Bela, apakah kamu sedang menyukai seseorang? Jika iya, tentu wajar kalau kamu ingin membuatnya jatuh cinta juga kepadamu. Namun, membuat seorang laki-laki jatuh cinta membutuhkan kesabaran dan beberapa trik, nih. Melansir dari laman Sexy Confidence, seorang dating coach bernama Adam LoDolce membocorkan rahasia cara membuat laki-laki jatuh cinta kepadamu dengan cepat. Penasaran? Yuk, simak ulasan lengkapnya dalam artikel ini!

1. Buat dia merasa dibutuhkan

9 Cara Membuat Laki-Laki Jatuh CintaFreepik.com/Freepik

Pada umumnya laki-laki memiliki jiwa pelindung sehingga mereka senang saat merasa dibutuhkan. Maka dari itu, meskipun kamu adalah perempuan mandiri, nggak ada salahnya sesekali meminta bantuan kepada si dia. Misalnya, kamu tahu dia mengerti soal otomotif, maka cobalah meminta bantuan saat kendaraanmu bermasalah. Pasti dia akan senang ketika bisa membantumu seperti ini. 

2. Berikan pujian dan tunjukkan kamu menghargainya

9 Cara Membuat Laki-Laki Jatuh CintaFreepik.com/Freepik

Siapa sih yang nggak suka mendapat pujian yang tulus? Jika kamu ingin membuat laki-laki jatuh cinta, cobalah berikan pujian yang tulus kepadanya. Tunjukkan bahwa dia adalah laki-laki yang begitu hebat di matamu. Misalnya, katakan bahwa penampilannya hari ini keren, dia adalah teman ngobrol yang menyenangkan, atau berikan pujian atas usaha yang telah dia lakukan.

3. Tunjukkan kamu peduli dan menghargainya

9 Cara Membuat Laki-Laki Jatuh CintaFreepik.com/Freepik

Bela, kamu pasti senang kan ketika ada laki-laki yang tiba-tiba membawakan es kopi kesukaanmu saat jam istirahat? Mungkin terlihat kecil, tapi sebenarnya perlakuan seperti itu menunjukkan jika ada seseorang yang peduli padamu. Maka dari itu, cobalah lakukan sesuatu yang menunjukkan bahwa kamu peduli padanya. Temukan cara untuk membuatnya tersenyum, lalu katakan terima kasih karena dia telah menjadi pribadi yang luar biasa. Semakin kamu menunjukkan penghargaan untuknya, dia akan semakin merasakan ketulusan cintamu.

4. Jadilah pendengar yang baik saat dia berbicara

9 Cara Membuat Laki-Laki Jatuh CintaFreepik.com/Freepik

Menjadi seorang pendengar yang baik memang nggak semudah berbicara. Namun, jika kamu ingin mendapatkan hatinya, maka cobalah berikan seluruh waktu dan energimu untuk mendengarkan apa yang dia katakan. Perhatikan juga bagaimana bahasa tubuhnya saat berbicara. Mungkin dia ingin membahasnya lebih dalam, tapi ingin kamu yang bertanya lebih dulu. Ketika kamu bisa menjadi pendengar yang baik untuknya, maka dia akan semakin nyaman di dekatmu.

5. Tertawalah saat dia memberikan lelucon

9 Cara Membuat Laki-Laki Jatuh CintaFreepik.com/Tirachardz

Kamu nggak perlu tertawa palsu pada semua lelucon yang dia lontarkan. Tetapi jika dia lucu, biarkan dia membuatmu tertawa. Kamu juga bisa mencoba memberikan lelucon lain untuk membuatnya tertawa. Memiliki selera humor yang sama adalah salah satu poin positif untuk membuatnya merasa cocok bersamamu. Dengan begini, kamu memiliki peluang untuk menjalin hubungan yang tahan lama dan penuh cinta dengannya.

6. Beri dukungan positif pada hobi dan minatnya

9 Cara Membuat Laki-Laki Jatuh CintaFreepik.com/Prostooleh

Setiap orang mempunyai hobi dan minatnya masing-masing. Maka dari itu, cobalah cari tahu apa hobi dan minatnya. Namun, kamu nggak perlu berpura-pura menyukai hobi yang sama hanya untuk mendapatkan hatinya. Cukup tanyakan segala hal tentang hobinya dan tunjukkan bahwa kamu menghargai hal-hal yang dia sukai itu.  

7. Jangan mencoba untuk mengubah kepribadiannya

9 Cara Membuat Laki-Laki Jatuh CintaFreepik.com/Freepik

Nggak ada orang yang sempurna, begitu pun si dia. Mungkin kamu menemukan kekurangan dalam dirinya. Namun, jangan berpikir kamu dapat mengubah semua kebiasaan buruk yang dia miliki. Jika dari awal kamu sudah berusaha untuk mengubah kepribadiannya, maka dia nggak akan nyaman denganmu. Kalau masalahnya cukup besar dan membuatmu ragu dengannya, berarti dia nggak cocok untukmu.

8. Tunjukkan pesonamu dan jadilah perempuan mandiri

9 Cara Membuat Laki-Laki Jatuh CintaUnsplash.com/Eliott Reyna

Salah satu cara membuat laki-laki jatuh cinta ialah dengan menunjukkan pesona yang ada dalam dirimu. Laki-laki menyukai perempuan yang cerdas dan mampu membicarakan banyak hal bersama. Selain itu, jadilah sosok perempuan mandiri yang nggak selamanya bergantung padanya. Dengan begini, dia akan melihatmu sebagai perempuan yang hebat untuk didapatkan. 

9. Percaya padanya

9 Cara Membuat Laki-Laki Jatuh CintaFreepik.com/Prostooleh

Percaya pada seseorang mungkin bukan hal yang mudah, apalagi jika kamu pernah terluka di masa lalu. Namun, tentu saja kamu nggak bisa selamanya seperti itu, Bela. Cobalah tunjukkan bahwa kamu percaya padanya. Ketika kamu sudah bisa percaya padanya, maka dia akan merasa dihargai dan juga memercayaimu.

Nah, sekarang sudah tahu kan cara membuat laki-laki jatuh cinta. Nggak ada salahnya untuk mencobanya ke gebetan, nih. Good luck, Bela!

Baca Juga: Bikin Gebetan Jatuh Hati dengan 5 Gaya Ini