Setiap anak pasti ingin membahagiakan orangtua selagi masih hidup di dunia. Tak sekadar mampu memenuhi kebutuhan keluarga, tapi juga menjadi kebanggaan dengan berprestasi di bidang yang ditekuninya. Senyum orangtua menjadi penyemangat tersendiri bagi setiap anak yang sedang berjuang. 

Namun, saat salah satu atau kedua orangtua sudah tiada tentu memberikan pukulan tersendiri. Terlebih saat seorang anak masih sangat muda. Mereka harus hidup menjadi anak yang tangguh bahkan mandiri.

Seperti beberapa selebritas di bawah ini yang harus rela ditinggal pergi selamanya oleh salah satu atau kedua orangtuanya. Mereka kini hidup sebagai anak yang mandiri, bertanggungjawab, berprestasi, dan tentu saja sukses. Siapa saja selebritas tersebut?

1. Raffi Ahmad harus rela menjadi tulang punggung keluarga di usia 16 tahun, saat sang ayah berpulang. Kini, ia menjadi laki-laki yang sukses dan membanggakan keluarga.

Tetap Tegar, 10 Seleb Ini Ditinggal Orangtua Pergi Saat Masih MudaInstagram.com/raffinagita1717

2. Agatha Pricilla menjadi salah satu mantan personel Blink yang juga harus kehilangan ayah di usia muda, yakni 16 tahun. Saat ini, ia pun menjadi perempuan yang mandiri dan juga sukses.

Tetap Tegar, 10 Seleb Ini Ditinggal Orangtua Pergi Saat Masih MudaInstagram.com/agathpricilla

3. Febby Rastanty telah bangkit dari kesedihan karena kehilangan ayah tercinta di usia 19 tahun. Kini, ia menjadi aktris yang berprestasi dan membanggakan keluarga, terutama sang ibu yang setia mendampingi.

Tetap Tegar, 10 Seleb Ini Ditinggal Orangtua Pergi Saat Masih MudaInstagram.com/febbyrastanty

4. Tak mudah bagi Dhea Annisa harus kehilangan ayah di usianya yang baru 20 tahun. Selain harus menjadi lebih tangguh dan mandiri, ia harus kehilangan sang ayah sebelum ia menikah.

Tetap Tegar, 10 Seleb Ini Ditinggal Orangtua Pergi Saat Masih MudaInstagram.com/deaaannisa

5. Di usia yang masih muda, Mikha Tambayong harus kehilangan sang ibu yang meninggal karena sakit. Meski sangat terpukul, kini Mikha tumbuh menjadi perempuan tangguh dan sukses di usia muda.

Tetap Tegar, 10 Seleb Ini Ditinggal Orangtua Pergi Saat Masih MudaInstagram.com/miktambayong

6. Jordi Onsu pun harus mengikhlaskan kepergian sang ayah karena sakit saat masih 23 tahun. Meski begitu, kini ia menjadi sosok pemuda yang sukses menjadi pebisnis.

Tetap Tegar, 10 Seleb Ini Ditinggal Orangtua Pergi Saat Masih MudaInstagram.com/jordionsu

7. Di usia 24 tahun, Vino G Bastian harus kehilangan sang ayah. Namun, ia mampu menjadi seorang aktor yang sukses dan membuat bangga nama orangtuanya.

Tetap Tegar, 10 Seleb Ini Ditinggal Orangtua Pergi Saat Masih MudaInstagram.com/vinogbastian__

8. Tasya Kamila mampu menunjukkan prestasi di bidang akademik. Namun, Tasya tidak bisa mengundang sang ayah dalam acara wisudanya karena sudah berpulang setahun sebelumnya.

Tetap Tegar, 10 Seleb Ini Ditinggal Orangtua Pergi Saat Masih MudaInstagram.com/tasyakamila

9. Putri Titian harus kehilangan sang ayah saat dirinya tengah hamil anak kedua. Tentu menjadi pukulan yang hebat baginya. Namun, ia kini menjadi seorang ibu yang hebat.

Tetap Tegar, 10 Seleb Ini Ditinggal Orangtua Pergi Saat Masih MudaInstagram.com/putrititian

10. Nikita Willy baru saja kehilangan sang ayah. Ia pun harus merayakan Lebaran pertama tanpa ayahnya. Sebagai bentuk baktinya kepada sang ayah, Nikita memilih langsung menikah daripada pacaran.

Tetap Tegar, 10 Seleb Ini Ditinggal Orangtua Pergi Saat Masih MudaInstagram.com/nikitawillyofficial94

Sungguh tidak mudah melalui hidup tanpa orangtua yang kita cintai. Namun, mereka yang sudah ditinggal salah satu ataupun kedua orangtua tentu harus menjadi manusia yang lebih tangguh dan mandiri. Semoga para selebritas di atas mendapatkan kebahagiaan selalu, ya.

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "10 Selebriti Ditinggal Pergi Orangtua Selamanya saat Masih Muda"

Baca Juga: 5 Penyesalan Terbesar Anak Jika Orangtuanya Sudah Meninggal

Baca Juga: 5 Hal Sederhana Ini Bentuk Perhatian ke Orangtua Saat Pandemi

Baca Juga: Salut Banget, 6 Idol Kpop Ini Dibesarkan oleh Orangtua Tunggal