Merasa canggung saat bertemu dengannya? Tidak hanya kamu saja yang merasakan. Ketika kamu tertarik dengannya, maka kamu akan cenderung merasa canggung. Akhirnya, sering salah tingkah. Untuk menanggulanginya, berikut ini ada 5 tips dari Popbela agar kamu tidak lagi merasa canggung saat bertemu dengannya. Check it out, Bela!

1. Ketika bertemu sapalah dia lebih dulu, jika dia tidak membalas atau mungkin dia tidak medengar sapaanmu, coba ulangi sekali lagi

5 Cara Ampuh Agar Tidak Salah Tingkah Saat Bertemu dengan Pujaan Hatiwww.wallalphacoders.com

Berhubung mereka adalah pria, maka sebaiknya kamu ambil inisiatif. Sapalah dia lebih dulu untuk menunjukkan bahwa kamu menghargai keberadaannya. Menyapa lebih dulu juga akan memberimu perasaan bahwa kamu memegang kendali dalam pembicaraan yang akan kalian lakukan nantinya. Agak miris sih memang, jika dia tidak membalas sapaanmu padahal kamu sudah berusaha menarik perhatiannya, tapi jika dia tidak kunjung membalas sapaanmu maka bukan berarti dia sombong. Mungkin saja dia ingin memastikan bahwa kamu memang berniat menyapanya, atau semata-mata memang sama sekali tidak mendengar sapaanmu! Tidak perlu malu, Bela. Kamu haya cukup mengulangi sapaanmu dengan memanggil namanya atau bila memang sudah cukup akrab, tepuk pundaknya tapi jangan terlalu keras.

2. Tersenyumlah, tatap matanya ketika berbicara dengannya

5 Cara Ampuh Agar Tidak Salah Tingkah Saat Bertemu dengan Pujaan Hatiwww.collider.com

Tunjukkanlah bahwa kamu merasa nyaman berbicara dengannya. Sebisa mungkin tatap matanya sembari berbicara dengannya. Ini akan menunjukkan kepercayaan dirimu. Sebagai pihak pria, kamu harus memiliki kontrol akan dirimu. Biasakan sikap ini, maka lama-kelamaan kamu tidak akan canggung dengannya, bahkan dengan siapa pun yang kamu hadapi. 

3. Biarkan dia bercerita terlebih dahulu atau kalia bisa membahas sesuatu yang baru saja terjadi

5 Cara Ampuh Agar Tidak Salah Tingkah Saat Bertemu dengan Pujaan Hatiwww.moviequotesandmore.com

Siapa yang tidak merasa senang jika didengarkan? Tanyalah sesuatu tentangnya diselingi cerita dan pertanyaan-pertanyaan lain. Selain menambah topik pembicaraan, hal ini akan memungkinkanmu untuk mengetahui lebih banyak tentangnya. Benar-benar tidak bisa berpikir ingin bicara apa saat kehabisan topik, kamu dan dia bisa mencoba membahas sesuatu yang baru saja terjadi dengan kalian. Misalnya, “kamu habis darimana?” atau “Itu tadi temanmu dari jurusan komunikasi, kan?" apapun yang memungkinkan menjadi bahan pembicaraan. Asal tidak terlalu random.

4. Jika benar-benar tidak ada topik mulailah dari menceritakan tentang dirimu, Bela. Jangan terlalu khawatir akan pendapatnya tentang dirimu nantinya akan seperti apa

5 Cara Ampuh Agar Tidak Salah Tingkah Saat Bertemu dengan Pujaan Hatiwww.aceshowbiz.com

Tidak ada salahnya jika kamu ingin memulai menceritakan tentang dirimu. Tapi ceritakan hal-hal yang bisa kamu tanyakan kembali padanya. Misalnya dia suka pergi ke cafe, kamu bisa membahas soal pengalamanmu di kafe baru yang sedang hits, lalu tanyakan padanya apakah dia sudah pernah mencoba pergi kesana yang terpenting adalah jangan menyeritain apapun yang tidak membuatnya tertarik. Hal ini akan memicu pembicaraan yang tidak akan bertahan lama. Sebenarnya inilah yang bisa dijadikan alasan utama kamu canggung padanya. Kamu takut akan salah sikap yang membuat dia jadi tidak lagi menyukaimu. Justru pikiran seperti ini lah yang bisa membuatmu semakin salah tingkah karena setiap tindakan yang kamu lakukan dengan hati-hati. Sudahlah, coba menjadi diri sendiri. Percaya tidak percaya, kamu akan lebih mempesona dilihat ketika kamu nyaman pada dirimu sendiri. 

5. Ketika mendapati momen hening, lakukanlah peregangan

5 Cara Ampuh Agar Tidak Salah Tingkah Saat Bertemu dengan Pujaan Hatiwww.youtube.com

Proses berpikirmu untuk mencari topik cukup lama? Kamu bisa mengisi kesunyian yang ada dengan melakukan peregangan. Tarik tangan dan tubuhmu ke atas seperti saat bangun tidur sambil mengeluarkan suara yang biasanya kamu keluarkan ketika melakukan stretching. Sikap ini cukup efektif menutupi kebingunganmu mencari topik pembicaraan dan membuatmu terlihat santai.

Dicoba ya, Bela. Semoga lancar proses pendekatannya!