Bela, terkadang kita suka merasa iri saat melihat teman kita memiliki pacar. Hal itulah yang membuat kita juga ingin memiliki pacar. Sehingga saat ada seseorang yang menyatakan cinta kepada kita, tanpa pikir panjang kita langsung menerimanya. Alhasil, bukannya kita merasa bahagia karena sudah memiliki pacar, tapi malah merasa nggak nyaman dan ingin menjadi lajang lagi.

Maka dari itu, sebelum memutuskan untuk berpacaran, kamu perlu mengenali tanda-tanda kalau sebenarnya kamu merasa lebih bahagia melajang dibandingkan berpacaran. Dilansir dari Bustle, yuk kita simak tanda-tandanya.

1. Menikmati me-time

Anti Galau, Ini 5 Tanda kalau Kamu Sebenarnya Lebih Bahagia Melajangpexels.com/Dzenina Lukac

Ketika kamu melajang, tentunya kamu dapat menggunakan seluruh waktu kamu secara bebas untuk melakukan apa pun yang kamu inginkan. Karena, ketika kamu sudah berpacaran, kamu akan membagi waktu kamu antara untuk bekerja, menjalankan hobi dan berkencan. Jadi kamu perlu mengetahui, apakah saat ini kamu sudah siap untuk membagi waktu kamu atau kamu masih ingin menghabiskan seluruh waktu kamu hanya untuk diri kamu sendiri?

2. Masih ingin bertemu dengan siapa saja

Anti Galau, Ini 5 Tanda kalau Kamu Sebenarnya Lebih Bahagia Melajangpexels.com/Daria Shevtsova

Meskipun kamu memiliki pacar yang pengertian dan nggak mengekang kamu, bukan berarti kamu bebas bertemu siapa pun dan kapan pun yang kamu inginkan. Karena kamu perlu ingat bahwa ada hati seseorang yang perlu kamu jaga. Makanya, kalau kamu masih ingin bebas untuk bertemu dan pergi dengan siapa saja, itu tanda kalau sebenarnya kamu masih menikmati masa-masa sendiri.

3. Lebih bisa fokus pada apa yang ingin dicapai

Anti Galau, Ini 5 Tanda kalau Kamu Sebenarnya Lebih Bahagia Melajangpexels.com/Rawpixel.com

Setiap orang memiliki setiap tujuan dan impian yang ingin diraihnya. Jika kamu merasa bahwa dengan melajang kamu lebih bisa berfokus pada tujuan kamu, itu sudah jelas bahwa sebenarnya untuk saat ini kamu masih belum siap untuk memiliki pacar.

4. Mau menjalankan hobi kamu

Anti Galau, Ini 5 Tanda kalau Kamu Sebenarnya Lebih Bahagia Melajangpexels.com/Pok Rie

Siapa yang bisa menjamin kalau seseorang yang berpacaran masih bisa menjalankan hobinya? Jika kamu ragu apakah kamu masih bisa menjalankan hobi kamu setelah berpacaran, alangkah baiknya kalau kamu jangan berpacaran dulu. Karena dengan melajang, kamu lebih bisa menjalankan hobi kamu sepuasnya.

5. Perlu waktu untuk mengenali diri sendiri

Anti Galau, Ini 5 Tanda kalau Kamu Sebenarnya Lebih Bahagia Melajangunsplash.com/Luka Davitadze

Seorang pelatih hubungan bersertifikasi master, Amie Leadingham berkata bahwa seseorang yang masih perlu banyak waktu untuk mengenal diri mereka sendiri, itu merupakan salah satu tanda bahwa sebenarnya mereka lebih bahagia jika melajang.

”Kamu akan lebih kesepian ketika menjalani hubungan yang membuatmu nggak merasa bahagia dibandingkan dengan melajang. Karena kalau melajang kamu memiliki kebebasan untuk melakukan apapun yang kamu sukai” –Amie Leadingham.

Baca Juga: Berhenti Iri, Ini Pacaran Vs Single yang Perlu Kamu Ketahui!