Popbela.com mau tanya dong, hal apa yang pertama kali terlintas di pikiranmu ketika seseorang menyebut profesi ‘ibu rumah tangga’? Baju daster yang sedikit over-sized, rambut yang berantakan, badan yang bau masakan, atau antar jemput anak sekolahan? Bila salah satu hal tersebut kamu benarkan, berarti stereotipe tentang IRT masih melekat kuat di masyarakat. Sebagai anak, pernahkah Bela berpikir tentang posisi ibumu? Puaskah Bela melihat beliau beristirahat hanya kala urusan anggota rumah telah dituntaskan? Popbela.com punya beberapa tips untuk Bela lakukan pada Ibu agar bisa menjadi perempuan hebat. Yuk, intip!

1. Bantu Ibumu tanpa harus disuruh terlebih dahulu

4 Cara Menyenangkan Ibu Supaya Kelak Kamu Jadi Calon Ibu yang Baik

Pekerjaan semacam menaruh barang pada tempatnya menjadi berat dilakukan ketika kita telah lelah melakukan kegiatan padat seharian. Tapi tahukah Bela bahwa dengan bergerak sedikit saja, Bela telah membantu banyak pekerjaan yang terlihat remeh namun ternyata menguras cukup banyak waktu Ibu. Dengan begitu, Ibu akan memiliki lebih banyak waktu untuk mengerjakan hal lain yang lebih bermanfaat.

2. Beri ucapan terimakasih

4 Cara Menyenangkan Ibu Supaya Kelak Kamu Jadi Calon Ibu yang Baik

Bela kesal nggak, ketika sudah membantu orang lain tapi ia sama sekali tidak memberikan apresiasi atau sekedar ucapan terimakasih? Hebatnya, Ibu tidak begitu! Ia tulus mengerjakan segalanya tanpa meminta ungkapan rasa syukur dari orang rumah yang telah dibantu olehnya. Hebat, ya? Tapi, apakah Bela tak mau membuat senyum di wajahnya? Luangkan waktumu untuk mengungkapkan rasa terimakasihmu kepadanya. Dijamin, Ibu akan lebih semangat dan tentunya kadar bahagia langsung melesat!

3. Let her be The Weekend Queen

4 Cara Menyenangkan Ibu Supaya Kelak Kamu Jadi Calon Ibu yang Baik

Bela jenuh setelah kegiatan semingguh penuh? Percayalah Ibu merasakan hal yang tak berbeda dari Bela. Izinkan Ibu melakukan hobinya ketika akhir pekan datang. Menjahit atau berkebun atau apa saja yang menyenangkan bagi beliau akan tetap membuat otaknya aktif dan produktif. Tak perlu setiap minggu, satu bulan sekali rasanya sudah cukup membantu, kok.  

4. Karena Wanita Ingin Dimengerti

4 Cara Menyenangkan Ibu Supaya Kelak Kamu Jadi Calon Ibu yang Baik

Kalau Ibu sedang mengeluh, coba dengarkan. Jangan langsung memotong pembicaraan dan berargumen sendiri. Kadang solusi bukanlah yang Ibu cari, tapi pendengar curahan hati.

Nah, sekarang kamu tahu bahwa beberapa hal sederhana ternyata bisa membantu kamu menjadi wanita hebat. coba yuk, praktekkan tips-tips di atas supaya produktifitas bisa meningkat dan pastinya ikatan kasih sayang kain kuat. Salam untuk Ibu di rumah, ya!

 

photo credit: The Good Fight/ Scott Free Production/ www.imdb.com

BACA JUGA: Bagaimanapun Sifatnya, Setiap Ibu Punya Ini Dalam Relung Hatinya