Dunia hiburan Korea Selatan kini tengah menjadi sorotan publik di seluruh dunia. Bukan soal prestasinya, melainkan skandal pelecehan seksual yang dilakukan oleh para anggota K-Pop. Sebut saja Seungri ‘BIGBANG’, Jung Joon Young, Choi Jong Hoon ‘FT Island’, dan Lee Jong Hyun ‘CNBLUE’. Kasus tersebut bermula setelah percakapan mereka dalam sebuah grup chat terbongkar. Dalam grup percakapan tersebut, para idol K-Pop ini diketahui melakukan obrolan yang bernada seksual dan membagikan video saat berhubungan intim secara ilegal.

Terlibat Skandal Seks, Lee Jong Hyun Didesak Keluar dari CNBLUEkbizoom.com

Melansir dari Siminilbo, Lee Jong Hyun dikabarkan melakukan hal yang sama dengan Jung Joon Young. Gitaris grup band CNBLUE tersebut juga merekam video secara diam-diam saat berhubungan badan dengan seorang perempuan dan membagikannya ke grup chat. Nggak hanya itu, Jong Hyun juga mengaku telah tidur dengan beberapa perempuan sekaligus dan memamerkannya ke grup tersebut.

Terkuaknya skandal seks yang dilakukan oleh para anggota K-Pop ini membuat satu per satu dari mereka mengundurkan diri dari dunia hiburan. Seungri ‘BIGBANG’ dan Choi Jong Hoon ‘FT Island’ diketahui telah keluar dari grup yang membesarkan namanya tersebut. Sementara itu, Jong Hyun didesak oleh para penggemarnya untuk keluar dari grup band CNBLUE. 

Terlibat Skandal Seks, Lee Jong Hyun Didesak Keluar dari CNBLUEeonline.com

Melansir dari laman change.org seorang penggemar bernama Eng Liew membuat petisi yang ditujukan kepada FNC Entertainment yang menaungi grup CNBLUE. Dalam petisi tersebut, ia meminta FNC menghapus Lee Jong Hyun dari CNBLUE karena para penggemar nggak terima dengan perbincangannya dengan Jung Joon Young yang dianggap telah merendahkan martabat perempuan.

Petisi tersebut menyatakan, "Lee Jong Hyun telah melupakan pekerjaannya sebagai figur publik, anggota CNBLUE, sebagai penyanyi, dan sebagai seorang manusia. Dia telah menimbulkan kritik dari publik, dan telah merusak citra CNBLUE dan FNC Entertainment." 

Terlibat Skandal Seks, Lee Jong Hyun Didesak Keluar dari CNBLUEchange.org

Lee Jong Hyun juga telah terbukti melakukan percakapan yang menjadi kontroversi dalam aplikasi KakaoTalk tersebut. Para penggemar CNBLUE yang mayoritas adalah perempuan merasa tak terima dengan perilaku Jong Hyun yang telah merendahkan kaum perempuan.

"Kami sangat menuntut agar Lee Jong Hyun dikeluarkan, bukan malah dipertahankan di CNBLUE," tutup pernyataan di petisi tersebut. Hingga saat ini, petisi berjudul Lee Jong Hyun Withdraw from CNBLUE ini sudah ditandatangani lebih dari 5.000 orang. 

Terlibat Skandal Seks, Lee Jong Hyun Didesak Keluar dari CNBLUEallkpop.com

Melansir dari Allkpop, para penggemar juga telah menutup akun fanbase mereka sebagai bentuk protes atas kurangnya aksi dari FNC Entertainment untuk mengeluarkan Lee Jong Hyun dari CNBLUE. Nggak hanya itu, beberapa penggemar juga melakukan aksi protes dengan mengunggah sebuah pernyataan keras melalui gambar dan membagikannya ke laman Twitter.

Gambar tersebut bertuliskan, “I'm not your whore, I'm not your fun, I'm a woman, before a fangirl. (Aku bukan perempuan murahan, aku bukan kesenanganmu, aku ini perempuan, sebelum menjadi penggemar).” 

Bagaimanapun, tindakan pelecehan seksual seperti ini memang nggak bisa diabaikan begitu saja. Semoga kita semua dapat mengambil pelajaran dari kasus ini, ya.

Baca Juga: Nggak Nyangka, 7 Idol K-Pop Ini Justru Tersandung Skandal Seks