Salah satu hal yang sulit dalam suatu hubungan ialah menolak seseorang tanpa menyakiti perasaannya. Banyak perempuan merasa takut dan khawatir saat harus menolak cinta seorang laki-laki, apalagi jika mereka sudah berteman sebelumnya. Apakah kamu sedang berada di posisi ini, Bela? Jika iya, cobalah utarakan perasaanmu lewat kata-kata menolak cinta secara halus tanpa menyakiti yang sudah Popbela siapkan ini.

15 Kata-Kata Menolak Cinta Secara Halus Tanpa MenyakitiUnsplash.com/Isaiah Rustad

Kata-kata menolak cinta secara halus tanpa menyakiti karena ingin sendiri

Aku sulit untuk berkata tidak, hingga saat ini aku tidak pernah memikirkan cinta. Aku rasa aku merasa nyaman tanpa pacaran. Aku juga tak cukup tahu tentang cinta. Maaf, ya.

Aku masih ingin sendiri tanpa menjalin hubungan apa-apa. Lebih baik kamu cari perempuan yang lain saja. Aku yakin kamu pasti bisa, karena kamu orang yang hebat.

Aku sulit untuk berkata tidak, tetapi aku sedang tidak memikirkan hal itu. Apalagi aku adalah perempuan yang egois dengan urusanku. Aku tidak pantas denganmu. Lagi pula banyak yang lebih baik dariku, mungkin kamu belum membuka mata. Maaf aku lebih memilih untuk sendiri.

Aku sangat bahagia bisa mengenalmu. Tetapi, kedua orangtuaku belum mengizinkanku memiliki kekasih. Maaf sekali lagi kalau aku telah membuatmu kecewa. Aku harap kamu bisa memakluminya.

Dari banyak perempuan di sekelilingmu kamu lebih pantas memilih yang lain, karena aku orang yang salah. Sampai saat ini, aku masih nyaman dengan kesendirianku.

15 Kata-Kata Menolak Cinta Secara Halus Tanpa MenyakitiPexels.com/Tirachard Kumtanom

Kata-kata menolak cinta secara halus tanpa menyakiti karena ingin tetap berteman

Kita selalu bersama, bercanda tawa, dan tersenyum. Mohon jangan kau putuskan kebersamaan ini karena kesukaan dan perasaan. Aku rasa dengan kita berteman selama ini akan lebih baik daripada mengedepankan perasaan yang lebih.

Sahabat di dalamnya ada rasa cinta. Cinta yang tulus dan murni tak memandang apa-apa akan lebih indah jika rasa cinta utuh itu kita jaga. Maka ucapan cintamu padaku tak lebih dari seorang sahabat yang mengatakan cinta pada yang lainnya. Maaf aku masih memilih itu.

Mungkin aku kejam jika aku menolak cintamu. Aku mengerti apa yang kau rasakan, namun aku lebih ingin persahabatan kita lebih diutamakan. Itu akan lebih baik dari segalanya.

Selama ini kamu sudah kuanggap sebagai teman baikku dan sampai kapan pun akan seperti itu. Maaf, aku tidak bisa menerima cintamu. Bagiku engkau sudah seperti saudara dan aku tak ingin menghancurkan hubungan yang sudah ada ini.

Aku merasa bahagia bila bersamamu, tapi aku tidak menduga kamu menyimpan rasa sayang yang lebih kepadaku. Tapi aku takut akan menyakiti hatimu karena tidak mampu membuat kamu bahagia. Dan aku tidak bisa membohongi perasaanku sendiri. Maafkan aku karena tidak bisa menerima cintamu. Aku ingin kita tetap bersahabat untuk selamanya.

15 Kata-Kata Menolak Cinta Secara Halus Tanpa MenyakitiUnsplash.com/Shelby Deeter

Kata-kata menolak cinta secara halus tanpa menyakiti karena sudah punya pacar

Terima kasih kamu sudah mengungkapkan sebuah perasaan itu dan memilihku untuk menjadi bagian terpenting dalam hidupmu. Tapi maaf, untuk saat ini aku sudah milik seseorang. Aku sangat berharap kamu bisa memakluminya dan kita masih bisa berteman baik.

Aku tersanjung dengan pernyataan cintamu. Tapi sayang, aku sudah ada yang punya. Aku juga ingin jadi seseorang yang setia dan tak menduakan cintaku kepada siapa pun. Terima kasih atas perasaan tulusmu.

Mohon maaf sebelumnya, bukannya aku ingin melukai perasaanmu atau mengubur harapan dan impianmu. Hanya saja saat ini aku tak bisa menerimamu karena aku sudah memiliki kekasih. Aku harap kamu bisa memahaminya dan mungkin bisa mencari yang lebih dari aku.

Ketika cinta tumbuh di hatimu, sebenarnya aku tahu itu. Namun, tak ada kata lain selain aku belum mampu mengimbangimu sebagai kekasih karena aku sudah memiliki orang lain dalam hatiku.

Aku sungguh tak menduga sebelumnya kau menyimpan perhatian yang besar padaku. Namun, aku takut tak bisa membahagiakanmu, karena aku tidak mungkin berbohong dengan perasaanku sendiri. Maafkan aku karena hatiku sudah ada yang memiliki. Sejujurnya aku tak ingin menyakiti perasaanmu.

Itulah 15 kata-kata menolak cinta secara halus tanpa menyakiti. Yang terpenting, siapkan mental dan teguhkan pendirianmu saat akan mengucapkannya, ya.

Baca Juga: 5 Tips Menolak Cowok Secara Halus Menurut Para Ahli