Drama Korea memang tak pernah ada habisnya mengangkat tema kisah cinta romantis dari berbagai sudut pandang. Salah satunya tentang kisah klasik cinta pertama yang biasanya paling berkesan sehingga sulit dilupakan bahkan setelah bertahun-tahun lamanya. Tak heran jika pada akhirnya kenangan cinta pertama bikin banyak orang gagal move on.

Nah, ini dia 6 K-Drama yang mengisahkan tentang cinta pertama yang sulit dilupakan. Para tokoh utama drama seolah ditarik kembali ke masa lalu. Seperti apa jalan ceritanya? Simak yuk info selengkapnya berikut ini!

1. Sad Love Song

6 K-Drama Ini Mengangkat Kisah Cinta Pertama yang Sulit Dilupakanimdb.com

Sad Love Song atau Sad Love Story merupakan melodrama yang menceritakan tentang cinta pertama antara Seo Joon Young (Kwon Sang Woo) dengan Park Hye In (Kim Hee Sun) sejak kecil. Setelah dewasa mereka berpisah, Hye In yang buta dibawa bibinya ke Amerika dan menjalani operasi hingga bisa melihat lagi. Namun sayangnya, dia mendapat kabar jika Joon Young telah meninggal dunia. 

Beberapa tahun kemudian, Hye In kembali ke Korea dan meniti karier sebagai penyanyi. Perasaannya pada Joon Young tak bisa dihapus apalagi setelah bertemu dengan Choi Joon Kyu, guru vokal Hye In yang suaranya mirip dengan Joon Young. Begitu juga dengan Joon Young yang tak pernah bisa melupakan Hye In. Namun di saat mereka bertemu kembali, Hye In telah menjadi kekasih sahabatnya. Oleh karena itu Joon Young terpaksa mengganti namanya, tak disangka Hye In tetap bisa mengenali suaranya. Cinta mereka pun kembali bersemi.

2. Moon Embracing the Sun

6 K-Drama Ini Mengangkat Kisah Cinta Pertama yang Sulit Dilupakanimdb.com

Moon Embracing the Sun merupakan drama saeguk kerajaan yang mengangkat kisah cinta pertama putra mahkota Lee Hwon (Kim Soo Hyun) dengan putri mahkota Heo Yeon Woo (Han Ga in) saat mereka masih remaja. Sayangnya, Yeon Woo meninggal secara misterius dan kejadian itu membuat luka mendalam bagi Lee Hwon. Dia terpaksa harus menikahi gadis lain, namun cintanya pada Yeon Woo tak pernah pupus.

Setelah dewasa Lee Hwon bertemu dengan Wol, cenayang yang bertugas menjadi jimat pengusir roh jahat diri Lee Hwon. Sejak bertemu dengan Wol, kehidupan pangeran Lee Hwon yang suram berubah menjadi cerah. Lee Hwon merasa kalau Wol seperti cinta pertamanya Yeon Woo dan seiring waktu berjalan Lee Hwon pun menyadari kalau mereka memang orang yang sama.

3. Missing You

6 K-Drama Ini Mengangkat Kisah Cinta Pertama yang Sulit Dilupakanimdb.com

Kisah cinta antara Han Jung Woo (Park Yoo Chun) dengan Lee Soo Yeon (Yoon Eun Hye) di drama Missing You dimulai dari mereka remaja. Siapa sangka peristiwa nahas terjadi dan menyisakan trauma dan luka batin pada Soo Yeon, terutama ketika Jung Woo remaja yang penakut meninggalkannya sendirian. Sejak saat itu, Soo Yeon dan Jung Woo pun berpisah.

Setelah dewasa mereka kembali bertemu. Meski sakit hati, nyatanya Soo Yeon tidak bisa memungkiri kalau Jung Woo adalah laki-laki pertama yang paling istimewa di hatinya. Sama halnya dengan Jung Woo yang bersungguh-sungguh menebus kesalahannya pada Soo Yeon di masa lalu. Mereka tak bisa melupakan satu sama lain dan malah kembali saling jatuh cinta.

4. Winter Sonata

6 K-Drama Ini Mengangkat Kisah Cinta Pertama yang Sulit Dilupakanimdb.com

Winter Sonata merupakan salah satu drama yang paling populer di awal tahun 2000-an. Drama ini mengangkat kisah cinta sepasang remaja SMA bernama Kang Jun Sang (Bae Yong Jun) dengan Jung Yoo Jin (Choi Ji Woo). Di malam natal, mereka berjanji bertemu sebagai awal kencan pertama. Malangnya, Jung Sang mengalami kecelakaan dan dinyatakan meninggal saat itu.

Sepuluh tahun berlalu, Jun Sang masih terpatri di hati Yoo Jin terlebih ketika bertemu dengan Lee Min Hyung, laki-laki yang wajahnya mirip dengan Jun Sang. Kenangan cinta pertama pun kembali merasuki Yoo Jin sehingga tanpa sadar dia melihat Min Hyung sebagai sosok cinta pertamanya itu. Tak terduga, Min Hyung membalas perasaan Yoo Jin dan akhirnya tahu jika dirinya dan Jung Sang adalah lelaki yang sama, namun dia hilang ingatan akibat kecelakaan .

5. Angel Eyes

6 K-Drama Ini Mengangkat Kisah Cinta Pertama yang Sulit Dilupakanviki.com

Angel Eyes bercerita tentang Yoon Soo Wan (Goo Hye Sun), gadis remaja SMA yang buta dan menemukan kembali semangat hidupnya ketika berteman dengan Park Dong Joo (Lee Sang Yoon). Diam-diam mereka pun saling jatuh cinta. Tapi sayang, Dong Joo melanjutkan pendidikan di luar negeri sekaligus untuk mengobati penyakit adiknya sesuai kesepakatan dengan ayah Soo Wan yang ingin mereka berpisah.

Dua belas tahun kemudian, Dong Joo kembali ke Korea menjadi dokter bedah hebat, sedangkan Soo Wan sudah bisa melihat dan menjadi pemadam kebakaran. Ketika mereka berjumpa lagi, Soo Wan sudah punya pacar, namun Dong Joo masih menyimpan perasaan yang dalam pada cinta pertamanya itu. Ternyata Soo Wan juga sama, dia terlalu sulit membuang kenangan akan Dong Joo sebab Dong Joo adalah laki-laki pertama yang Soo Wan cintai dan jadi satu-satunya.

6. The Third Charm

6 K-Drama Ini Mengangkat Kisah Cinta Pertama yang Sulit Dilupakanimdb.com

The Third Charm mengangkat kisah cinta pertama dengan tiga fase berbeda dalam kurun waktu 12 tahun. Berawal dari kencan buta antara On Joon Young (Seo Kang Joon) dengan Lee Young Jae (Esom) di masa kuliah, masih bergaya cupu dan kekanak-kanakan. Tanpa alasan jelas, Young Jae pun meninggalkan Joon Young dan membuatnya patah hati. Tak sengaja mereka bertemu kembali setelah 7 tahun dan memutuskan untuk mulai pacaran.

Sayangnya, meski saling cinta, Joon Young dan Young Jae kerap bertengkar, saling cemburu dan tidak bisa memahami satu sama lain. Di fase kedua ini pun mereka kembali berpisah. Lima tahun berlalu, mereka dipertemukan lagi di saat mereka sudah menjalin hubungan dengan orang lain. Young Jae telah berstatus janda, sedangkan Joon Young membatalkan pertunangan karena tidak yakin dengan hubungan itu. Ternyata, kenangan cinta pertama menarik mereka ke masa lalu lagi dan sulit melupakan satu sama lain.

Nah, itu tadi 6 K-Drama yang mengangkat kisah cinta pertama yang sulit dilupakan. Berkesan dan memang bikin susah berpaling ke lain hati, ya!

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "6 KDrama Ini Mengangkat Kisah Cinta Pertama yang Sulit Dilupakan"

Baca Juga: Bosan dengan Tontonan Romantis? 8 KDrama yang Punya Cerita Sejarah