Jatuh cinta memang berjuta rasanya. Deg-degan, canggung, bahagia, hingga penasaran rasanya bercampur jadi satu. Saat kita menyukai seseorang, wajar saja jika kita ingin tahu bagaimana perasaannya kepadamu. Apakah si dia juga memiliki rasa yang sama, atau hanya menganggap kita sebagai teman biasa saja? Daripada bingung, ikuti saja 5 cara ini supaya laki-laki bicara jujur soal apa yang dia rasakan padamu. 

Psst... Ini 5 Cara Membuat Gebetan Mengakui Perasaannya padamu

Hal pertama yang harus kamu lakukan ialah pastikan dulu apakah dia memang masih single atau sedang menjalin hubungan dengan seseorang. Jika dia sudah punya pacar, tentu kamu nggak perlu berharap tinggi kepadanya. Namun jika si dia masih single, coba cari tahu pandangannya tentang suatu hubungan. Apakah dia memang terbuka untuk memiliki hubungan atau sedang nggak mau punya pacar dulu. 

Psst... Ini 5 Cara Membuat Gebetan Mengakui Perasaannya padamu

Ketika kamu berinteraksi dengannya, cobalah bersikap menyenangkan dan penuh canda. Tertawalah saat dia memberikan lelucon, dengan begini dia akan merasa percaya diri di depanmu. Selain itu, temukan tanda-tanda kecocokan di antara kalian berdua, misalnya dari sisi humoris atau topik pembicaraannya. Jika kamu bisa tertawa bersama dan merasa cocok dengan banyak hal, maka ini pertanda bahwa kalian sama-sama tertarik. 

Psst... Ini 5 Cara Membuat Gebetan Mengakui Perasaannya padamu

Setelah merasa saling cocok, cobalah buat si dia merasa nyaman denganmu. Tunjukkan rasa ketertarikanmu pada passion atau mimpinya di masa depan. Kemudian cobalah ceritakan hal yang nggak pernah kamu ceritakan kepada siapa pun. Dengan begini, dia pun akan merasa spesial karena kamu percaya kepadanya. Selain itu, cobalah dengarkan dia dan jangan mudah menghakiminya. Biarkan dia menunjukkan diri apa adanya agar dia juga merasa bebas bercerita tetang apa pun.

Psst... Ini 5 Cara Membuat Gebetan Mengakui Perasaannya padamu

Laki-laki nggak suka dengan perempuan yang terlalu menempel dan terus mengejarnya. Meskipun dia menyukaimu, dia nggak akan mau mengakui perasaannya kepadamu jika kamu terlalu bergantung kepadanya. Bersabarlah dan jangan berlebihan saat mengirimkan chat kepadanya agar dia juga tetap merasa memiliki ruang. Beberapa laki-laki justru mudah merasa il-feel jika terlalu dikejar, maka dari itu bersikaplah sewajarnya ya, Bela.

Psst... Ini 5 Cara Membuat Gebetan Mengakui Perasaannya padamu

Yang terakhir, cobalah tanyakan secara halus tentang perasaannya kepadamu. Nggak ada salahnya kok jika kamu menanyakan hal ini secara langsung. Jika dia adalah tipe yang pemalu untuk mengakui perasaannya, cobalah jujur dan katakan bahwa kamu menyukainya. Jika kamu melakukannya dengan cara yang manis dan halus, mungkin dia akan mulai terbuka mengenai perasaannya. Selain itu, pastikan teman-temannya nggak ada di sekitar kalian saat kamu tanyakan hal ini, ya! 

Kunci utama agar dia mau terbuka mengenai perasaannya ialah biarkan dia menjadi dirinya sendiri saat berada di dekatmu. Good luck, Bela!

Baca Juga: Tunggu Apa Lagi, Ini 7 Tanda Kamu Harus Menyatakan Perasaanmu Sekarang