ini memang begitu identik dengan cinta dan kebahagiaan, bukan? Tapi bagaimana jadinya jika kamu baru saja mengalami putus cinta? Suasana liburan justru tak terasa, karena kamu sibuk tenggelam dalam kesedihan.

Namun jangan sampai berlarut-larut, ya, Bela, kamu tetap harus bergerak maju. Jalani masa liburan yang panjang ini dengan suka cita, ya. Percayalah, cinta yang baru akan hadir dengan sendirinya saat kamu telah pulih nanti. Berikut ini ada beberapa cara mudah yang bisa kamu ikuti, supaya tetap bahagia di masa libur panjang meski baru putus cinta.

1. Nonaktifkan media sosial yang kamu miliki.

Ini 6 Cara Bertahan di Musim Libur Panjang Pasca Putus Cintahttps://www.pexels.com/@cottonbro

Tak ada dari kita yang punya hubungan paling sehat dengan media sosial. Itulah mengapa kamu perlu rehat sejenak darinya pasca putus cinta! Dengan begitu, kamu nggak memiliki kesempatan untuk sekadar melihat foto-foto lama bersama si dia, atau bahkan mencari tahu kabar tentangnya, deh.

2. Hindari mantan kamu!

Ini 6 Cara Bertahan di Musim Libur Panjang Pasca Putus CintaPexels.com/Cottonbro

Agar liburan kamu berjalan dengan tenang, hindari mantan dengan cara apa pun, ya. Kamu hanya perlu bersikap tegas, Bela. Biasanya, mereka akan selalu punya cara untuk menghubungi dan tetap dekat denganmu. Namun, jangan sampai kamu terbuai hingga kembali terjebak di dalam perangkapnya. Percayalah, mereka takkan pernah berubah!

3. Buat dirimu sibuk dengan kegiatan yang positif.

Ini 6 Cara Bertahan di Musim Libur Panjang Pasca Putus Cintahttps://www.pexels.com/@amina-filkins

Hindari godaan untuk tinggal di rumah dan berdiam diri, ya. Meski sulit, faktanya, jadwal aktivitas yang padat dapat membantumu untuk terus move on. Mungkin, kamu dapat bergabung dengan kelas merangkai bunga atau ikut kegiatan relawan. Dengan begitu, kamu akan bertemu dengan orang baru yang penuh akan energi positif.

4. Terima perpisahan ini dengan lapang dada.

Ini 6 Cara Bertahan di Musim Libur Panjang Pasca Putus Cintahttps://www.pexels.com/@olly

Kamu perlu menerima bahwa hubunganmu dengan si dia memang telah berakhir. Inilah cara satu-satunya agar kamu dapat bertahan selama musim liburan pasca putus cinta. Percayalah, mengabaikan perasaan yang saat ini bersarang dalam hatimu nggak akan pernah membuatmu lega. Terimalah perpisahan ini dan rasakan kesedihannya sampai akhirnya terbiasa.

5. Jangan ceritakan hal ini pada orang asing.

Ini 6 Cara Bertahan di Musim Libur Panjang Pasca Putus Cintahttps://www.pexels.com/@mentalhealthamerica

Menceritakan kisah perpisahanmu dengan orang asing bukanlah ide bagus! Terkadang, ada beberapa hal yang lebih baik kamu simpan seorang diri. Selain itu, belum tentu juga mereka dapat kamu percaya.

6. Ambil dan jangan menunda kesempatan.

Ini 6 Cara Bertahan di Musim Libur Panjang Pasca Putus Cintahttps://www.pexels.com/@cottonbro

Musim liburan adalah tentang mengambil risiko. Tunggu apa lagi? Gunakan perpisahan ini untuk mendorong dan membimbingmu agar menjadi pribadi yang lebih baik, ya. Apakah kamu berharap hubungan ini lebih kuat? Perbaiki. Apakah ada sebuah tempat yang ingin kamu kunjungi? Buat rencana untuk datang berkunjung. Nggak perlu menunggu hingga 1 Januari nanti untuk mengubah segalanya, Bela. Kamu dapat melakukannya sekarang, kok, jika kamu ingin! 

Itulah keenam cara yang dapat membantu kamu agar bertahan di masa libur panjang ini pasca putus cinta. Take your time, Bela. Nggak perlu terburu-buru. Bergerak maju dan melupakan masa lalu alias move on memang perlu waktu.

Baca Juga: 20 Seleb Hollywood yang Putus Cinta di Tahun 2020

Baca Juga: Cepat Move On, 11 Artis Ini Putus dan Langsung Dapat Pengganti di 2020

Baca Juga: 15 Pasangan Artis Ini Putus di Tahun 2020, Ada yang Gagal Nikah!