Perpisahan merupakan salah satu momen yang bisa saja terjadi dalam berhubungan. Jika itu terjadi padamu, pasti kamu merasa sedih dan kecewa. Hubungan yang seharusnya lanjut hingga jenjang pernikahan, justru harus berhenti dan berpisah. Namun, tak jarang, ada saja keinginan dalam hati seseorang untuk bisa balikan sama sang mantan. Apakah kamu juga terbersit keinginan tersebut?

Jika kamu merasa perpisahan sebelumnya merupakan sebuah kesalahpahaman atau akibat kekurangan dari salah satu pihak yang sebenarnya bisa diperbaiki, maka kamu bisa, kok, memilih untuk kembali ke pelukan mantan di tahun yang baru ini. 

Dilansir dari lovelearnings.com, inilah 7 trik ampuh yang bisa kamu coba untuk mendapatkan kembali mantan pacar. Patut dicoba, nih, caranya, Bela.

1. Jangan memaksa mantan untuk berubah pikiran

7 Trik Ampuh Mendapatkan Mantan Kembali ke Pelukanmuwww.pexel.coms/Cottonbro

Inilah masalahnya. Banyak orang ketika menghadapi hubungan yang kandas, sering merasa putus asa. Perasaan tersebut sebenarnya wajar saja karena kamu sedang mengalami putus cinta. Namun, keputuasaan tersebut menjadi tidak baik ketika kamu bertindak berlebihan dengan memaksa mantan untuk mengubah pikirannya.

Tahukah kamu, ketika kamu menunjukkan keputusasaan tersebut, itu justru membuat sang mantan semakin tidak tertarik dengan dirimu. Sebaiknya kamu mundur sejenak dan pikirkan berbagai hal dari sudut pandang mantan. Apakah kamu tertarik pada seseorang yang terus mengganggu kamu? Apakah kamu tertarik pada seseorang  yang terus memohon dan membujuk untuk diberi kesempatan lagi?

Tentu jawabannya tidak, bukan. Jadi, jangan lagi menunjukkan keputusasaan kamu dan memaksakan mantan kembali padamu.

2. Membatasi komunikasi dengan dirinya

7 Trik Ampuh Mendapatkan Mantan Kembali ke Pelukanmuwww.pexels.com/Sora Shimazaki

Trik kedua yang bisa kamu lakukan adalah berhenti untuk menghubungi mantan. Tujuan dari aksi ini adalah untuk memberikan waktu bagi mantan untuk melupakan semua emosi atau kekesalan dalam hubungan kalian. Selain itu, hal ini juga bisa membuat mantan kamu menyadari arti dirimu sesungguhnya. Jika setelah putus, kamu tidak menghubunginya sama sekali, dan ternyata hal itu membuat dirinya rindu denganmu, maka dengan sendirinya dia akan kembali menghubungi kamu.

Membatasi kontak ini ternyata tak hanya berguna untuk mantan, tetapi juga buat dirimu. Selama tak lagi berkontak dengannya, kamu bisa gunakan waktu tersebut untuk mengatur ulang emosi kamu dan lebih fokus kepada diri sendiri. Kamu yang terlihat lebih happy, justru tampak menarik bagi mantan. Ini membuat peluang kamu untuk mendapatkan mantan kembali jadi lebih besar.

3. Menghabiskan waktu dengan teman dan keluarga

7 Trik Ampuh Mendapatkan Mantan Kembali ke Pelukanmuwww.freepik.com/Tirachardz

Pasti kamu bingung, apakah mungkin menghabiskan waktu dengan teman dan keluarga bisa menjadi cara untuk mendapatkan mantan kembali? Pertama, dengan berkumpul bersama teman dan keluarga itu bisa menjauhkan pikiran kamu dari sang mantan dan perpisahan yang menyakitkan. Kedua, ini bisa menjadi cara ampuh untuk membangun kembali kepercayaan diri dan harga diri kamu.

Kamu yang berkumpul dengan orang-orang yang mencintai kamu, secara tak sadar, itu membangkitkan kembali rasa percaya diri, kalau kamu itu layak buat orang lain. Ketika mantan melihat dirimu tampil percaya diri dan terpancar aura berbeda dari sebelumnya, hal itu mungkin bisa membuat dia penasaran dan kembali menghubungi kamu.

4. Tidak mengungkit lagi alasan putus

7 Trik Ampuh Mendapatkan Mantan Kembali ke Pelukanmuwww.pexels.com/Cottonbro

Jika kamu memiliki kesempatan untuk bertemu dengan mantan, jadikanlah pertemuan itu sebagai momen yang menyenangkan bukan suatu penyesalan bagi mantan. Jangan isi pertemuan tersebut dengan obrolan soal alasan kalian putus, karena itu hanya akan mengungkit kembali “drama” lama. Cara kamu itu tak hanya buang waktu dan energi, tetapi juga bisa menggagalkan usahamu untuk kembali lagi padanya sebagai seorang kekasih. Jadi jangan ungkit-ungkit lagi masalah lama, tetapi jadikan pertemuan kalian itu menyenangkan, ya.

5. Jangan pernah menunjukkan kecemburuan di depan mantan

7 Trik Ampuh Mendapatkan Mantan Kembali ke Pelukanmuwww.freepik.com

Mungkin kamu mendengar gosip kalau mantan kamu sudah memiliki kekasih baru, dan kamu sangat kepo dengan berita tersebut. Meski penasaran, jangan sekalipun kamu menanyakan hal itu ke dia. Bersikaplah seolah kamu tidak peduli dengan kehidupan cinta mantan kamu. Jangan sekali-kali menunjukkan kesan bahwa kamu cemburu. Jika kamu menunjukkannya, itu membuat mantan berpikir bahwa kamu sangat menginginkan dia kembali. Sedikit jual mahal ke mantan, boleh, lho.

6. Buat mantan penasaran dengan kamu

7 Trik Ampuh Mendapatkan Mantan Kembali ke Pelukanmuwww.amynorth.com

Cara membuat mantan penasaran adalah dengan bersikap cuek. Ketika dia menghubungi kamu kembali lewat chat, maka kamu jangan langsung membalasnya. Ini bisa membuat dia penasaran mengenai dirimu dan berpikir apakah hidupmu baik-baik saja meski tanpa dirinya. Sikap cuek kamu bisa membuat dia semakin penasaran. Jika dia memang masih ada rasa, maka dia akan menyesal telah putus dan meminta kesempatan kedua.

7. Mencoba untuk memperbaiki diri

7 Trik Ampuh Mendapatkan Mantan Kembali ke Pelukanmuwww.pexels.com-Rfstudio

Ini adalah hal yang terakhir yang bisa kamu lakukan. Ya, memperbaiki diri untuk menjadi pribadi yang baru. Mungkin salah satu dari kalian putus karena ketidakcocokan dalam hal sikapmu yang negatif. Terimalah jika memang itu salahmu dan berubah menjadi lebih baik. Mantanmu yang melihat perubahanmu pasti akan terkejut. Ini bisa membuatnya jatuh cinta lagi kepadamu.

Nggak ada salahnya, kok, kembali pada sang mantan, apalagi kalau kalian berdua masih ada rasa cinta. Yuk, coba lakukan langsung 7 trik ampuh di atas. Semoga berhasil, ya, Bela!

Baca Juga: 5 Alasan Ilmiah Seseorang Mau Balikan Sama Mantan

Baca Juga: 12 Tipe Mantan Pacar Berdasarkan Zodiak

Baca Juga: 5 Zodiak yang Paling Gampang Minta Putus Saat Pacaran