PDKT atau pendekatan merupakan tahap awal yang dilalui seseorang sebelum masuk ke tahap berpacaran. Di tahap inilah, calon pasangan akan saling mengenal kepribadian masing-masing. Jika cocok, mereka kan melanjutkan hubungan ke ikatan berpacaran, jika tidak, ya mereka akan berakhir dengan jalan masing-masing.

Jadi, bisa dikatakan PDKT adalah tahap awal yang cukup krusial karena akan menentukan apakah hubungan kamu dengan si dia berhasil atau tidak. Nah, untuk kamu yang sedang menjalani tahap PDKT, kamu jangan bingung harus bersikap bagaimana atau harus melakukan apa agar si dia juga memiliki perasaan yang sama denganmu. Berikut ini ada 7 hal yang membuat cowok jatuh cinta selama PDKT padamu.

1. Tepat waktu

Hi Girls, Lakukan 7 Hal Ini untuk Membuat Cowok Jatuh Cinta Saat PDKTwww.pexels.com/ArthurHidden

Selama masa PDKT, kamu dan pasangan pasti akan melakukan kencan agar bisa saling mengenal lebih jauh. Bisa itu nonton film di bioskop, makan malam, atau sekadar ngopi bareng. Nah, karena ini pertemuan pertama kamu dengan gebetan sebagai ajang PDKT, maka kamu harus memberikan kesan pertama yang baik. Yang harus kamu pastikan adalah datang tepat waktu. Jangan buat si dia menunggu lama karena itu dapat membuatnya bosan dan akhirnya tidak bisa menikmati momen pertama kalian dengan baik. Kamu boleh kok mengunakan banyak waktu untuk persiapan, tapi harus pandai mengatur waktu, ya, Bela.

2. Mandiri

Hi Girls, Lakukan 7 Hal Ini untuk Membuat Cowok Jatuh Cinta Saat PDKTwww.pexels.com/Mego Studio

Dijemput oleh dia saat pertemuan pertama kalian si nggak masalah, ya. Bisa jadi itu bentuk perhatian si cowok untuk kamu. Tapi, jika dia tak menawari untuk menjemputmu, kamu jangan memintanya. Bisa jadi, si cowok ingin lihat, nih, apakah kamu termasuk perempuan mandiri atau perempuan manja yang harus diantar-jemput. Kalau kamu ingin membuatnya jatuh cinta, kamu bisa lho tampil mandiri tanpa harus dijemput oleh si dia.

3. Jadi diri sendiri

Hi Girls, Lakukan 7 Hal Ini untuk Membuat Cowok Jatuh Cinta Saat PDKTPexels.com/Ali Pazani

Jangan ubah penampilan dan sifat kamu hanya untuk menarik perhatian si dia. Justru, kamu harus menjadi dirimu sendiri. Bisa saja, penampilan dan sifat asli kamu lah yang membuat cowok tersebut penasaran dan ingin mengenal kamu lebih jauh. Jadi, nggak usah tuh ubah penampilan jadi lebih seksi demi memikat hatinya.

4. Memperhatikan penampilan

Hi Girls, Lakukan 7 Hal Ini untuk Membuat Cowok Jatuh Cinta Saat PDKTwww.unsplash.com/Kevin Laminto

Meski kamu tampil jadi diri sendiri, bukan berarti kamu cuek dengan penampilan, ya. Kamu ini sedang dalam tahap PDKT dengan cowok yang kamu suka, jadi harus, dong, kamu jaga penampilan kamu. Paling tidak saat pertemuan pertama, kamu tampil maksimal dengan dandanan yang mencerminkan diri kamu banget. Selain itu, kamu juga bisa mulai rajin olahraga agar kamu terlihat selalu fresh.

5. Selalu lakukan kontak mata

Hi Girls, Lakukan 7 Hal Ini untuk Membuat Cowok Jatuh Cinta Saat PDKTwww.freepik.com/Lookstudio

Kamu mungkin merasa malu jika harus melakukan kontak mata dengan cowok yang kamu suka. Semua cewek pasti tahu rasanya. Tapi, jika kamu ingin proses PDKT kamu berhasil, kamu harus memberanikan diri untuk selalu melakukan kontak mata dengannya. Itu agar dia bisa tahu mengenai dirimu dan bisa mengenal kamu lebih dalam. Tatap terus mata si dia, ya, Bela.

6. Bersikap sopan

Hi Girls, Lakukan 7 Hal Ini untuk Membuat Cowok Jatuh Cinta Saat PDKTwww.pixabay.com

Perempuan dengan attitude yang baik pasti membuat laki-laki jatuh cinta. Secantik apa pun perempuan, jika sikapnya jelek, laki-laki pasti akan mundur. Jadi, penting sekali memiliki sikap yang baik dan sopan. Kamu bisa mulai tunjukan dengan bersikap sopan kepadanya dan kepada orang tuanya. Saat bertemu dengan orang lain saat makan malam bersama pun, kamu bisa mulai dengan bersikap sopan kepada waiters. Nggak ada, tuh, sikap arogan!

7. Buat dia merasa spesial

Hi Girls, Lakukan 7 Hal Ini untuk Membuat Cowok Jatuh Cinta Saat PDKTwww.unsplash.com/Jarritos Mexican Soda

Hampir semua cowok suka merasa di-spesial-kan. Kamu bisa membuatnya merasa demikian demi membuatnya jatuh cinta kepadamu. Kamu bisa memulai dengan memberikannya pujian jika dia berhasil melewati hari dengan baik, memberikan sesuatu yang dia sukai, dan selalu siap mendengarkan ketika dia butuh seseorang untuk diajak curhat.

Untuk membuat cowok jatuh cinta saat PDKT ternyata tak sulit. Lakukan saja 7 hal di atas ya, Bela. Selamat mencoba, semoga berhasil.

Baca Juga: 5 Ciri Laki-laki PDKT Hanya untuk Main-main

Baca Juga: Curi Hati Si Dia Lewat 9 Topik Pembicaraan Saat PDKT Paling Asyik

Baca Juga: 15 Tanda Seorang Laki-laki Serius PDKT Denganmu