Usia adalah rahasia Tuhan. Tak ada manusia yang tahu kapan ajal akan menjemputnya. Begitu juga dengan para artis pria berikut ini. Mereka harus ikhlas melepaskan istrinya pergi untuk selamanya. 

Ditinggal pergi oleh sang belahan jiwa tentu bukanlah hal yang mudah untuk dilewati. Saking setianya, mereka bahkan belum menikah lagi meski istrinya sudah meninggal dunia. Penasaran siapa sajakah itu? Keep on reading, ya!

1. Saipul Jamil

Setia, 7 Artis Ini Belum Menikah Lagi Setelah Istrinya MeninggalDok. internet

Luka mendalam karena ditinggal pasangan pernah dirasakan oleh Saipul Jamil. Sang istri, Virginia Anggraeni, yang baru beberapa bulan dinikahinya, meninggal dunia pada kecelakaan di tol Cipularang pada tahun 2011. Sedihnya lagi, saat itu Virginia sedang hamil anak mereka. Sudah 10 tahun berlalu, hingga kini pedangdut yang akrab disapa Bang Ipul itu belum menikah lagi.

2. Indro Warkop

Setia, 7 Artis Ini Belum Menikah Lagi Setelah Istrinya MeninggalInstagram.com/indrowarkop_asli

Mengarungi biduk rumah tangga hingga maut memisahkan dirasakan oleh Indro Warkop. Setelah 37 tahun menikah, Indro harus rela melepaskan sang istri, Nita Octobijanthy, yang meninggal dunia karena penyakit kanker paru-paru. Indro begitu setia mendampingi istrinya menjalani pengobatan, meski akhirnya takdir berkata lain. Setelah pujaan hatinya berpulang, Indro masih terus mengenangnya. Hingga kini, Indro belum terpikir untuk menikah lagi.

3. Tukul Arwana

Setia, 7 Artis Ini Belum Menikah Lagi Setelah Istrinya MeninggalInstagram.com/iwayansusanto

Komedian Tukul juga kehilangan sang istri untuk selamanya pada 2016 lalu. Istrinya, Susiana, diketahui meninggal dunia akibat penyakit asma yang sudah lama dideritanya. Meski sempat diberitakan dekat dengan sejumlah perempuan, nyatanya sampai saat ini Tukul belum menikah lagi. Sedihnya, kini komedian berusia 57 tahun itu sedang menjalani perawatan di rumah sakit karena mengalami pendarahan otak. 

4. Saleh Ali

Setia, 7 Artis Ini Belum Menikah Lagi Setelah Istrinya MeninggalDok. internet

Saleh Ali Bawazier atau yang lebih dikenal dengan nama Said Bajuri juga pernah merasakan pahitnya kehilangan pendamping hidup. Istri tercintanya, Alyah, menghembuskan napas terakhir di usia 28 tahun karena penyakit langka yang dideritanya. Sedihnya lagi, sang istri meninggal tak lama setelah ia melahirkan anak kedua mereka. Meski menyakitkan, Said berusaha untuk tetap tegar dan membesarkan anak-anaknya seorang diri.

5. Mayky Wongkar

Setia, 7 Artis Ini Belum Menikah Lagi Setelah Istrinya MeninggalTwitter.com/widia_wang

Kepergian Ria Irawan pada 6 Januari 2020 lalu menjadi pukulan keras bagi sang suami, Mayky Wongkar. Ria yang meninggal karena kanker ini memang sangat dicintai oleh Mayky. Bahkan, Mayky begitu setia mendampinginya menjalani pengobatan sampai sang istri menghembuskan napas terakhir. Sampai saat ini, Mayky tampaknya masih betah sendiri. 

6. Teddy Syach

Setia, 7 Artis Ini Belum Menikah Lagi Setelah Istrinya MeninggalInstagram.com/rinagunawan28

Teddy Syach juga harus merasakan pilu mendalam karena ditinggal untuk selamanya oleh sang istri, Rina Gunawan. Perempuan yang dipersuntingnya sejak tahun 1999 tersebut meninggal dunia pada Maret 2021 setelah terpapar COVID-19. Saking berdukanya, Teddy sempat lama tak kembali ke kediamannya di Sentul, Bogor karena teringat banyak kenangan bersama sang istri di sana.

7. Anwar Fuady

Setia, 7 Artis Ini Belum Menikah Lagi Setelah Istrinya MeninggalInstagram.com/fuady_47

Aktor senior, Anwar Fuady, begitu terpukul menerima kenyataan bahwa istrinya, Farida, meninggal dunia karena COVID-19. Menikah selama 50 tahun, tentu saja kepergian istrinya membuat sebagian hidup Anwar ikut hilang. Ia juga semakin terpukul karena 3 hari setelah istrinya meninggal, anak sulungnya ikut berpulang. Kendati demikian, ia tetap menerimanya sebagai ujian. Kini, Anwar menjalani hidup bersama anak dan cucu-cucunya.

Baca Juga: Ifan 'Seventeen' dan Artis yang Menikah Lagi Setelah Istri Meninggal

Baca Juga: 5 Cara Melanjutkan Hidup Setelah Pasangan Meninggal

Baca Juga: Cara Mengirim Doa untuk Orang yang Sudah Meninggal