Zaman modern seperti sekarang ini banyak cara mudah untuk kita yang jomblo menemukan gebetan, ya nggak sih? Cukup pasang aplikasi kencan online di ponsel, kita sudah bisa melihat banyak cowok yang menarik. Sebelum para millennials siap mencari pasangan, tahukah kamu kalau di zaman modern serba canggih saat ini juga memengaruhi mental kita dalam menjalin hubungan? Yap dunia yang semakin canggih ini juga ternyata membuat kita cenderung ingin mendapatkan pacar dan proses PDKT alias pendekatan lebih instan.

Padahal dengan cara instan, kamu nggak akan bisa merasakan romansa yang dirasakan oleh pasangan zaman dulu yang tentunya lebih seru dan menantang, Bela. Jadi jika kamu masih lakukan hal ini, bisa-bisa romantisme mu lebih cepat hilang, Bela.

1. Terlalu berharap dia segera menghubungimu

4 Kesalahan Millennials Saat Menjalani Romansa Di Zaman Modern

Setelah kamu dan dia bertemu dan bertukar nomor handphone, kamu langsung berharap dia menelpon ataupun mengirimkan pesan kepadamu. Sayangnya setelah dua minggu berlalu, dia ngga juga menghubungimu. Terlalu berharap justru membuatmu cepat kecewa, Bela. Jadi lebih baik jangan terlalu berharap banyak dan berharap dia lekas mendekatimu.

2.  Kamu hanya jadi "cadangan"

4 Kesalahan Millennials Saat Menjalani Romansa Di Zaman Modern

Memang sih aplikasi kencan saat ini banyak juga hanya untuk "one night stand". Tapi ada juga yang benar-benar serius dan berniat baik. Nggak heran kalau kamu cepat menyimpulkan kalau dia hanya ingin memanfaatkanmu ataupun hanya jadi cadangan. Tapi bagaimana kalau kesimpulanmu itu salah, Bela? Apalagi kamu nggak mau memulai menyapanya supaya lebih mengenal dia.

3. Kamu menyimpulkan dia nggak mau menjalin hubungan

4 Kesalahan Millennials Saat Menjalani Romansa Di Zaman Modern

Karena dia yang seperti "hantu" muncul lalu hilang, bukan berarti dia nggak ingin menjalin asmara. Akhirnya kesimpulanmu itulah yang membuat kalian jadi renggang. Siapa tahu dia memang butuh waktu lama untuk mendekatimu, nggak seperti cowok lain yang instan ingin buru-buru memilikimu. Tapi ingat, jangan terlalu agresif dan berharap.

4. Jadi pengecut

4 Kesalahan Millennials Saat Menjalani Romansa Di Zaman Modern

Coba deh kamu bandingkan dengan zaman orangtua kita dulu yang harus menjemput ceweknya di depan rumah dan harus bertemu dengan orangtuanya dulu. Kalau sekarang, kita tinggal chat dan janjian deh mau ketemuan di mana. Nggak ada yang berani ambil risiko dari awal, ya nggak sih?

Jadi terus berprasangka juga nggak baik, Bela. Kalau kamu memang mau dekat dengannya, pelajari dulu saja bagaimana karakter si dia yang sebenarnya. Nikmati saja proses pendekatannya meski nggak instan.

 

photo credit: Her/Annapurna Picture/www.imdb.com

BACA JUGA: 5 Topik Obrolan Biar Kencan Pertamamu Berlanjut