Kasus piutang antara model Gilbert Pangalila dan sang mantan kekasih, Christina Yang, tampaknya kian memanas. Hal ini bermula saat Christina curhat panjang lewat akun Instagramnya dan mengungkapkan bahwa Gilbert pernah meminjam uang senilai lebih dari Rp 700 juta kepadanya saat mereka masih berpacaran. Sayangnya, uang tersebut tak kunjung dikembalikan hingga saat ini. 

Tak lama kemudian, curhatan tersebut pun viral di media sosial. Banyak warganet memberikan dukungan kepada Christina, bahkan mereka pun menyerbu Instagram Gilbert dan memberikan hujatan kepadanya. Gerah akan hal ini, model yang menjuarai ajang Mister Indonesia 2017 ini pun memberikan klarifikasi panjang di akun Instagram pribadinya. Ia pun meminta maaf atas keresahan yang sudah terjadi sejak Senin (19/8) kemarin. 

“Saya tidak pernah sekali pun meminta atau memohon untuk diberikan uang oleh siapa pun. Silahkan cari bukti kalau saya pernah meminta atau memohon diberikan uang,” aku Gilbert. 

Perkara Utang, Ini Pengakuan Gilbert Pangalila Soal Mantan PacarnyaInstagram.com/gilbertpangalila_

Model berdarah Jawa-Manado ini mengaku uang yang diberikan oleh Christina digunakan untuk berinvestasi di Indonesia. Namun, investasi tersebut ternyata gagal di tengah jalan. Meski demikian, Gilbert mengatakan dirinya sudah berinisiatif untuk mengembalikan uang tersebut kepada Christina yang saat itu masih menjadi pasangannya. 

“Dan akhirnya saya tahu, uang tersebut dia gunakan untuk 'mengikat' saya supaya tidak ke mana-mana. Dan berkali-kali dia bilang tidak perlu dikembalikan. Tapi saya yang punya inisiatif untuk kembalikan walaupun ini risiko sama-sama,” ungkapnya.   

Perkara Utang, Ini Pengakuan Gilbert Pangalila Soal Mantan PacarnyaInstagram.com/cayang_christina

Selain soal piutang, Gilbert juga ingin meluruskan terkait kekerasan yang ditujukan Christina kepadanya. Masih dalam unggahan yang sama, sepupu dari aktor Randy Pangalila tersebut mengungapkan bahwa Christina lah yang pertama kali menamparnya saat mereka berdebat. Menurut Gilbert, mantan pacarnya tersebut kerapkali ingin melukai dirinya sendiri saat sedang marah.  

“Saat itu saya takut karena setiap dia (Christina) marah, hal buruk pasti terjadi. Psycho. Mungkin itu kata yang tepat. Selalu berteriak, selalu membanting benda-benda, selalu menyakiti diri sendiri, dsb. Sehingga di suatu waktu saya bilang ke dia saya sudah cukup dengan dia, tapi dia tidak bisa terima,” tutur model berusia 30 tahun tersebut.

Perkara Utang, Ini Pengakuan Gilbert Pangalila Soal Mantan PacarnyaInstagram.com/gilbertpangalila_, cayang_christina

Gilbert mengaku dirinya tak pernah berselingkuh. Saat itu ia memang sudah tak mau menjalin hubungan lagi dengan Christina, tapi perempuan asal Tiongkok tersebut nggak mau. Merasa hubungannya sudah selesai, Gilbert pun dekat lagi dengan perempuan lain yang kemudian dinilai Christina adalah selingkuhannya. 

Selain itu, Gilbert juga mengunggah bukti percakapannya dengan Christina lewat fitur Instagram Story. Dalam screenshoot tersebut, terlihat bahwa Christina kerap menghubungi Gilbert dan berharap dapat kembali bersama. Gilbert pun mulai merasa risi, terlebih lagi Christina kerap menerornya di tengah malam. Alhasil, ia pun memblokir nomor mantan pacarnya tersebut. 

Perkara Utang, Ini Pengakuan Gilbert Pangalila Soal Mantan PacarnyaInstagram.com/gilbertpangalila_, cayang_christina

Sementara itu, Christina pun tak tinggal diam. Perempuan berambut panjang ini meluruskan bahwa keinginannya saat ini bukanlah kembali menjalin hubungan dengan Gilbert, melainkan meminta sang model mengembalikan uang yang pernah ia pinjamkan.  

“Jangan membuat semuanya jadi rumit. Hubungan kita sudah selesai. Utang adalah urusan lain. Aku membayarkanmu semuanya ketika kamu bukan siapa-siapa dan tanpa apa-apa. Aku tidak meminta bunganya. Bisakah kamu mengerti apa yang aku bicarakan sekarang?” tulis Christina di akun Instagramnya.

Perkara Utang, Ini Pengakuan Gilbert Pangalila Soal Mantan PacarnyaInstagram.com/cayang_christina

Hmm... jadi bertambah runyam ya permasalahan ini. Mungkin pelajaran penting yang bisa kita petik dari permasalahan ini ialah bagaimanapun juga uang merupakan hal yang sensitif. Sebaiknya, berhati-hatilah dalam hal keuangan, meskipun kepada pacar sekalipun.

Baca Juga: Aib Dibongkar, Gilbert Pangalila Utang Ratusan Juta ke Mantan Pacar?