Tidur memang menjadi suatu hal yang kamu inginkan, apalagi saat kamu sedang merasa lelah. Nggak sedikit juga orang yang tidur, pasti bermimpi sesuatu. Jika mimpi indah, pastinya kamu berharap kalau mimpi itu jadi kenyataan, bukan? Jelas kamu nggak akan berharap menjadi kenyataan jika yang terjadi sebaliknya, mimpi buruk.

Lantas, bagaimana kalau kamu malah bermimpi tentang mantan? Dilansir dari Hello Giggles, simak yuk alasan dari para ahli, kenapa kamu bisa sampai memimpikan mereka.

Move On dari Mantan tapi Masih Terbawa Mimpi, Apa Artinya?

Menurut pakar hubungan, Terri Orbuch, memimpikan mantan bisa jadi karena kamu masih mencari jawaban kenapa hubungan kalian dapat berakhir. Di sisi lain, memimpikan seorang mantan karena kamu sedang atau masih mencoba untuk melupakan saat kalian putus.

Move On dari Mantan tapi Masih Terbawa Mimpi, Apa Artinya?

Kita semua tahu bahwa mimpi adalah bunga tidur. Demikian halnya kalau kamu memimpikan mantan. Seorang paranormal yang telah mempelajari analisis mimpi, Ally Mead, berpendapat kalau kamu memimpikan mantan, itu hanya pertanda kalau kamu perlu mencari tahu hal yang membuat kalian putus dan apa yang harus kamu lakukan supaya nggak terulang lagi pada ketika kamu menjalani hubungan yang baru. Itu juga akan membuat kamu bisa sukses dalam menjalankan hubungan kamu dengan pacar kamu yang baru.

Move On dari Mantan tapi Masih Terbawa Mimpi, Apa Artinya?

Meskipun ada beberapa kemungkinan kenapa kamu bisa memimpikan mantan. Sebaiknya yang perlu kamu lakukan adalah jujur pada dirimu sendiri. Apakah kamu sebenarnya masih berharap dapat kembali menjalani hubungan bersama dengannya? Jika memang iya dan kamu tahu bahwa kalian nggak bisa kembali bersama, nggak ada lagi cara lain selain kamu harus move on.

Move On dari Mantan tapi Masih Terbawa Mimpi, Apa Artinya?

Menurut Dreammoods Dream Dictionary, mimpi bertemu dengan mantan berarti kamu merindukan sesuatu dalam kehidupan kamu di masa lalu. Namun, belum tentu yang kamu rindukan itu adalah mantan. Bisa saja, itu karena kamu merindukan rumah lama, tempat yang biasa kamu kunjungi, atau pun karena kamu rindu melakukan suatu hal bersama dengan seseorang.

Move On dari Mantan tapi Masih Terbawa Mimpi, Apa Artinya?

Pendapat lain yang dikemukakan oleh Dreammoods, bahwa mantan dalam mimpimu merupakan simbol dari suatu hal yang membuat kamu nggak bahagia dengan kehidupan kamu saat ini. Maka, sebaiknya kamu perlu mencaritahu hal apa saja yang mungkin membuatmu nggak bahagia dan tentunya kamu harus “melepaskan” sesuatu yang menghalangi kebahagiaan kamu, serta mengambil langkah yang baru.

Move On dari Mantan tapi Masih Terbawa Mimpi, Apa Artinya?

Coba kamu pikirkan, apakah kalian berdua putus secara baik-baik atau nggak? Jika memang hubungan kalian berakhir nggak baik dan nggak pernah ada kesempatan untuk menyelesaikannya ataupun memaafkannya, maka mimpi bisa menjadi tanda bahwa kamu memiliki peluang untuk memberikan maaf kepadanya. Dreamstop menyarankan, kalau kamu ingin berhenti memimpikan mantanmu, maka kamu perlu berdamai dengannya.

Move On dari Mantan tapi Masih Terbawa Mimpi, Apa Artinya?

Yang terpenting, memimpikan mantan sebenarnya bukan melulu tentang mereka. Menurut Psychichs Universe, ada kemungkinan bahwa mantan dalam mimpi mewakili sebagaian dari diri kamu. Itu berarti kamu perlu mengintrospeksi perilaku kamu saat masih bersama mereka dan mencaritahu apakah kamu perlu berubah atau nggak.

Memimpikan mantan memiliki arti yang bermacam-macam. Tetapi, jika kamu ingin tahu apa sebenarnya maksud dari mimpi kamu itu, maka kamu perlu meninjau ke dalam diri kamu sendiri. Dan saat itulah kamu akan menemukan jawabannya kenapa kamu bisa memimpikan mereka.

Baca Juga: Terjebak dalam Mimpi dan Sulit Bangun? Ini 5 Penjelasan Ilmiahnya