Biasanya, jika laki-laki suka dengan perempuan, maka mereka akan menunjukkannya dengan sangat kentara. Perempuan yang nggak tahu kalau laki-laki itu suka padanya biasanya adalah perempuan berkepribadian cuek dan supel.

Nah, selain perhatian nyata yang ditunjukkan laki-laki, mereka akan bilang 7 perkataan ini sebagai "kode" bahwa mereka suka kamu. Bela, peka sedikit ya!

1. "Aku senang bertemu kamu."

Kalau dia ngomong ini ke kamu, sudah bisa dipastikan dia suka kamu. Memang, jarang ada laki-laki yang mengungkapkan ini secara langsung karena sifat laki-laki yang rata-rata cool. Tapi, kalau dia sampai ngomong seperti ini, kamu sebagai perempuan harus peka, ya.

2. "Kamu cantik."

7 Isi Chat Lelaki yang Menandakan Dia Menginginkanmu Lebih dari TemanPexels.com/Pixabay

Nggak akan ada laki-laki yang memuji perempuan selain ibu dan saudara perempuannya cantik jika dia nggak memiliki perasaan lebih. Laki-laki yang menyukaimu, biasanya akan mulai menghujanimu dengan pujian-pujian. Dia juga nggak segan berkata langsung bahwa kamu cantik.

3. “Jadi kita ketemu lagi baru bisa minggu depan ya?”

Mengapa perkataan ini bisa disimpulkan dia menyukaimu? Sepele, karena dia nggak sabar ingin ketemu lagi. Dia akan menunjukkan ketidaksetujuan dalam nada suaranya saat mengatakan ini. Aslinya adalah “Kenapa kita nggak ketemu besok saja, sih?”

4. "Aku kangen kamu."

7 Isi Chat Lelaki yang Menandakan Dia Menginginkanmu Lebih dari TemanUnsplash.com/Rohit Tandon

Jika dia nggak memiliki perasaan lebih terhadapmu, nggak mungkin dia mengatakan perkataan ini. Laki-laki yang menyukaimu akan mulai memberikan “kode” sebelum dia benar-benar nembak kamu. Laki-laki butuh tahu dulu apakah perasaannya berbalas atau nggak.

5. "Kalau ada apa-apa bilang aja ke aku."

Laki-laki yang menyukaimu, selain menunjukkan perhatian, perkataan seperti ini pasti akan sering kamu dengar. Dia ingin kamu mengandalkannya dan menghubunginya langsung jika ada sesuatu. Selain itu, dia juga berharap bahwa kamu akan benar-benar menghubunginya karena dengan begitu dia akan semkin dekat denganmu.

6. "Kayaknya kamu nggak cocok deh sama dia."

7 Isi Chat Lelaki yang Menandakan Dia Menginginkanmu Lebih dari TemanPexels.com/Freestocks.org

Ada lanjutan dalam kalimat ini yaitu “Soalnya kamu cocoknya sama aku.” Laki-laki yang menyukaimu akan mulai waspada jika ada laki-laki lain yang mendekatimu.

7. “Yaudah tidur duluan gih, mimpi indah ya. Besok lanjut lagi.”

Pendekatan tingkat tinggi laki-laki selain dari perhatian adalah chat yang nggak ada habisnya. Dia akan berusaha selalu berkomunikasi denganmu dari pesan elektronik seharian full sampai waktunya kamu tidur. Kamu harus peka nih kalau laki-laki sudah chat-chat kamu terus.

Intinya, saat ada laki-laki yang memberikan perhatian ‘di luar batas normal’ itu artinya dia suka kamu. Jadi kamu sebagai perempuan harus peka ya. Jangan pura-pura nggak tahu apalagi sampai mengabaikan begitu saja. Bagaimanapun, kamu perlu menghargai perasaannya.

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan pada laman IDN Times dengan judul "Jika 8 Kalimat Ini Terucap dari Cowok Artinya Dia Suka Kamu"

Baca Juga: Suka Salah Tingkah, Ini 7 Tanda kalau Dia Beneran Naksir Sama Kamu