Sudah cukup umur tapi masih belum punya pasangan?

Mungkin kamu sering bertanya-tanya kenapa sekian lama kamu mempersiapkan diri tapi pasangan tak kunjung menghampiri. Padahal kamu merasa sudah menjadi sosok yang terbaik. Melihat teman-teman pergi bersama pasangannya dan kamu hanya sendirian saja semakin membuatmu penasaran, apa yang salah dari diriku?

Kali ini POPBELA telah bertanya kepada beberapa perempuan yang masih single. Padahal mereka sangat ingin memiliki pasangan. Mungkin kamu termasuk salah satu dari ketujuh perempuan ini. Simak ya!

 

1. Perempuan yang hanya fokus kepada apa yang tak pernah ia punya.

7 Tipe Perempuan yang Belum Sadar Mengapa Mereka Masih Jomblo Sampai Sekarangrevengeabc.wikia.com

Adrenalin menjadi salah satu hal yang paling ia cari. Ketika satu tantangan telah terpenuhi, ia akan mencari hal baru lagi untuk dijelajahi. Mungkin suatu saat ia bertemu dengan seseorang yang sangat susah untuk ditaklukkan, namun ketika sang pria telah takluk maka dengan sekejap ia kehilangan minat. Perempuan ini biasanya tidak sadar bahwa ia hanya menginginkan hal-hal yang tidak ia punya.

Jika kamu tipe perempuan seperti ini, mulailah membuka pikiran bahwa tak selamanya kamu bisa memanjakan jiwa berpetualangmu. Ada waktunya kamu harus mulai menambatkan hati pada satu pria saja.

 

2. Pria nakal memang menggoda, dan kamu adalah salah satu pemuja mereka.

7 Tipe Perempuan yang Belum Sadar Mengapa Mereka Masih Jomblo Sampai Sekarangjournaldemontreal.com

Perempuan yang terus-terusan mencoba untuk mendapatkan perhatian dari pria yang tidak bersedia untuk memberikan perasaan yang sama. Bukan berarti ia tak menghargai diri sendiri, ia hanya belum memberikan kesempatan pada pria yang tepat.

 

3. Jika kamu tipe perempuan yang senang dipuja dan memiliki banyak penggemar.

7 Tipe Perempuan yang Belum Sadar Mengapa Mereka Masih Jomblo Sampai Sekarangrevengeabc.wikia.com

Ini adalah tipe perempuan yang ditelepon 5 pria yang berbeda dalam satu hari. Ia sangat ingin menjadi pusat perhatian dan ingin agar semua pria menyukainya. Seringkali perempuan tipe seperti ini memiliki banyak penggemar pria sehingga ia sendiri tak tahu harus bagaimana menghadapi mereka, sehingga saat ini ia masih tetap saja sendirian. 

Jika kamu tipe yang seperti ini, bukan berarti kamu kesulitan dalam memahami perasaan, kamu hanya sedikit bermasalah dalam memilih pria mana yang memiliki perasaan paling kuat untukmu.

 

4. Perempuan yang sering berpikir bahwa ia tak menarik sehingga ia tak pernah terlihat di antara para pria.

7 Tipe Perempuan yang Belum Sadar Mengapa Mereka Masih Jomblo Sampai Sekarangrevengeabc.wikia.com

Jika kamu sedikit memiliki krisis kepercayaan diri seperti ini, ingatlah bahwa kamu selalu lebih baik ketika menjadi dirimu sendiri, terlepas apa yang mungkin orang katakan di belakangmu. Kamu sebenarnya cukup percaya diri, kamu hanya sedikit membutuhkan petunjuk dan 'sinyal' lebih jelas dari pria ketika sedang bersama-sama. 

Jika kamu sedikit mau lebih peka, sebenarnya kamu adalah pribadi yang menyenangkan.

 

5. Setiap orang memiliki masa lalu, dan membandingkan setiap pria dengan mantan kekasihmu bukanlah hal yang perlu kamu lakukan terus menerus.

7 Tipe Perempuan yang Belum Sadar Mengapa Mereka Masih Jomblo Sampai Sekarangthesoundla.com

Mungkin kamu masih mencintai mantan kekasihmu, atau mungkin kamu malah benar-benar membencinya. Sehingga setiap pria baru yang kamu temui selalu ada perbandingan yang langsung muncul di kepalamu. Kebiasaanmu yang sering membandingkan setiap pria dengan mantan kekasihmu akan merusak harapan yang ada untuk membuat hubungan baru yang lebih bebas.

Cobalah untuk mulai memahami bahwa kita tak akan bisa hidup selamanya di masa lalu. Masa lalu hanya berfungsi untuk membandingkan dirimu sendiri, bukan orang lain.

 

6. Meski tak selamanya benar, perempuan yang lebih hobi menghabiskan waktunya di kantor nyatanya lebih sedikit mendapatkan kesempatan untuk membina hubungan dengan pria.

7 Tipe Perempuan yang Belum Sadar Mengapa Mereka Masih Jomblo Sampai SekarangIbtimes.co.in

Kamu dewasa, cantik, dan punya pekerjaan mapan. Tapi kenapa tak punya pasangan?

Kamu menggilai pekerjaanmu karena itu memang pilihanmu, kamu mencintai karirmu yang memang sedang bagus-bagusnya melebihi apapun dan kamu tak punya waktu untuk memikirkan pasangan yang sekarang entah ada di mana.

Ketika kamu menemukan pria yang peduli padamu, tetap saja pekerjaanmu yang nomor satu dan kamu tak berpikir bahwa kamu sudah harus mulai mengubah skala prioritasmu. Maka temukanlah seseorang yang memang sama-sama mengerti bagaimana sibuknya dunia kerja sehingga kalian tak akan bertengkar hebat ketika salah satu kalian membatalkan kencan karena ada rapat mendadak.

 

7. Kamu adalah tipe perempuan berhati lembut yang tak bisa menolak untuk mencintai setiap orang yang mencintaimu.

7 Tipe Perempuan yang Belum Sadar Mengapa Mereka Masih Jomblo Sampai Sekarangrevengeabc.wikia.com

Kamu tak akan mau mengakui bahwa kamu memang suka jadi pusat perhatian, namun kamu juga suka ketika orang-orang sekitarmu bahagia karena kebahagiaan yang kamu berikan. Jadi apakah kamu menyukai mereka karena siapa mereka sebenarnya, atau kamu baik karena mereka juga baik padamu, kamu gak tahu.

Kamu menyukai semua orang sehingga kamu tak tahu harus memberikan perasaan cintamu yang sebenarnya pada siapa.

Kamu sering berpikir bahwa kamu sedang jatuh cinta, namun kamu sebenarnya hanya mudah terbawa perasaan jika ada seseorang yang memerlakukanmu dengan istimewa. Ketulusanmu sebenarnya adalah hal yang baik, namun berhati-hatilah jangan sampai ketulusanmu dimanfaatkan orang lain.