Persaingan di industri hiburan Hollywood memang wajar terjadi. Bukan hanya persaingan secara profesional, nggak sedikit juga para seleb yang ‘perang dingin’ karena masalah personal. Salah satu yang menjadi sorotan ialah perseteruan antara Katy Perry dan Taylor Swift. 

Dua perempuan yang berprofesi sebagai penyanyi dan penulis lagu ini terlihat nggak akur sejak beberapa tahun lalu. Padahal, keduanya pernah bersahabat dekat sebelumnya. Tapi, kini keduanya telah resmi berdamai, bahkan Katy ikut andil dalam video klip lagu terbaru Taylor berjudul You Need to Calm Down. Lalu, seperti apa awal mula Katy Perry dan Taylor Swift berbaikan? Cari tahu jawabannya dalam artikel ini, yuk!

1. Katy buka peluang kolaborasi dengan Taylor

Muncul di Video Klip, Ini Cerita Katy Perry dan Taylor Swift Berdamaiextra.ie

Perseteruan Katy Perry dan Taylor Swift mulai terjadi sejak tahun 2013. Hal ini bermula karena ‘rebutan’ penari latar. Setelah 3 tahun berlalu, akhirnya Katy tampaknya sudah mulai ‘dingin’. Hal ini terlihat lewat cuitannya di Twitter pada September 2016. Seorang penggemar sempat menanyakan apakah Katy membuka peluang untuk berkolaborasi dengan pelantun lagu Fireworks tersebut. “Jika dia (Taylor Swift) meminta maaf, tentu saja!” balas Katy. Dari sini terlihat bahwa pelantun lagu Roar itu membuka pintu damai dengan Taylor. 

2. Ajakan berdamai dari Katy untuk Taylor

Muncul di Video Klip, Ini Cerita Katy Perry dan Taylor Swift Berdamaivanityfair.com

Pada Juni 2017, Katy Perry mengatakan bahwa dirinya siap mengakhiri ‘perang dingin’ dengan Taylor Swift. Dalam wawancaranya di The Thrive Global Podcast, Katy menyebut Taylor sebagai penulis lagu fantastis dan mengatakan keduanya bisa menjadi contoh perempuan kuat di industri musik. 

“Aku memaafkannya (Taylor Swift) dan minta maaf atas semua yang aku lakukan, dan aku harap dia juga melakukan hal yang sama. Aku mencintainya dan ingin yang terbaik untuknya. Aku pikir dia seorang penulis lagu yang fantastis,” tutur tunangan Orlando Bloom tersebut. 

3. Kirim ranting zaitun di konser 'Reputation'

Muncul di Video Klip, Ini Cerita Katy Perry dan Taylor Swift Berdamaiharpersbazaar.com

Perseteruan Katy Perry dan Taylor Swift pun akhirnya berakhir pada Mei 2018. Hal itu ditandai dengan Katy yang mengirim ranting zaitun kepada Taylor beberapa saat sebelum malam pembukaan tur konser 'Reputation'. Taylor kemudian mengunggah video yang menunjukkan ranting zaitun dengan secarik kartu pada Instagram story. Penyanyi berusia 29 tahun tersebut menulis, “Terima kasih Katy” seraya membubuhkan emoji hati di dalamnya. Ranting zaitun sendiri merupakan simbol perdamaian. 

4. Hadiah kue cokelat simbol damai

Muncul di Video Klip, Ini Cerita Katy Perry dan Taylor Swift Berdamaicapitalfm.com

Belum lama ini, Katy Perry mendapat kiriman hadiah dari Taylor Swift berupa sepiring cookies yang bertuliskan “Peace at last”. Sebagai bentuk terima kasih, pelantun lagu Dark Horse itu mengunggah foto kue tersebut ke Instagram. “Rasanya enak @taylorswift,” tulis Katy di caption seraya membubuhi emoji hati. Nggak lama setelahnya, Taylor langsung merespons unggahan tersebut dengan memberikan emotikon hati warna pink sebanyak 13 kali. Angka 13 sendiri dikenal sebagai angka keberuntungannya. 

5. Katy Perry dan Taylor Swift berpelukan dalam video klip terbaru

Muncul di Video Klip, Ini Cerita Katy Perry dan Taylor Swift BerdamaiInstagram.com/taylorswift

Taylor Swift akhirnya merilis video musik untuk lagu terbarunya berjudul You Need to Calm Down pada Senin, 17 Juni 2019. Mantan kekasih Harry Styles ini menggaet sejumlah artis ternama untuk ikut terlibat dalam video musiknya ini, termasuk Katy Perry. Yang menarik, Taylor yang berkostum kentang goreng terlihat berpelukan dengan Katy yang mengenakan kostum burger. Hal ini menjadi bukti bahwa Katy dan Taylor sudah kembali bersahabat.

Melansir dari Elle, Taylor sempat mengutarakan bagaimana perseteruannya dengan Katy berakhir. “Ketika kami bertemu satu sama lain, sangat jelas bagi kami berdua kalau semuanya berbeda, kami telah tumbuh dewasa, kami telah tumbuh melewati masa lalu yang membuat diri kami saling bermusuhan satu sama lain. Kami mengingat dengan jelas bahwa kami memiliki banyak kesamaan,” kata Taylor Swift dalam wawancaranya dengan BBC Radio.

Wah, ikut senang melihat dua penyanyi papan atas ini kembali bersahabat. Semoga nggak ada drama lagi, ya! 

Baca Juga: Sudah Berdamai, Katy Perry dan Taylor Swift Akhirnya 'Bertemu'