Tak dipungkiri, teknologi dan dunia internet yang sudah canggih, seringkali membuat laki-laki "nakal" jadi lebih mudah mempermainkan para perempuan. Nah, supaya kamu nggak terjebak dengan tipe-tipe laki-laki seperti ini, ada beberapa hal yang harus kamu pelajari. Pastikan kamu tahu cara-cara untuk menangkisnya ya. Ini tipsnya!

1. Kenal oke, namun jangan terlalu kelihatan bersemangat.

Saat setiap laki-laki mengajakmu untuk berkenalan, bersikaplah biasa saja. Pasalnya, saat baru kenalan, tentu kamu nggak pernah tahu seperti apa tipe laki-laki tersebut yang sesungguhnya, kan?

2. Jangan takut untuk menggodanya, namun jangan libatkan perasaan, ya!

9 Cara Berkelas Menangkis Laki-Laki yang Berniat Mempermainkan HatimuPixabay.com/5688709

Apabila laki-laki tersebut menggodamu, maka goda pula dirinya. Tetapi, jangan pernah libatkan perasaanmu, karena mungkin dia juga hanya iseng-iseng saja. Saat digoda jangan berdiam diri ya, nanti dikiranya kamu adalah sasaran empuknya yang selanjutnya karena masih polos.

3. Bersikaplah misterius agar dia penasaran

Semua laki-laki suka apabila diberi tantangan. Saat dia tahu bahwa kamu misterius dan menjadi menarik di matanya, tentu dia akan mulai serius untuk mengenalmu lebih dalam.

4. Sesekali tolak ajakannya

9 Cara Berkelas Menangkis Laki-Laki yang Berniat Mempermainkan HatimuUnsplash.com/Jon Tyson

Dia akan mengira bahwa kamu mudah dipermainkan apabila baru kenal namun kamu sudah menerima semua ajakannya untuk keluar bersama. Jadi, sesekali tolaklah dia secara halus dan tunjukkan bahwa kamu tak bergantung kepadanya.

5. Dekatlah dengan beberapa lelaki saat ada di depannya.

Perkuatlah hal tersebut dengan berteman dengan lelaki lain dan coba untuk nggak merasa canggung saat ada dia. Hal ini menunjukkan bahwa dia harus bisa lebih berjuang dan serius untuk bisa mendapatkanmu.

6. Tunjukkan bahwa kamu menikmati waktu dan aktivitasmu tanpanya.

9 Cara Berkelas Menangkis Laki-Laki yang Berniat Mempermainkan HatimuUnsplash.com/Kelsey Chance

Kamu pun bisa mandiri meskipun nggak ada dia, dan hidupmu tak bergantung padanya. Jika kamu menunjukkan bahwa kamu selalu ingin bersamanya kapan pun dan di mana pun, tentu dia akan merasa kamu sasaran empuk untuk dipermainkan.

7. Kalau dia dekat dengan perempuan lain, stay cool.

Selama dia masih dekat yang sewajarnya dan hanya teman, dan nggak dekat berlebihan sampai dinner bareng bahkan bergandengan tangan, maka cuek saja. Ini untuk menunjukkan bahwa kamu percaya terhadapnya dan kamu menghargai waktu pribadinya.

8. Coba bertanya hal-hal serius kepadanya, misalnya soal masa depan.

9 Cara Berkelas Menangkis Laki-Laki yang Berniat Mempermainkan HatimuUnsplash.com/Yolanda Sun

Untuk mengetahui apakah laki-laki tersebut benar-benar serius terhadapmu atau nggak, cobalah membangun sebuah obrolan dan perlahan arahkan ke topik kelanjutan hubungan kalian di masa depan.

9. Tetapkanlah di hati bahwa kamu menginginkan laki-laki serius, bukan laki-laki yang mempermainkanmu saja.

Kalau kamu memang mengetahui bahwa dia adalah laki-laki yang hanya mempermainkanmu dan sama sekali nggak bisa diajak serius, maka secara tegas katakanlah kepadanya bahwa kamu hanya ingin membina hubungan serius. Para laki-laki pasti akan menerimanya dan mengerti, kok.

Yuk, mulai sekarang jadilah wanita cerdas dalam memilih pasangan, ya!

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan pada laman IDN Times dengan judul "Girls, Ini Cara Elegan Menangkis Cowok yang Berniat Mempermainkanmu!"

Baca Juga: Ketika Dia Ucapkan "I Love You" Ini 7 Tanda Bahwa Ia Serius dan Tidak Mempermainkanmu