Bulan Ramadan segera tiba, Bela! Waktunya untuk memantapkan diri menyambut bulan penuh berkah ini. Persoalan yang mungkin dihadapi saat ini mungkin rasa galau yang kamu rasakan ketika beberapa temanmu sudah memiliki pacar atau bahkan sudah memiliki pasangan hidupnya di Ramadan tahun ini, sedangkan kamu masih betah menjadi single. Jangan sedih, Bela. Inilah 5 keuntungan yang bisa didapatkan untuk kamu yang masih sendiri di bulan puasa ini. 

5 Keutamaan Ini Cuma Bisa Didapatkan Perempuan Single di Bulan Ramadan

Tentunya kamu tahu bahwa dalam Islam nggak ada yang namanya pacaran. Nah, untuk kamu yang masih single, kamu nggak perlu khawatir terjerumus dalam dosa pacaran. Kamu pun nggak usah takut pahala puasamu akan berkurang karena kamu sudah jauh dari yang namanya berdua-duaan dengan lawan jenis yang bukan muhrim. Kamu bisa mengisi waktu dengan hal-hal yang lebih positif, seperti mengaji atau berbagi makanan kepada anak yatim bersama sahabat-sahabatmu. Enak kan jadi single

5 Keutamaan Ini Cuma Bisa Didapatkan Perempuan Single di Bulan Ramadan

Manusia adalah makhluk sempurna yang memiliki akal dan hawa nafsu. Di bulan puasa ini, kita memang diperintahkan untuk menahan hawa nafsu walau untuk orang yang sudah menikah sekalipun. Bagi yang sudah menikah, mereka akan lebih sulit menjaga jarak dari pasangan dan nggak bermanja-manjaan saat berpuasa. Nah, kalau kamu yang masih single ini, tentunya kamu akan lebih mudah menjaga hawa nafsu karena kamu akan lebih fokus pada dirimu sendiri.

5 Keutamaan Ini Cuma Bisa Didapatkan Perempuan Single di Bulan Ramadan

Nggak bisa dipungkiri, jika kamu sudah memiliki pasangan tentunya fokusmu akan terbagi menjadi dua. Kamu nggak bisa lagi memikirkan dirimu sendiri karena kamu juga harus memikirkan kebutuhan pasanganmu. Untuk kamu yang masih single, kamu akan punya lebih banyak waktu untuk mendekatkan diri kepada Allah dan lebih banyak beribadah di bulan penuh rahmat ini.

Seperti yang dikatakan oleh Ustadzah Diana Arum, keuntungan menjadi single di bulan Ramadan membuat kamu menjadi lebih intensif kepada Sang Pencipta. “Karena manfaatnya juga bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah nya lebih intensif. Karena ketika nanti Ramadan, nggak menutup kemungkinan beruzlah lebih lama waktunya. Beruzlah itu artinya menyendiri, bertemu dengan Allah. Nah, barangkali yang sudah nikah itu kan susah untuk beruzlah. Mungkin harus menyiapkan makanan, mungkin harus seperti, ini dan sebagainya. Nah yang sendirian ini bisa beruzlah sehingga bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah.” ungkap Diana.

5 Keutamaan Ini Cuma Bisa Didapatkan Perempuan Single di Bulan Ramadan

Puncak utama di bulan Ramadan ialah mendapatkan Lailatul Qadar, yakni malam yang memiliki keutamaan lebih besar dari 1000 bulan. Setiap Muslim berlomba-lomba mendapatkan malam yang paling utama di bulan Ramadan ini karena setiap amalan yang kamu lakukan akan dilipatgandakan pahalanya seperti beribadah selama 80 tahun! Nah, untuk kamu yang masih sendiri ini, kamu bisa lebih fokus dan intens beribadah agar bisa mendapatkan malam kemuliaan ini, Bela.

Mendekat kepada Allah sedekat-dekatnya sampai tujuan akhirnya itu menuju puncak namanya Lailatul Qadar. Nah ketika Lailatul Qadar itu sudah ada, sudah dapat, insya Allah itu lebih baik daripada 1000 bulan. Itu keuntungan jadi single di bulan Ramadan. Barangkali kalau nanti sampai jadi single itu bisa sampai mendapatkan Lailatul Qadar, nanti akan menjadi satu keberkahan kedepannya.” kata Diana yang juga pengasuh Rumah Tahfidz An Nashr ini.

5 Keutamaan Ini Cuma Bisa Didapatkan Perempuan Single di Bulan Ramadan

Siapa sih yang nggak mau mendapatkan pertolongan langsung dari Allah? Tentunya setiap orang ingin mendapatkan kesempatan tersebut. Untuk kamu yang masih single dan berusaha mendekatkan diri kepada Allah hingga akhirnya kamu mendapat kemuliaan malam Lailatul Qadar, maka kamu akan mendapat kesempatan bisa ditolong langsung oleh Allah ketika kamu dalam kesulitan! Ustadzah Diana mengatakan, “Kedepannya di tahun-tahun berikutnya ketika dia mendapatkan kesusahan, maka langsung ditolong sama Allah. Kenapa ditolong sama Allah? Karena ketika dalam kondisi single-nya itu, dia beruzlah sama Allah dan mendapatkan Lailatul Qadar.

Gimana, seru kan menjadi single di bulan Ramadan ini? Tetap semangat menyambut bulan puasa, ya Bela!

BACA JUGA: 5 Hal yang Selalu Dirindukan Saat Ramadan Tiba