Mendekam di balik jeruji besi tentu menjadi mimpi buruk yang nggak pernah diharapkan sebelumnya. Bukan hanya kemerdekaannya saja yang terputus, terlibat kasus hukum juga membuat nama baik seseorang jadi tercoreng.

Pahitnya hidup di penjara juga pernah dirasakan oleh beberapa selebritas Tanah Air. Ada yang tersandung kasus penyalahgunaan narkoba, prostitusi, penipuan, kekerasan, bahkan sampai pembunuhan. Salah satu yang menyita perhatian ialah kasus yang dilatarbelakangi dengan urusan asmara. Seperti yang dialami oleh 5 selebritas berikut ini.

1. Kriss Hatta

Kriss Hatta dan 4 Artis yang Pernah Dipenjara karena Persoalan AsmaraInstagram.com/krisshatta07

Kriss Hatta kini menjadi tahanan Rutan Bulak Kapal, Bekasi, terkait kasus pemalsuan dokumen pernikahan yang dilaporkan oleh Hilda Vitria. Kasus ini bermula saat Kriss mengaku telah menikahi Hilda pada tahun 2015, bahkan telah memiliki surat-surat pernikahan. Namun, mantan kekasih Billy Syahputra tersebut membantah keras pengakuan Kriss hingga berujung pada laporan ke pihak kepolisian. Hingga saat ini, Kriss masih menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Bekasi. 

2. Eza Gionino

Kriss Hatta dan 4 Artis yang Pernah Dipenjara karena Persoalan AsmaraInstagram.com/ezagio

Tahun 2013 lalu, Eza Gionino terpaksa harus mendekam di balik jeruji besi akibat kasus penganiayaan. Saat itu, pemain sinetron Putih Abu-Abu tersebut dilaporkan telah melakukan tindak kekerasan pada kekasihnya, Ardina Rasti. Setelah menjalani proses persidangan, Eza Gionino pun dihukum selama 7 bulan penjara.  

3. Ratu Felisha

Kriss Hatta dan 4 Artis yang Pernah Dipenjara karena Persoalan AsmaraInstagram.com/allaboutfelisha

Ratu Felisha pernah berseteru dengan penyanyi Andien Aisyah sejak masa sekolah karena dipicu persoalan laki-laki. Artis yang akrab disapa Feli ini mengaku bahwa kekasihnya pernah direbut oleh Andien saat mereka SMA. Puncaknya, pada tahun 2007 Feli bertemu dengan Andien dan terlibat pertengkaran di sebuah mall. Kekasih Andien saat itu, Andika, menjadi korban penyiraman air dan pemukulan menggunakan sepatu hak tinggi yang dilakukan oleh Feli. Ia pun divonis 3 bulan penjara dan 6 bulan masa percobaan. 

4. Ariel ‘NOAH’

Kriss Hatta dan 4 Artis yang Pernah Dipenjara karena Persoalan AsmaraInstagram.com/arielnoahfans

Vokalis grup band NOAH, Nazril Irham alias Ariel, sempat mengalami masa terpuruk dalam hidupnya setelah terjerat kasus video porno di tahun 2010 silam. Ariel didakwa ikut membantu penyebaran video dewasanya yang diduga dilakukan bersama Luna Maya dan Cut Tari. Atas kasus tersebut, Hakim Pengadilan Negeri Bandung pun menjatuhkan hukuman penjara selama 3,5 tahun dan denda Rp 250 juta. 

5. Lidya Pratiwi

Kriss Hatta dan 4 Artis yang Pernah Dipenjara karena Persoalan AsmaraDok. internet

Pesinetron Lidya Pratiwi harus merasakan dinginnya dinding penjara karena kasus pembunuhan Naek Gonggom Hutagalung pada April 2006. Lidya terbukti terlibat dalam skenario yang berujung pada hilangnya nyawa laki-laki yang merupakan kekasihnya itu. Pembunuhan sadis tersebut tak hanya dilakukan oleh Lidya, tapi bersama ibu dan pamannya. Mirisnya lagi, saat itu Lidya baru berusia 19 tahun dan namanya tengah naik daun sebagai bintang sinetron. Karena kasus tersebut, Lidya pun divonis hukuman pidana selama 14 tahun penjara.

Di antara 5 kasus yang menjerat para selebritas ini, mana yang menurutmu paling bikin heboh, Bela?

Baca Juga: Pasangannya Masuk Penjara, 4 Kekasih Seleb Ini Tetap Setia