Untuk mengetahui apakah gebetanmu juga memiliki rasa yang sama denganmu terkadang nggak perlu usaha keras. Cukup menilainya dari bagaimana dia membalas atau menanggapi chat darimu. Cowok yang beneran suka kamu pasti sedikit banyak akan memberikan tanda untuk membuatmu sadar.

Cowok yang beneran suka kamu nggak akan pernah melakukan 7 hal ini di chat. Dan kalau dia melakukannya, tandanya dia memang nggak memiliki perasaan apa pun padamu.

1. Dia menjawab pesanmu secara singkat-singkat

7 Kode Cowok Saat Chat kalau Dia Sebenarnya Nggak Tertarik Sama KamuPixabay.com/free-photos

Ketika kamu menceritakan banyak hal, dia hanya akan membalas sangat singkat. Atau kalau kamu menanyakan sesuatu, dia akan menjawab setahunya saja. Kamu harus ingat kalau cowok yang beneran menyukaimu nggak akan melakukan ini. Kalau dia melakukannya tandanya harapanmu padanya harus siap kandas.

2. Dia nggak pernah menghubungimu duluan

Hanya kamu, kamu dan kamu yang terus-menerus menghubunginya duluan. Dia merasa nggak punya kepentingan denganmu sehingga dia harus membuka obrolan lebih dulu. Ada baiknya kamu berbesar hati dan menerima kenyataan bahwa dia nggak memiliki perasaan apa pun padamu.

3. Dia menjawab pertanyaanmu tapi nggak bertanya balik

7 Kode Cowok Saat Chat kalau Dia Sebenarnya Nggak Tertarik Sama KamuPixabay.com/rawpixel

Obrolan kalian hanya sepihak karena dia hanya menjawab pertanyaan darimu tanpa berniat untuk bertanya balik. Dia melakukannya karena menghormatimu sebagai teman dan bukannya jual mahal. Cowok yang beneran menyukaimu pasti akan menjaga komunikasinya denganmu bahkan sekalipun kamu nggak mau.

4. Dia menolak untuk mengangkat telepon atau meneleponmu

Karena dia nggak mau terlibat hubungan lebih jauh makanya dia akan menghindari obrolan yang lebih intens. Dia akan memberimu banyak alasan supaya kamu bosan sendiri dan akhirnya berhenti menghantuinya. Kamu harus peka ketika dia nggak suka denganmu dengan melakukan hal ini.

5. Dia sangat aktif bersosial media, tapi lama membalas pesanmu

7 Kode Cowok Saat Chat kalau Dia Sebenarnya Nggak Tertarik Sama KamuPixabay.com/rawpixel

Kamu akan merasakan dia sengaja nggak membalas pesanmu dan malah akan melihatnya aktif bermedia sosial setiap jam. Kalau sudah seperti ini, tandanya dia memang nggak memiliki niat apa pun untuk menjaga komunikasi denganmu. Dia hanya menganggapmu teman dan kamu harus terima itu.

6. Dia mempertahankan obrolan pada permukaan

Dia akan langsung mengalihkan perhatian atau bahkan berhenti membalas ketika kamu sudah membahas tentang hal pribadi. Dia ingin hubungan kalian tetap pada pertemanan sehingga obrolan juga akan berakhir pada permukaan. Kalau butuh ya chat, kalau nggak ya nggak. Sesuai kebutuhan.

7. Dia nggak membalas jika pembicaraan sudah mulai panjang

7 Kode Cowok Saat Chat kalau Dia Sebenarnya Nggak Tertarik Sama KamuPixabay.com/Nastya Gepp

Karena dia nggak tertarik padamu makanya dia akan menghentikan obrolan yang sudah terlalu panjang. Dia akan membatasi dirinya dan bahkan membuatmu bosan harus menghubunginya lebih dulu. Dia bersikap ramah, tapi hanya demi kesopanan dan bukan karena dia ada rasa padamu.

Ada baiknya kamu jangan terlalu memaksakan kehendak. Kalau memang hasilnya dia nggak menyukaimu, jangan membuang waktu terlalu lama padanya. Lebih baik kamu membuka kesempatan pada cowok lain yang mungkin mengharapkanmu. Tenang, gebetan nggak menyukaimu bukan berarti kamu nggak menarik, bisa jadi itu karena kamu terlambat masuk ke kehidupannya dan ada orang lain yang sudah mendahului.

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan pada laman IDN Times dengan judul "7 Hal yang Gak Akan Dilakukan Cowok di Chat Jika Dia Beneran Suka Kamu"

Baca Juga: 7 Isi Chat Lelaki yang Menandakan Dia Menginginkanmu Lebih dari Teman