Nggak ada yang salah ketika kamu menggunakan aplikasi kencan untuk mengenal seseorang. Beberapa tahun belakangan, aplikasi inilah yang sedang populer untuk sesorang menemukan pasangannya. Akan tetapi, ada banyak hal di luar sana yang bisa kamu lakukan daripada hanya menatap layar ponselmu. Inilah beberapa hal yang lebih rasional dan lebih besar kamu rasakan manfaatnya di dunia nyata, bukan dunia maya ya, Bela!

1. Perbanyak relasi

Bosan Swipe Kanan Kiri? 7 Hal Ini Bikin Kamu Lebih Mudah Ketemu Jodohwww.pexels.com/

Cobalah perbanyak relasi dari beberapa lingkungan kamu. Kamu bisa mempelajari banyak kehidupan dari orang-orang di sekeliling kamu. Pastikanlah dari lingkungan yang positif juga ya, Bela! Lingkungan yang positif juga membawa kita untuk berbuat hal-hal yang positif dengan orang yang baik.

2. Coba kunjungi tempat baru

Bosan Swipe Kanan Kiri? 7 Hal Ini Bikin Kamu Lebih Mudah Ketemu Jodohwww.pexels.com/

Jika kamu ingin mengenal orang baru tentunya harus pergi ke tempat baru. Mungkin dimulai dari hal kecil, seperti pergi ke coffee shop atau co-working space pada week end, adalah cara yang nyata daripada sekadar rebahan di sofa dengan aplikasi kencan, bukan? Siapa tahu kamu juga bertemu seseorang yang menarik di sana.

3. Menentukan tujuan yang akan dicapai

Bosan Swipe Kanan Kiri? 7 Hal Ini Bikin Kamu Lebih Mudah Ketemu Jodohwww.pexels.com/

Bagi sebagian orang, mengumpulkan rasa percaya diri dan keberanian untuk memulai pembicaraan di tempat umum adalah sesuatu yang susah. Tapi, di situlah kamu bisa memantapkan tujuan yang ingin kamu capai, yaitu ingin mendapatkan pasangan. Semakin sering kamu ngobrol dengan orang baru semakin mudah tujuan itu tercapai.

4. Aktif di komunitas

Bosan Swipe Kanan Kiri? 7 Hal Ini Bikin Kamu Lebih Mudah Ketemu Jodohwww.unsplash.com/ Julie Johnson

Menyibukkan diri di suatu komunitas adalah salah satu cara yang positif untuk lebih banyak mendapatkan relasi. Mempunyai relasi yang mempunyai hobi sama seperti di komunitas cinta lingkungan, komunitas fotografi, atau komunitas seni. Selain melakukan kegiatan yang bermanfaat hal ini juga dapat mempermudah kamu mendapatkan pasangan.

5. Solo traveling

Bosan Swipe Kanan Kiri? 7 Hal Ini Bikin Kamu Lebih Mudah Ketemu Jodohwww.unsplash.com/ Pill Coffman

Jangan menganggap bahwa pergi ke manapun sendirian adalah hal yang nggak nyaman. Solo traveling adalah cara yang bisa dilakukan untuk rehat sejenak dari rutinitas harian kamu. Bepergian sendirian juga membuat kamu jauh lebih mudah didekati oleh lawan jenis. Selain itu kamu juga bisa mempelajari kehidupan dari sudut pandang berbeda.

6. Jangan mainkan ponsel saat di tempat umum

Bosan Swipe Kanan Kiri? 7 Hal Ini Bikin Kamu Lebih Mudah Ketemu Jodohwww.pexels.com/

Saat berada di tempat umum, pastikan kamu nggak sibuk bermain ponsel sendiri. Jika kamu sedang hangout dengan temanmu, maksimalkan waktu yang ada untuk ngobrol, sharing bahkan bertukar pikiran. Jangan sampai kamu mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat ya, Bela!

7. Minta sahabatmu memperkenalkanmu

Bosan Swipe Kanan Kiri? 7 Hal Ini Bikin Kamu Lebih Mudah Ketemu Jodohwww.pexels.com/

Nggak ada salahnya untuk meminta sahabat mengenalkanmu ke temannya yang single. Daripada sibuk dengan aplikasi kencan yang kamu sendiri nggak tahu asal usulnya dengan jelas, hal ini bisa lebih efektif. Mungkin saja sahabatmu mempunyai teman yang baik dan mapan, bukan?

Baca Juga: Hal yang Perlu Perempuan Lakukan jika Ingin Punya Pasangan di 2019