Nggak Sadar, 6 Tanda Kamu Jatuh Cinta pada Sahabat Sendiri

Nggak Sadar, Ini 6 Tanda Kamu Jatuh Cinta pada Sahabatmu Sendiri

Apa kamu pernah mengalami tanda ini?

Nggak Sadar, Ini 6 Tanda Kamu Jatuh Cinta pada Sahabatmu Sendiri

Terkadang, kita akan berpikir jika sahabat jauh lebih baik daripada orang lain dalam hal apa pun. Kita juga jadi tidak perlu khawatir untuk selalu terlihat sempurna saat berada di dekat mereka. Sebab, mereka sudah mengetahui banyak hal tentang diri kita dan akan tetap di sisi kita apa pun keadaannya. Tetapi, hal-hal akan menjadi rumit ketika garis persahabatan tersebut sudah mulai kabur dan timbul perasaan yang berbeda.

Kita mungkin kerap mendengar istilah tentang jatuh cinta pada sahabat sendiri. Namun, bagaimana cara membedakan antara ketertarikan romantis dan ketertarikan platonis pada sahabat kita? Dilansir dari Elite Daily, menurut ahli ada beberapa tanda seseorang jatuh cinta kepada sahabat sendiri. Apa saja? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

1. Selalu mendatanginya untuk segala hal

Nggak Sadar, Ini 6 Tanda Kamu Jatuh Cinta pada Sahabatmu SendiriPexels.com/lucas souza

Apakah kamu pernah merasa ingin mengirim pesan pada sahabatmu tentang setiap detail hal yang kamu lakukan? Di sisi lain, mungkin ini adalah gunanya teman, yakni untuk berbagi cerita. Namun, jika temanmu tersebut sudah menguasai pikiranmu, maka secara tidak sadar kamu akan meminta hal yang lebih. Pasalnya, kamu sudah mulai bergantung dengan kehadirannya.

Selain itu, kamu juga akan mendatanginya karena sadar jika dia akan selalu mendukung apa pun tujuan dan keinginan kamu, serta membantumu untuk mewujudkan impian. Kamu sudah mengenalnya dan merasa nyaman dengan kehadirannya. Jadi, kamu merasa wajar jika sahabatmu menjadi orang pertama yang akan kamu tuju.

2. Cemburu dengan orang yang dekat dengannya

Nggak Sadar, Ini 6 Tanda Kamu Jatuh Cinta pada Sahabatmu SendiriPexels.com/Kieran White

Jika kamu pernah merasa cemburu ketika sahabatmu digoda oleh orang lain, maka besar kemungkinan jika kamu menyukainya lebih dari seorang teman. Sayangnya, banyak orang yang berdalih jika mereka hanya merasa khawatir apabila sahabatnya didekati oleh orang lain, maka sahabatnya ini akan kesusahan. Alhasil, sebagian besar orang tidak akan mengakui jika dirinya sedang cemburu karena takut akan ditinggalkan oleh sahabat karena perasaannya itu.

3. Membandingkan mantan dengan sahabat

Nggak Sadar, Ini 6 Tanda Kamu Jatuh Cinta pada Sahabatmu SendiriPexel.com/Jeswin Thomas

Ketika kamu jatuh cinta kepada sahabatmu, maka kamu tidak akan bisa mengencani orang lain dalam kurun waktu yang sama. Hal ini terjadi karena kamu lebih suka bermain dengan sahabatmu dan akan membandingkan orang yang mendekatimu dengan sahabatmu itu.

Terkadang, orang akan berkata jika mereka tidak bisa menemukan orang yang mereka sukai. Padahal, ini karena mereka menjadikan sahabatnya sebagai tipe ideal yang tentu tidak bisa didapatkan pada diri orang lain.

4. Memerhatikan semua detail tentang mereka

Nggak Sadar, Ini 6 Tanda Kamu Jatuh Cinta pada Sahabatmu SendiriPexels.com/Mẫnn Quang

Ketika kamu menyukai seseorang, maka kamu akan memerhatikan semua hal secara detail tentang dirinya. Bahkan, ahli mengatakan kamu akan memperhatikan hal kecil tentang dirinya, termasuk bentuk senyumnya, suara tertawanya, tingkah lakunya, hingga ekspresi wajahnya. Apabila kamu sering memperhatikan hal ini pada sahabatmu, bukan tidak mungkin jika kamu jatuh cinta kepadanya.

5. Gugup ketika berada di dekatnya

Nggak Sadar, Ini 6 Tanda Kamu Jatuh Cinta pada Sahabatmu SendiriPexels.com/Andrea Piacquadio

Pernah nggak, sih, kamu merasa ada kupu-kupu yang berterbangan di perut kamu ketika berada di dekat sahabatmu? Jika kamu benar-benar jatuh cinta kepadanya, maka kamu pasti sudah merasakan hal ini beberapa kali.

Selain itu, kamu juga jadi mudah gugup ketika ada di dekat dia. Kamu akan mulai berkeringat, jantung berdebar, hingga merasa kikuk ketika harus bertatap mata dengan dia.

6. Kamu selalu ingin berada di dekatnya

Nggak Sadar, Ini 6 Tanda Kamu Jatuh Cinta pada Sahabatmu SendiriPexels.com/Pixabay

Terlepas dari kamu sedang jatuh cinta atau tidak, kamu pasti akan bermain bersama teman-teman. Namun, ketika kamu sedang jatuh cinta dengan seseorang, tubuhmu secara alamiah akan melepaskan berbagai hormon yang mempercepat untuk memproses semua hal. Hal inilah yang akan membuatmu merasa jika waktu yang dihabiskan bersama sahabat terlalu sebentar dan berujung pada 'kecanduan' untuk selalu bersamanya.

Itulah 6 tanda kamu jatuh cinta dengan sahabat sendiri. Apakah kamu pernah merasakan tanda-tanda tersebut?

Baca Juga: Bukan Jatuh Cinta, Ini 5 Tanda Kalau Kamu Hanya Merasa Nyaman

Baca Juga: Bisakah Jatuh Cinta dengan Orang yang Belum Ditemui? Ini Penjelasannya

Baca Juga: 9 Cara Membuat Orang Jatuh Cinta pada Kita dalam Waktu Singkat

  • Share Artikel

TOPIC

Related Article

5 Bahasa Permintaan Maaf untuk Menyelesaikan Konflik dalam Hubungan

5 Bahasa Permintaan Maaf untuk Menyelesaikan Konflik dalam Hubungan

trending

Trending

10 Nama Malaikat dan Tugasnya dalam Agama Islam, Ingat Kembali, Yuk!

10 Nama Malaikat dan Tugasnya dalam Agama Islam, Ingat Kembali, Yuk!

This week's horoscope

horoscopes
Aquarius

Ramalan Zodiak Aquarius Hari Ini - Zodiak Aquarius berasal dari k... read more

See more horoscopes here

Exclusive

6 Fakta Diet Skincare yang Sedang Ngetren di Korea Selatan

6 Fakta Diet Skincare yang Sedang Ngetren di Korea Selatan

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Tidak usah hiraukan pendapat orang lain

Latest from Single

25 Contoh Pertanyaan Truth or Dare untuk Gebetan, Menantang!

25 Contoh Pertanyaan Truth or Dare untuk Gebetan, Menantang!