Bagi pencinta drama Korea, wajah aktor Ji Soo mungkin akan terasa familier. Aktor yang satu ini dikenal berkat aktingnya yang selalu lekat dengan karakter yang bernasib menyedihkan. Maksudnya adalah karena hubungan cinta Ji Soo selalu bertepuk sebelah tangan, kandas, atau ia memiliki masalah hidup yang amat rumit.

Pada tahun 2021 ini, Ji Soo kembali berakting lewat drama sageuk berjudul The Moon Rising River. Sayangnya, nasib Ji Soo di drama ini sedang dipertaruhkan, seiring dengan skandal bullying yang sedang menimpanya saat ini. 

Terlepas dari kasusnya, Ji Soo terkenal karena perannya sebagai sad boy di drama. Yuk, kita lihat dulu lima aktris yang pernah mematahkan hati Ji Soo di KDrama!

1. Jung Eun Ji

Dijuluki Sad Boy, 5 Aktris Ini Pernah Mematahkan Hati Ji Soo di KDramaHancinema.net

Aktris yang juga eksis sebagai main vocalist dari grup Apink ini berperan sebagai Kang Yeon Doo di drama Korea Cheer Up. Serba salah, Ji Soo yang berperan sebagai Seo Ha Joon harus merelakan perempuan ini karena ternyata Kang Yeon Doo dan Kim Yeol  (sahabat Ji Soo yang diperankan oleh Lee Won Geun) saling menyukai. Duh, baik ya Ji Soo nggak menikung sobat karibnya!

2. Kim Hee Sun

Dijuluki Sad Boy, 5 Aktris Ini Pernah Mematahkan Hati Ji Soo di KDramakdramalove.com

Aktris ini merupakan pemeran tokoh Jo Bang Wool di KDrama Angry Mom. Ia dikisahkan menyamar di sekolah untuk menyelesaikan permasalahan yang menimpa anaknya. Nah, Ji Soo sendiri berperan sebagai Go Bok Dong di drama ini. Ia jatuh cinta dengan Jo Bang Wool, namun akhirnya harus menerima kenyataan yang pahit bahwa orang yang ia sukai ternyata adalah tante-tante yang tidak lain dan tidak bukan adalah ibu dari teman sekelasnya. Miris!

3. Park Bo Young

Dijuluki Sad Boy, 5 Aktris Ini Pernah Mematahkan Hati Ji Soo di KDramaDok. JTBC

Berikutnya, ada Park Bo Young yang mematahkan hati Ji Soo di drama Strong Woman Do Bong Soon. Park Bo Young berperan sebagai Do Bong Soon, seorang perempuan berkekuatan super, sementara Ji Soo menjadi sosok polisi gagah bernama In Guk Doo. Do Bong Soon sudah sering menunjukkan perasaan sukanya pada In Guk Doo sejak mereka masih remaja, tapi In Guk Doo justru merespon dengan sikap yang dingin.

Alhasil, ketika In Guk Doo ingin membalas perasaan Do Bong Soon, ia sudah dilangkahi duluan oleh Ahn Min Hyuk, seorang pengusaha di bidang game yang diperankan oleh Park Hyung Sik. Duh, kurang gercep nih, Ji Soo!

4. IU

Dijuluki Sad Boy, 5 Aktris Ini Pernah Mematahkan Hati Ji Soo di KDramaHellokpop.com

IU dan Ji Soo dipertemukan lewat KDrama sageuk berjudul Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo. IU berperan sebagai Hae Soo, sedangkan Ji Soo berperan sebagai Pangeran Wang Jung. Hae Soo sebenarnya memang sudah menegaskan bahwa ia hanya menganggap Wang Jung seperti adik kecilnya.

Tetap keukeuh untuk mempertahankan perasaannya hingga Hae Soo meninggal, Wang Jung mau tak mau harus menerima kenyataan bahwa sampai kapan pun, Hae Soo hanya mencintai Wang So (kakak Wang Jung yang diperankan oleh Lee Joon Gi). Menyedihkan ya!

5. Im Soo Hyang

Dijuluki Sad Boy, 5 Aktris Ini Pernah Mematahkan Hati Ji Soo di KDramaSoompi.com

Terakhir ada Im Soo Hyang, pemeran seniman keramik bernama Oh Ye Ji di drama When I Was the Most Beautiful. Aktris yang satu ini diceritakan sebagai sosok yang dicintai oleh dua bersaudara, yakni Seo Hwan (Ji Soo) dan Seo Jin (Ha Seok Jin).

Walau sebenarnya Oh Ye Ji dan Seo Hwan saling mencintai, Seo Hwan rupanya merasakan sakit hati lantaran ia mendapati saudaranya mencintai perempuan yang sama. Karena kisah mereka bertiga yang sangat pelik, hubungan asmara antara Seo Hwan dan Oh Ye Ji pun akhirnya kandas. Yang tabah ya, Ji Soo!

Itu dia lima aktris yang sukses mematahkan hati Ji Soo di KDrama. Mana kisah yang paling menyedihkan menurutmu, Bela?

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "Ji Soo Comeback, Ini 5 Aktris yang Pernah Mematahkan Hatinya di Drama"

Baca Juga: Dikenal Peran 'Sad Boy', Aktor Ji Soo Terseret Isu Bullying

Baca Juga: Dijuluki 'Sad Boy', Ini 11 Potret Ji Soo dan Pasangannya di KDrama

Baca Juga: 9 Pria Playboy yang Jago Merayu Wanita di KDrama, Ujungnya Jadi Bucin!