Ternyata putus nggak seburuk yang kita kira. Bahkan setelah putus, kita merasa berterimakasih karena kita baru menyadari putusnya hubungan mengajarkan kita  banyak hal. Seperti keuntungan inilah yang harus disyukuri sebagai seorang jomblo:

Menjadi Pribadi Mandiri

Terima Kasih Mantan, Berkatmu Aku Bahagia Telah Menjadi High Quality JombloPersonal Shoppers Movie/Les Films du Losange/www.indiewire.com

Jika dulunya harus diantar si dia kalau mau pergi kemanapun, sekarang kita bisa jauh lebih mandiri. Apalagi kita bisa lebih menghargai waktu, karena dulunya terbiasa menunggu dia menjemput kita yang sering ngaret. Sekarang kita bisa berangkat tanpa harus menunggu dan sampai tepat waktu.

Bebas Pergi Kemanapun

Terima Kasih Mantan, Berkatmu Aku Bahagia Telah Menjadi High Quality JombloPersonal Shoppers Movie/Les Films du Losange/www.theplaylist.net

Kalau teman-teman kita suka ajak ketemuan, kita sebelumnya harus izin dengan si dia dulu. Tapi setelah putus? Yeay, nggak perlu izin-izin lagi tuh. Bebas, sebebas-bebasnya!

Menjadi Pribadi yang Kuat

Terima Kasih Mantan, Berkatmu Aku Bahagia Telah Menjadi High Quality JombloPersonal Shoppers Movie/Les Films du Losange/www.aceshowbiz.com

Kalau dulu kita jadi terlalu sensitif dan melankolis, sekarang justru kebalikannya. Kita jadi probadi yang kuat dan nggak cengeng lagi kalau dikecewakan seorang pria, karena permasalahan dalam hidup nggak selalu harus ditangisi, tapi dihadapi.

Memiliki Banyak Teman

Terima Kasih Mantan, Berkatmu Aku Bahagia Telah Menjadi High Quality JombloPersonal Shoppers Movie/Les Films du Losange/www.tribecashortlist.com

Putus dengannya justru membuat kita lebih leluasa untuk berteman dengan siapa saja. Bahkan berkenalan dengan teman baru, sehingga waktu kita bisa dihabiskan untuk berbincang mengenai apa saja, bahkan sampai kita bertemu teman yang mengajak kita untuk berbisnis dengan serius. Baru deh ini pertemanan yang berkualitas! 

Bagaimana Bela, kamu masih ingin stuck dan terus bersedih? Bela, putus itu adalah terbebas dari belenggu aturan yang dibuat si dia. Sudah saatnya kita move on, dan bahagia menjadi jomblo!

 

BACA JUGA: 8 Alasan Kenapa Jadi Single di Zaman Sekarang Itu Keren Banget!