Sebagai seorang cewek, apalagi di usia masih muda-mudanya ini, pasti sering banget di PDKT-in sama cowok. Tapi sadar nggak kalau PDKT tersebut sering sekali mengambang di udara dan pada akhirnya kamu di PHP-in sama si cowok? Padahal dari kamunya sendiri, kamu merasa telah melakukan yang terbaik. Tapi yakin yang terbaik itu benaran 'terbaik'? Coba deh, dipikir lagi sambil melihat kemungkinan-kemungkinan kamu gagal PDKT ini.

1. Bisa saja, itu karena kamu menciptakan standar terlalu tinggi

Ternyata Ini 9 Penyebab Kamu Sering Gagal di Tahap PDKTKinomaria.ru

Yes, yes, yes. Ini sering terjadi dengan seluruh cewek. Padahal, penampilanmu juga pas-pasan, pintar juga biasa aja, soal keuangan ya average saja. Namun, kamu ingin dapat pasangan seperti Brad Pitt, misalnya.

2. Antara kamu jual diri terlalu mahal, atau terlalu murah di hadapan cowok

Ternyata Ini 9 Penyebab Kamu Sering Gagal di Tahap PDKTindiewire.com

Cowok nggak suka dengan cewek yang terlalu sombong, ataupun dengan cewek yang terlalu merespon godaan-godaannya dengan begitu bersemangat. Apalagi, cewek itu menggoda duluan! A big no banget deh. Intinya, stay cool saja didepan mereka dan tetap buat mereka penasaran.

3. Galau dengan diri sendiri, kadang mau sama gebetan, kadang nggak, galau banget deh!

Ternyata Ini 9 Penyebab Kamu Sering Gagal di Tahap PDKTrepticont.from-ms.com

Di kepala kamu, ada perdebatan seperti ini nih:

“Sebenarnya, aku tuh suka sama dia... tetapi aku masih belum bisa melupakan mantan... hmm... sebenarnya bukan itu sih masalah sebenarnya... dia-nya aja yang terlalu baik untuk aku. Hmm... kalau dipikir lagi, gapapa sih kalau pacaran sama dia... eh tapi...”

Ya ampun, ruwet banget sih!

4. Sedikit-sedikit udah baper, padahal niatnya kan cuma bercanda

Ternyata Ini 9 Penyebab Kamu Sering Gagal di Tahap PDKTteenvogue.com

Dia godain kamu sedikit, udah marah. Jemputnya telat sedikit karena dia ada urusan mendadak yang benar-benar penting, kamu sewot. Pokoknya, kena senggol seujung jari aja nih, kamu udah bawa perasaan (baper). Cowok lama-lama nggak suka lho kalau kamu terus kekanak-kanakan begitu.

5. “Beliin aku tas dong. Beliin aku baju dong.” Oke, permintaanmu banyak juga ya?

Ternyata Ini 9 Penyebab Kamu Sering Gagal di Tahap PDKTinoyllas.net

Gebetanmu kan belum jadi suami resmi, pacar saja belum karena masih dalam tahap PDKT. Nah kok kamu sudah minta dibeliin ini itu? Meskipun nanti sudah jadi pacar sekalipun, sebisa mungkin jadilah cewek yang mandi. Ada saat-saat dimana kamu sebagai cewek boleh meminta, namun ada saatnya kamu juga harus bisa memenuhi kebutuhan diri sendiri.

6. Selalu menunggu gebetan untuk beraksi duluan. Sekali-kali kamu, dong!

Ternyata Ini 9 Penyebab Kamu Sering Gagal di Tahap PDKTthefandom.net

“Pokoknya kita marahan!!!”

Lalu dinmalam hari, kamu memandang smartphone-mu terus, menunggu telepon dari dia. Padahal, kalian berdua sama-sama bersalah, atau mungkin kamu yang salah dari awal. Emang bener, cowok harus take actionduluan. Tetapi, sekali-kali kamu juga harus beraksi duluan.

7. Baru dekat dengan si gebetan, sudah memberi kode "Nikah yuk!”

Ternyata Ini 9 Penyebab Kamu Sering Gagal di Tahap PDKTkinokrad.biz

Baru PDKT satu minggu, kamu sudah bertanya-tanya apakah dia serius dan mau menikah dengan kamu. Pernikahan bukan sesuatu yang bisa dilakukan dengan mudah. Butuh proses dan perkenalan dulu supaya kamu juga yakin kalau dia benar-benar The One.

8. Terbawa emosi dan terpancing dengan teman-teman di sekitar

Ternyata Ini 9 Penyebab Kamu Sering Gagal di Tahap PDKToasisawais.com

Sama seperti kamu punya teman-teman cowok, gebetanmu juga punya teman-teman cewek. Teman-temannya dia ini merupakan teman yang benar-benar teman biasa tanpa ada maksud lebih. Masa kalau dia mengobrol dengan cewek lain nggak boleh? Berikan dia kebebasan sedikit dan jangan terlalu cemburu.

9. Ekspektasi dan imajinasi kamu terlalu tinggi. Stay real, girls!

Ternyata Ini 9 Penyebab Kamu Sering Gagal di Tahap PDKTimdb.com

Kamu berharap dia datang ke rumah dan membawa bunga-bunga harum nan indah, menghiasi pekarangan dirumah dengan meja dinner penuh lilin serta musik romantis. Bukannya nggak mungkin, namun jangan terlalu membayangkan bahwa pacaran bisa seperti di negeri dongeng juga. Yang ada, kamu bakal cepat kecewa.

Sudah tahu kan kenapa PDKT-mu gagal terus? Sekarang waktunya untuk memperbaiki diri dan bertindak lebih baik lagi!

BACA JUGA: Kapan Sih Sebenarnya Wanita Boleh Baper?