Akhir-akhir ini, beberapa aktor Korea harus berhadapan dengan pihak kepolisian karena terjerat beberapa kasus, nggak terkecuali kasus pelecehan seksual. Kali ini, aktor Kang Ji Hwan mengalami hal yang sama. Namanya muncul di banyak pemberitaan karena ia diduga telah melecehkan rekan kerjanya.

Kronologi Dugaan Pelecehan Seksual oleh Aktor Korea Kang Ji Hwanyesasia.ru

Melansir dari Soompi, awalnya Ji Hwan dan rekan-rekan satu agensinya menikmati acara makan malam perusahaan pada 9 Juli kemarin. Setelah itu, dua karyawati sekaligus rekan Ji Hwan dari agensi yang sama ikut pulang ke rumah sang aktor untuk menghabiskan waktu sambil minum. Mereka berdua akhirnya menginap di kediaman aktor berusia 42 tahun ini.

Menurut kesaksian rekan kerjanya Ji Hwan masuk ke kamar mereka berdua dan melakukan pelecehan seksual. Bahkan salah satu di antaranya sempat mengirim pesan singkat kepada temannya yang berbunyi, “Aku habis minum di rumah Kang Ji Hwan dan kini kami terperangkap” sekaligus meminta temannya untuk melaporkan kejadian tersebut. Ketika polisi tiba untuk memeriksa aktor drama Lie to Me ini, perempuan yang nggak disebutkan namanya ini menyatakan ia mendapat pelecehan seksual dari tuan rumahnya.

Kronologi Dugaan Pelecehan Seksual oleh Aktor Korea Kang Ji Hwankdramapal.com

Saat diperiksa, Ji Hwan memberikan pernyataan bahwa ia nggak sadarkan diri. “Aku ingat telah minum-minum, tapi aku nggak ingat apa pun setelahnya. Saat aku membuka mata, aku sudah ada di kamar dia (karyawati) tidur.” Hingga kini, pemeriksaan masih terus berlanjut dan kepolisian akan memberikan pernyataan jika hasil investigasi sudah ditemukan.

Kronologi Dugaan Pelecehan Seksual oleh Aktor Korea Kang Ji Hwanasianwiki.com

Aktor yang juga merupakan pemain teater musikal ini juga tengah sibuk syuting drama terbarunya yang berjudul Joseon Survival. Drama yang rencananya akan tayang sebanyak 10 episode tersebut baru disiarkan sebanyak 4 episode. Terkait kasus ini, pihak agensi masih belum ingin banyak berkomentar. “Terkait dugaan pelecehan seksual, ketika kami sudah bisa mengonfirmasi apa yang sebenarnya terjadi, kami akan segera memberikan pernyataan.”

Apakah dramanya akan tetap berjalan, atau harus dihentikan jika Ji Hwan terbukti bersalah? Kita tunggu update terbarunya ya, Bela!

Baca Juga: Lee Seo Won dan 4 Artis yang Sempat Terlibat Kasus Pelecehan Seksual