Tanpa disadari, move on sangat berpengaruh dalam kelanjutan hidup seseorang, ketidak mampuan untuk move on bisa menjadi penghalang untuk menerima atau merasakan cinta yang baru. Terus memikirkan kenangan indah bersama mantan, terus terngiang kata-kata mantan, moment-moment indah dan lain sebagainya bisa menjadi penyebab gagalnya move on tersebut. Jika diteruskan, galau akan menjadi kerugian bagi dirimu sendiri, jangan sampai kamu membiarkan dirimu larut dalam galau yang berkepanjangan. Putus cinta memang berat, apalagi bila wanita yang menerima pemutusan hubungan sepihak dari pasangannya, mengingat sifat alami wanita yang lembut dan mudah rapuh, pasti bisa membawa dampak yang buruk jika tak tahu cara menanganinya.

Lantas, apakah itu artinya galau diperbolehkan? Boleh saja, namun, ingat waktu. Jangan menghabiskan waktu yang lama untuk galau karena mantan. Ini 8 alasannya!

1. Kamu tidak hidup di masa lalu

8 Fakta Ini Membuktikan Bahwa Kamu Tak Perlu Lagi Galau Karena Mantan!

Faktanya, secinta apapun kamu dengan mantanmu, dia tetaplah mantan yang bukan lagi menjadi milikmu. Kamu berhak untuk menemukan kebahagiaan lain bersama orang lain juga tentunya, kamu tidak boleh berjalan mundur dengan terus berpegang pada perasaan cintamu yang sudah kandas itu. Kamu hidup di hari ini dan besok, hari tidak akan mundur karena putusnya cintamu. Lanjutkan hidupmu, pulihkan perasaan sakitmu itu dan tersenyumlah!

2. Putus cinta bukan berarti berakhirnya dunia

8 Fakta Ini Membuktikan Bahwa Kamu Tak Perlu Lagi Galau Karena Mantan!

Putus cinta tidak berarti dunia ini langsung berakhir, masih ada hari esok, masih ada harapan untukmu bahagia lagi asal kamu rela melepaskan pengampunan untuk mantan yang menyakitimu. Kamu berhak merasakan cinta yang lain, dunia ini tidak akan sekonyong-konyong menjadi roboh karena berakhirnya kisah cintamu itu, bukalah hatimu untuk cinta yang baru dan cinta yang lebih setia.

3. Mati satu tumbuh seribu

8 Fakta Ini Membuktikan Bahwa Kamu Tak Perlu Lagi Galau Karena Mantan!

Kamu akan menemukan seseorang lain yang akan menciptakan senyum di wajahmu lagi, jangan terpatok pada seseorang yang kenyataannya sudah bukan menjadi milikmu, akan ada seseorang lain yang mampu tetap bertahan di sisimu kelak dalam situasi dan keadaan apapun, relakan mantanmu itu, buka hati, cari dan temukan cinta yang baru.

4. Rencana Tuhan pasti lebih indah

8 Fakta Ini Membuktikan Bahwa Kamu Tak Perlu Lagi Galau Karena Mantan!

Sakit hati karena putus cinta yang kamu rasakan tidak lepas dari rencana Tuhan untuk pendewasaan dirimu, yakinlah bahwa putusnya cintamu adalah penanda kamu pantas mendapatkan seseorang yang lebih baik dan setia, ingatlah bahwa terkadang Tuhan mematahkan hatimu untuk menjauhkanmu dari seseorang yang salah.

6. Kamu berhak mendapatkan yang lebih baik

8 Fakta Ini Membuktikan Bahwa Kamu Tak Perlu Lagi Galau Karena Mantan!

Saat kamu putus dengan dia, itu artinya kamu berhak untuk mendapatkan seseorang yang lebih baik darinya, dan dia bukan seseorang yang tepat untukmu, tidak ada gunanya lagi mengungkit masa lalu apalagi sampai terus-menerus membiarkan dirimu dikuasai rasa galau, jangan pernah berpikir untuk kembali pada seseorang yang telah meninggalkanmu, dia telah tega meninggalkanmu dulu dan tidak menutup kemingkinan dia akan meninggalkanmu lagi di masa depan.

7. Galau membuang-buang waktumu yang berharga

8 Fakta Ini Membuktikan Bahwa Kamu Tak Perlu Lagi Galau Karena Mantan!

Karena kamu galau, secara otomatis kamu akan menghabiskan waktumu untuk menjadi gelisah, bahkan menangis. Kamu terus saja memikirkan bagaimana caranya agar dia kembali padamu. Jangan. Jangan pernah berpikir untuk kembali pada seseorang yang telah meninggalkanmu. Asal kamu mengizinkan, perasaan sakitmu itu hanya sementara saja, kamu tidak akan terus-menerus merasakan sakit. Gunakan waktumu sebaik-baiknya, sibukkan dirimu dengan banyak hal positif yang bisa membuatmu lupa padanya.

8. Galau membuatmu menutup diri untuk cinta yang baru

8 Fakta Ini Membuktikan Bahwa Kamu Tak Perlu Lagi Galau Karena Mantan!

Bersedih karena putus cinta memang diperbolehkan, namun, tidak baik untuk bersedih terlalu lama. Jangan sampai karena alasan "Masih cinta dengan mantan" kamu sampai tidak mau memberikan kesempatan pada orang lain. Belajarlah untuk bisa melupakan, karena dia sudah bukanlah seseorang yang pantas kamu pikirkan lagi, saatnya kamu memikirkan dirimu sekarang dengan memberikan kesempatan pada dirimu untuk merasakan cinta yang baru.

9. Mantanmu sudah tidak memikirkanmu

8 Fakta Ini Membuktikan Bahwa Kamu Tak Perlu Lagi Galau Karena Mantan!

Saat kamu galau, bersedih, meratap ataupun merasa tersiksa, bertanyalah pada dirimu sendiri, apakah dia juga memikirkanmu? Apakah dia bersedih juga sepertimu? Apakah dia sedang meratap juga karena putus darimu? Belum tentu. Belum tentu dia bersedih juga sepertimu. Jangan menyiksa dirimu dengan menangisi seseorang yang bahkan tidak memikirkanmu.

Intinya adalah bagaimana kamu memiliki keinginan untuk membangkitkan kembali semangat dan senyuman di wajahmu, jangan sampai putus cinta membuatmu kehilangan harapan karena putus cinta tidak langsung membuat dunia roboh seketika. Masih ada banyak hal di sekitarmu yang bisa menjadi alasan untukmu kembali tersenyum. Bersemangatlah!

 

photo credit: The Man in the High Castle/Amazon Video/www.imdb.com

BACA JUGA: Jalin Hubungan dengan Mantan Ternyata Salah Satu Tanda Psikopat!

8 Fakta Ini Membuktikan Bahwa Kamu Tak Perlu Lagi Galau Karena Mantan!Informasi lebih lengkapnya, kamu bisa cek di sini.