Kamu ingin kurus? Atau kamu lagi dalam masa diet ketat menyiksa yang membuat dirimu lelah sendiri? Kamu yang memiliki berat badan di atas rata-rata, nggak perlu kurus kok agar bisa menarik perhatian laki-laki. Apalagi sampai menyiksa dirimu sedemikian rupa agar tampil seksi dan kurus, sampai mirip model victoria secret

Cintai tubuhmu, Bela. Jangan menyiksanya dengan menjadikan orang lain sebagai alasan. Kamu nggak harus kurus kok untuk bisa menarik perhatian laki-laki. Ini 6 alasannya!​

1. Laki-laki sejati nggak memandang fisik sebagai faktor utama

6 Alasan Logis Kamu Nggak Harus Kurus Demi Menarik Perhatian Laki-LakiUnsplash.com/Priscilla du Preez

Yup! Laki-laki sejati memang nggak memandang fisik, kok. Jadi, kalau ada laki-laki yang mengatakan kamu gendut, itu artinya mereka nggak tahu esensi dari cantik yang sebenarnya. Lagipula, fisik bukanlah acuan untuk seseorang menemukan pasangan. Kalau dia click sama kamu, dia nggak akan menuntut kamu ini dan itu.

2. Boleh diet asalkan untuk dirimu sendiri, bukan demi penilaian orang lain

6 Alasan Logis Kamu Nggak Harus Kurus Demi Menarik Perhatian Laki-LakiUnsplash.com/Jennifer Burk

Diet sih boleh saja, asal kamu tahu benar apa yang sedang kamu lakukan. Jika sampai menyiksa dirimu dan rela kelaparan, buat apa? Faktanya, nggak sedikit yang malah sakit saat diet, lho. Jadi kamu perlu hati-hati dalam memilih strategi dietmu, ya!

3. Punya pipi yang chubby adalah keseksian alamimu

6 Alasan Logis Kamu Nggak Harus Kurus Demi Menarik Perhatian Laki-LakiUnsplash.com/Priscilla du Preez

Siapa bilang seksi harus kurus? Berpipi chubby juga bisa dikatakan kurus, lho. Bahkan, banyak artis luar negeri yang tetap percaya diri dengan pipi chubby, contohnya Selena Gomes. Jadi, jangan terpatok pada seksi itu harus kurus, ya!

4. Tubuh yang sehat dan terawat adalah hal terpenting

6 Alasan Logis Kamu Nggak Harus Kurus Demi Menarik Perhatian Laki-LakiUnsplash.com/Priscilla du Preez

Karena tubuhmu adalah milikmu sendiri, jadi kamu wajib menjaga aset mutlakmu itu. Jika kamu hanya terpatok pada penampilan luar dan melupakan pentingnya memperbaiki diri, maka sama saja. Kamu harus belajar menerima diri kamu sendiri, ya!

5. Kalau kamu nggak pede sama dirimu sendiri, lalu siapa lagi?

6 Alasan Logis Kamu Nggak Harus Kurus Demi Menarik Perhatian Laki-LakiUnsplash.com/Seth Hays

Jadi, apakah kamu berharap orang lain akan menghargaimu jika kamu bahkan nggak menghargai dirimu sendiri? Segalanya berawal dari diri kamu, Bela. Jika kamu saja merasa minder, maka apa yang kamu harapkan saat orang lain memandangmu? Hanya kamu satu-satunya orang yang harus lebih dulu menghargai dirimu sendiri.

6. Berpikirlah kamu cantik, seperti apa pun dirimu

6 Alasan Logis Kamu Nggak Harus Kurus Demi Menarik Perhatian Laki-LakiUnsplash.com/Joanna Nix

Jika kamu pikir kamu cantik, maka kamu cantik. Jika kamu pikir tidak, maka tidak. Kamu hanya sebatas apa yang kamu pikirkan. Maka mulailah dengan memiliki pikiran bahwa kamu adalah kamu, yang cantik tanpa harus kurus, yang bisa menarik perhatian laki-laki dengan apa adanya dirimu!

Kurus atau chubby, semua tergantung dari caramu memperlakukan dirimu sendiri. Anggapan orang lain yang sebelah mata denganmu nggak akan memengaruhi betapa menakjubkannya dirimu!

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "6 Alasan Logis Kamu Gak Harus Kurus Demi Menarik Perhatian Cowok"

Baca Juga: 9 Sikap Perempuan Mandiri yang Diam-Diam Dikagumi Laki-Laki