Menjadi seorang selebriti memang memiliki plus dan minusnya tersendiri. Salah satunya, mereka harus rela waktunya banyak tersita untuk melakukan pekerjaan di dunia hiburan, seperti syuting. Apalagi jika sang artis sedang menjalani syuting sinetron kejar tayang, tentunya jadwal mereka pun semakin padat.

Banyaknya waktu yang tersita karena pekerjaan membuat para artis harus rela mengorbankan waktu untuk berkumpul dengan keluarga. Sedihnya lagi ialah ketika mereka harus merasakan kehilangan orangtua taktkala sedang sibuk bekerja. Alhasil, mereka pun tidak dapat menemani orangtuanya di saat-saat terakhir. Seperti yang pernah dialami oleh 6 artis berikut ini.

1. Amanda Manopo

Amanda Manopo dan 5 Artis Ini Kehilangan Orangtua Saat Sibuk SyutingInstagram.com/amandamanopo

Di saat namanya sedang naik daun, Amanda Manopo justru harus mengalami kesedihan lantaran ibunya meninggal dunia. Sang mama, Henny Manopo, menghembuskan napas terakhir pada 25 Mei 2021 karena terpapar COVID-19 dan memiliki komorbid diabetes. Mantan kekasih Billy Syahputra itu tidak bisa mendampingi sang mama di saat-saat terakhirnya lantaran masih disibukkan dengan syuting sinetron Ikatan Cinta.

2. Ria Ricis

Amanda Manopo dan 5 Artis Ini Kehilangan Orangtua Saat Sibuk SyutingInstagram.com/riaricis1795

Pada 4 Juni 2021, Ria Ricis harus merasakan duka dan penyesalan mendalam karena tidak ada di rumah saat sang ayah meninggal dunia. Kala itu, adik kandung Oki Setiana Dewi ini sedang berada di Flores untuk syuting bersama semua timnya. Ricis juga tidak bisa langsung dihubungi karena saat itu ia sedang susah sinyal. Setelah dapat sinyal dan dikabari, YouTuber 26 tahun itu pun langsung bertolak ke Jakarta.

3. Kevin Julio

Amanda Manopo dan 5 Artis Ini Kehilangan Orangtua Saat Sibuk SyutingInstagram.com/kevinjulio1993

Kevin Julio tak pernah menyangka bahwa ayahnya, Asep Candra Hikmawan, pergi meninggalkannya secara tiba-tiba pada 13 Desember 2014 lalu. Saat sedang di tengah adegan syuting Ganteng-Ganteng Serigala, Kevin menerima kabar duka bahwa sang ayah meninggal dunia akibat tabrak lari di Terowongan Setu, Cilangkap, Jakarta Timur. Kevin pun sangat terpukul dengan kejadian tersebut.

4. Jessica Mila

Amanda Manopo dan 5 Artis Ini Kehilangan Orangtua Saat Sibuk SyutingInstagram.com/jscmila

Kesedihan karena kehilangan orangtua saat sibuk syuting juga dirasakan oleh lawan main Kevin Julio, Jessica Mila. Saat sedang terlibat di sinetron Ganteng-Ganteng Serigala yang baru tayang selama dua minggu, Mila harus kehilangan sang ayah, Bambang Sutarjo. Padahal sebelumnya, mendiang dalam keadaan sehat dan tidak ada keluhan sama sekali. Ayah Mila menghembuskan napas terakhir pada 3 Mei 2014.

5. Agatha Pricilla

Amanda Manopo dan 5 Artis Ini Kehilangan Orangtua Saat Sibuk SyutingInstagram.com/agathpricilla

Agatha Pricilla ditinggal sang ayah, Paulus Tonny, secara mendadak pada 12 Februari 2014. Mantan personel girlband Blink itu mendapat kabar duka ketika ia berada di lokasi syuting Diam-Diam Suka. Tetap profesional, Pricil memutuskan untuk tetap menyelesaikan syutingnya di hari itu sebelum bertolak ke rumah duka.

6. Nuri Maulida

Amanda Manopo dan 5 Artis Ini Kehilangan Orangtua Saat Sibuk SyutingInstagram.com/nurimaulida

Baru sepekan sinetron Cinta Fitri Season 6 tayang, Nuri Maulida harus rela melepas kepergian sang ayah, Eddy Lenggono, untuk selamanya. Artis berdarah Sunda itu mendapat kabar duka saat ia sedang menghadiri syukuran sinetron Cinta Fitri di lokasi syuting. Sang ayah meninggal dunia pada 11 Agustus 2010 setelah dua tahun berjuang melawan kanker getah bening.

Baca Juga: Sedih, 10 Aktor Ini Ditinggal Sang Ayah untuk Selamanya di Usia Muda

Baca Juga: Joanna Alexandra dan 7 Artis yang Ditinggal Pasangan di Usia Muda

Baca Juga: Bangkit dari Kesedihan, 5 Artis Ini Menikah Lagi Usai Suami Meninggal