Kabar mengejutkan baru saja datang dari salah satu anggota boyband Super Junior, Kangin. Setelah 14 tahun berkarier bersama, Kangin memutuskan untuk keluar dari boyband populer Korea tersebut. Melalui akun Instagramnya, ia menuliskan alasannya hengkang lantaran nggak mau menyakiti member Super Junior yang lain.

“Saya sekarang melepaskan nama ‘Super Junior’ yang telah lama bersama saya. Saya selalu merasa menyesal terhadap para member yang lain,” tulis Kangin melalui akun Instagramnya, Kamis (11/7). Selain itu, penyanyi berusia 34 tahun ini juga meminta maaf kepada seluruh penggemarnya dan mengucapkan terima kasih kepada anggota dan agensi karena telah memperlakukannya dengan baik. 

Seperti diketahui, saat masih tergabung dalam boyband Super Junior, Kangin berulang kali terlibat berbagai skandal yang kerap menuai kontroversi. Mulai dari terlibat perkelahian, mengemudi dalam pengaruh alkohol, hingga melakukan kekerasan pada pacarnya. Kali ini, Popbela ingin flashback tentang kasus kekerasan yang dilakukan Kangin pada pacarnya beberapa tahun lalu.

1. Melakukan kekerasan pada dini hari

Hengkang dari Super Junior, Kangin Pernah Lakukan Kekerasan pada Pacarnst.com.my

Pada 17 November 2017, Kangin dilaporkan ke kantor polisi Gangnam, Seoul, Korea Selatan karena memukuli seorang perempuan dalam keadaan mabuk. Peristiwa tersebut terjadi di sebuah bar di kawasan Gangnam pada pukul 04.30 pagi waktu setempat. Menurut saksi mata, Kangin sempat memukul korban sebanyak 3 kali.

Setelah diselidiki lebih lanjut, Naver melaporkan bahwa kasus pemukulan ini sebenarnya terjadi bukan di bar, melainkan di sebuah room salon di daerah Nonhyeon-dong. Untuk yang belum tahu, room salon merupakan tempat hiburan untuk minum-minum alkohol atau karoke bersama dengan perempuan panggilan.  

2. Diduga kekasihnya sendiri

Hengkang dari Super Junior, Kangin Pernah Lakukan Kekerasan pada Pacarsoompi.com

Menurut kepolisian wilayah Gangnam, mereka menerima telepon dari seseorang yang melaporkan kejadian itu. “Kangin mabuk dan menyerang pacarnya, pada sekitar pukul 04.30 pagi pada 17 November,” demikian keterangan polisi.

Meski korban mengaku sebagai pacar Kangin, tapi pihak kepolisian nggak bisa memastikan apakah perempuan tersebut benar pacar Kangin atau bukan. Sedangkan menurut pihak SJ Label, anak dari agensi SM Entertainment yang menaungi Super Junior, mengatakan kalau status perempuan tersebut adalah seorang ‘teman’ dari Kangin. 

3. Agensi meminta maaf

Hengkang dari Super Junior, Kangin Pernah Lakukan Kekerasan pada Pacareonline.com

Mendengar kabar mengejutkan ini, SJ Label pun langsung membuat pernyataan resmi pada media. “Pertama-tama, kami ingin mengucapkan permintaan maaf karena telah menyebabkan masalah. Seperti yang sudah diketahui, Kangin terlibat dalam argumentasi kecil dengan temannya dan kesalahpahaman itu menyebabkan pihak berwenang (polisi) ikut terlibat,” terang Label SJ.

Selain itu, agensi Kangin juga meminta maaf karena telah menyebabkan masalah di saat penyanyi kelahiran 17 Januari 1985 ini masih dalam masa intospeksi diri dari kasus sebelumnya. Saat itu, Kangin memang tengah menjalani masa ‘hukuman’ setelah terlibat kasus penabrakan dan mengemudi di bawah pengaruh alkohol di tahun 2016.  

4. Nggak dilanjutkan ke jalur hukum

Hengkang dari Super Junior, Kangin Pernah Lakukan Kekerasan pada Pacarchannel-korea.com

Meski kasusnya menjadi sorotan, Kangin justru lepas dari hukuman. Pasalnya, korban memutuskan untuk menyelesaikan kasus ini secara kekeluargaan dan nggak menuntutnya ke jalur hukum. Seperti diketahui, seseorang memang nggak boleh dihukum atau diinvestigasi lebih lanjut untuk tindak kekerasan, jika korban nggak menghendaki pelaku untuk dihukum. 

5. Dapat kecaman dari para ELF

Hengkang dari Super Junior, Kangin Pernah Lakukan Kekerasan pada Pacarinstylekorea.com

Mendengar kabar tersebut, para penggemar Super Junior atau yang biasa disebut ELF, memberikan reaksi yang cukup keras. Mereka beranggapan Kangin telah mencoreng nama baik Super Junior dan harus dikeluarkan dari agensi.

“SuJu berkerja keras untuk album terbarunya, dan dia merusaknya dengan sekejap saja,” tulis netizen.

“Dia salah satu idolaku, namun sekarang sudah nggak lagi. Dia harus segera hengkang dari SuJu. Aku benci dia,” tegas salah satu ELF.

 “Bukankah harusnya dia sudah dibuang dari SuJu? Lakukan ini saat SuJu promosi. Kenapa SM diam saja? Apa dia simpan rahasia besar SM?” seru penggemar Super Junior yang lain. 

Dengan banyaknya skandal yang pernah dilakukan Kangmin, para ELF bahkan sampai membuat petisi untuk mengeluarkannya dari Super Junior. Akhirnya, Kangmin pun kini memutuskan untuk benar-benar hengkang dari boyband yang membesarkan namanya tersebut.  

Bagaimana menurutmu, Bela?

Baca Juga: 5 Lagu Paling Hits di Momen Terbaik Super Junior