Wanita, memang dikenal memiliki perasaan yang lembut bahkan mudah rapuh. Wanita juga biasanya cenderung mengungkapkan perasaan sedih, kecewa, marah mereka dalam tangisan. Untuk wanita, menangis itu biasa, tapi, jangan dibiasakan. Apalagi jika alasannya karena mantan. Bukan apa-apa, mantan sudah tidak layak lagi untuk ditangisi, ini 5 alasannya!

1. Menangis membuat blush-on mu pudar

Menangisi Mantan Bisa Melunturkan Kecantikanmu! Ini 5 Alasannya

Saat kamu membiarkan air matamu jatuh mengenai pipi, sama artinya kamu membuat blush-on mu pudar. Menangis karena mantan tidaklah membuatmu bertambah elok. Malahan riasan ayu di wajahmu akan kamu sia-siakan karena menangis. Pikirkan dirimu yang sekarang, jangan pikirkan dirimu yang dulu bersamanya. Dulu adalah dulu. Sekarang kamu adalah wanita kuat yang tidak akan menjatuhkan air matamu dengan mudah.

2. Menangis membuat bedakmu luntur

Menangisi Mantan Bisa Melunturkan Kecantikanmu! Ini 5 Alasannya

Kamu menangis, mengambil tisu dan menyekanya. Apa yang terjadi? tisu ditanganmu akan menyapu taburan bedak yang ada di wajahmu. Kalau hatimu sedih, berkacalah dan katakan bahwa kamu tidak sedih. Katakan juga untuk tidak memproduksi air mata jika alasannya karena mantan. Pikirkan dirimu yang elok itu, kamu berhak berbahagia untuk dirimu sendiri, kamu berhak berbahagia tanpa alasan. Jangan biarkan mantan yang telah menyakiti hatimu, melunturkan bedakmu!

3. Maskaramu mahal

Menangisi Mantan Bisa Melunturkan Kecantikanmu! Ini 5 Alasannya

Lihat sepasang matamu yang indah itu, yang kamu hias menggunakan maskara yang cantik nan mahal. Tegakah kamu merenggut keindahannya dengan menangis? Maskaramu terlalu mahal untuk dilunturkan oleh tangisan karena mantan, matamu terlalu indah untuk menjadi memerah dan basah. Jangan menangis, ingatlah maskara yang kau sapukan pada bulu matamu itu. Jangan mengharapkan hal yang bukan lagi milikmu. Jangan menambah kesakitan hatimu dengan bernostalgia dengan kenangan.

4. Menangis membuatmu harus mengulang kembali makeup

Menangisi Mantan Bisa Melunturkan Kecantikanmu! Ini 5 Alasannya

Wajahmu yang membengkak sehabis menangis dan makeup yang sudah hilang oleh tisu membuatmu harus mengulang kembali makeup mu. Apakah kamu berias hanya untuk dihilangkan oleh tangisan? Tidak. Jangan. Beriaslah karena kamu menyayangi dirimu. Kecantikan adalah tentang merawat diri, bukan dengan tangisan melainkan senyuman. Pikirkan kamu yang harus kembali berias sebelum kamu menangis.

5. Masih ada yang lebih penting untuk ditangisi, drama Korea!

Menangisi Mantan Bisa Melunturkan Kecantikanmu! Ini 5 Alasannya

Ketimbang mantan, ada hal yang lebih penting untuk ditangisi, yaitu drama Korea. Menangis karena alasan ini dihalalkan, karena itu artinya kamu merasa empati dengan apa yang kamu tonton. Terkadang, drama korea dan mantan memiliki kesamaan, yaitu sama sama menguras perasaan dan emosi. Tapi, drama korea lebih masuk akal untuk ditangisi karena itu dilakukan saat menonton, sedangkan menangis karena mantan adalah tangisan yang dilakukan saat ini untuk masa lalu. Jadi, buat apa? Jadilah wanita yang mengetahui kecantikan diri sendiri. Cantik itu anugerah, rawatlah sebagai penghargaanmu atas anugerah tersebut. Tunjukan pada mantanmu bahwa dia sudah tidak lagi berarti dalam hidupmu. Kamu tetaplah kamu, yang cantik, mandiri, bisa menjaga dan merawat diri sendiri dan yang tidak menghabiskan waktumu untuk menangis karena dia.

Bedakan antara masa lalu dan masa kini. Jangan mengkontaminasi masa kinimu dengan menangisi masa lalu. Relakan yang sudah berlalu, lepaskan mantanmu dengan bangga dan tersenyumlah pada masa kini yang penuh kebahagiaan!

BACA JUGA: Ternyata Menangis Bisa Membantumu Segera Move On lho!